Pekerjaan Paling Buruk diseluruh Dunia

Setiap manusia sudah kodratnya untuk bekerja. Setelah menempuh jenjang pendidikan, makan kita diharuskan untuk melamar pekerjaan. Tentu saja terkadang pekerjaan itu tidak sesuai dengan cita-cita kita saat kecil, mungkin ada yang berbeda 180 derajat. Bersyukurlah kamu karena kamu memilki pekerjaan yang bisa dibilang enak. Pekerjaan-pekerjaan yang akan kami bahas bukanlah pekerjaan yang diidakan oleh banyak orang, pekerjaan ini adalah pekerjaan terburuk yang ada di dunia. Meskipun begitu orang-orang yang masih menggeluti pekerjaan ini adalah orang yang gigih. Seperti apa saja pekerjaannya? langsung saja simak.

1. Pencium bau badan

pencium-bau-badan

Bayangkan setiap harinya kamu harus mencium bau ketek ratusan orang? Tentu saja rasanya tidak menyenangkan, mungkin pada awalnya kamu merasa jijik dan tidak nafsu makan. Peta Jones adalah pencium bau ketek yang bekerja di PT Unilever, Australia. Pete dipekerjakan untuk menguji hasil deodoran, untuk menguji apakah deodoran berfungsi dengan baik makan ia diwajibkan untuk mencium ketek orang lain. Menurut Peta pada awalnya terasa sangan aneh, tapi setelahnya ia sudah mulai terbiasa.

2. Pelatih Buaya

Crocodile-handler-Som-Sodap-27

Mungkin ada beberapa diantara kalian memiliki teman kantor yang menyebalkan, bikin emosi setiap saat, tapi bayangkan jika teman kantormu adalah seekor buaya dan yang terburuk adalah kamu harus melatih buaya tersebut. Mungkin inilah cobaan terbesar, karena jika kamu salah langkah maka nyawa taruhannya. Tak sedikit orang yang terluka saat melatih seekor buaya. Seorang pelatih buaya di Pattaya hanya digaji 4 euro sehari atau sekita Rp 60.000.

3. Pencicip makanan binatang

pencicip makanan binatang

Mengkonsumsi makanan manusia tentunya sudah biasa, mengkonsumsi makanan binatang merupakan pekerjaan yang aneh dan dianggap tidak lazim. Cenderung kita akan merasa mual saat memakannya. Tapi justru ad pekerjaan untuk mencicipi makanan binatang. Hal ini dilakukan untuk mengetahui jika makanan itu layak diberikan kepada binatang. Karena itu, diperlukan orang-orang yang mau menguji rasa dan berbagai hal lain pada makanan anjing. Makanan ini biasanya berbentuk kering dan mirip biskuit. Karena makanan ini untuk hewan, rasanya tentu tak seenak biskuit pada umumnya. Namun gaji yang ditawarkan cukup besar, sekitar $ 98 – $ 195 dolar per hari (atau sekitar Rp 1.200.000 – Rp 2.300.000 per hari).

4. Pembersih tempat kejadian

pembersih tempat kejadian

Tempat kejadian perkaran adalah tempat yang tidak bisa dimasuki oleh semua orang. Hanya orang yang bekepentingan dan mempunyai akses yang bisa masuk. Tempat ini juga bukan tempat yang baik untuk dilihat, bayangkan saja jika ada mayat bergelimpangan dan bersimbah darah, ngeri bukan? Tapi siapa yang membersihkan tempat itu? Tidak mungkin jika tempat itu dibiarkan saja, maka dari itu pembersih tempat kejadian diperlukan. Sepasang suami istri, Mike Nestved dan Carmen Velazquez bekerja sebagai tukang pembersih kejadian. Menurut mereka ada yang tidak bisa kamu bersihkan begitu saja, karena membersihkannya memerlukan alat khusus.

5. Pengetes gigitan nyamuk

pengetes gigitan nyamuk

Helga Zieler memiliki pekerjaan yang tidak bisa dibilang menyenagkan, membiarkan dirinya digigit nyamuk. Bekerja di hutan hujan Brazil, ia menjadi relawan sebagai umpan nyamuk untuk mempelajari kebiasaan serangga. Ia bahkan pernah terjangkit malaria, tapi menurutnya itulah uniknya hutan hujan karena ada jutaan nyamuk yang tinggal disini.

6. Spesialis pencium bau tidak sedap

pekerjaan-aneh-di-jepang-4

Semua orang suka hal-hal yang berbau wangi, sedangkan yang berbau tidak enak akan dihindari. Maka tidak perlu heran jika ada pekerjaan khusus sebagai spesialis pencium bau tak sedap atau istilah kerennya Olfactory Measurement Operators. Tugas mereka adalah menemukan sumber bau dan berapa batas bau yang bisa ditoleransi. Di Jepang, ada undang-undang yang untuk mengatur bau lingkungan. Semua dilakukan sebagai kontrol agar masyarakat tidak menimbulkan hal-hal berbau menyengat yang bisa mengganggu orang lain. Maka dibutuhkan orang khusus yang sudah bersertifikat untuk mengontrol segala jenis bau yang muncul.

No Comments Yet

Comments are closed