Penikmat Kue Wajib Tau, Ini 6 Kue Terlezat di Dunia!

Kue adalah salah satu makanan manis yang disukai oleh banyak orang. Tak hanya rasanya yang manis, makanan ini juga memiliki bentuk maupun desain yang unik di tangan para pembuat kue. Selain itu, lain tempat maka lain pula ciri khas kue yang ada di dunia. Perbedaan bentuk, rasa, dan juga tekstur menjadikan setiap kue yang ada memiliki karakteristik tersendiri bagi para penikmatnya.

Dengan beragamnya ciri khas makanan ini yang tersebar di seluruh dunia, terdapat beberapa kue yang memang dipilih menjadi kue terlezat di dunia lho! Penasaran ada kue apa saja? Yuk kita simak berikut ini!

 

Cheesecake

Suka dengan olahan keju? Maka kamu tidak akan ketinggalan untuk mencicipi kue yang satu ini! Ya! Ini adalah Cheesecake atau yang dikenal dengan Kue Keju. Cheesecake adalah sajian yang sangat populer di negara Amerika Serikat hingga menjalar ke seluruh dunia dan sampai di Indonesia. Masyarakat Indonesia secara umum dapat menikmati sajian manis yang berasal dari krim keju ini.

Terkenal akan teksturnya yang lembut serta rasanya yang manis, menjadikan Cheesecake dipilih sebagai kue yang lezat di dunia. Cheesecake juga tidak pernah absen sebagai hidangan penutup dalam satu acara hidangan makan lho.

 

Tiramisu

Penikmat kopi tentu wajib tau bahwa minuman yang selama ini mereka nikmati bisa dijadikan sebagai bahan dalam hidangan kue. Hidangan manis tersebut bernama Tiramisu. Kue yang dipadukan antara kopi dan juga keju ini menjadikannya memiliki ciri khas rasa yang unik serta manis di lidah penikmatnya.

Tiramisu sendiri agak sedikit berbeda bahan dasarnya dari kue yang lainnya lho. Biskuit yang sudah direndam dalam larutan kopi dan dicampur dengan keju mascarpone ini, lalu disusun dengan krim kocok. Untuk penyajiannya sendiri, kue ini biasanya disajikan dalam kondisi dingin.

 

Pandan Cake

Kue ini mungkin menjadi salah satu kue yang dapat dengan mudah kita temui. Memiliki tekstur warna hijau yang menggoda selerea, tak heran kue ini menjadi favorit bagi para penikmat kue. Siapa yang tak kenal dengan Pandan Cake atau kue pandan? Secara umum, Pandan Cake juga kerap dikenal dengan sebutan bolu pandan. Bolu ini menjadi kue yang cukup populer di negara Asia seperti Malaysia ataupun Singapura.

 

Black Forest

Pernah mendengar nama kue Black Forest? Bagi sebagian masyarakat Indonesia, Black Forest mungkin tidak asing karena kerap disuguhkan sebagai salah satu kue untuk ulang tahun. Tak hanya di Indonesia, Black Forest juga disukai oleh berbagai kalangan di seluruh dunia. Kue yang berasal dari negara Jerman ini berbalut serutan coklat, krim dan juga buah ceri segar di atasnya.

Mempunyai nama asli Schwarzwakder kirschtorte, kue ini aslinya memakai alkohol dalam pembuatannya di negara Jerman. Namun, tidak selalu Black Forest yang sudah berada di seluruh dunia juga turut ikut mencampurkan alkohol pada kue tersebut. Dengan, rasa yang manis dan juga segar membuat kue ini menjadi pilihan kue yang tidak pernah lupa untuk dinikmati.

 

Pavlova

Negara Selandia Baru dan juga Australia juga memiliki kue terlezat di dunia lho! Kue ini bernama Pavlova. Mungkin, namanya terdengar seperti bahasa Rusia ya? Hal itu memang benar karena nama Pavlova sendiri terinsipirasi oleh salah satu penari balerina asal Rusia yaitu Anna Pavlova di tahun 1920an. Saat itu, Anna sedang mengadakan tur untuk penampilannya di Australia dan juga Selandia Baru.

Pavlova terbuat dari adonan putih telur yang sudah dikocok hingga mengembang dengan gula. Setalahnya, Pavlova ditambahkan krim serta buah segar sebagai pelengkapnya. Buah-buahan yang biasanya umumnya adalah ragam buah berry, strawberi, ataupun buah kiwi.

 

Lapis Legit

Siapa yang mengira jika negara Indonesia memiliki kue terlezat di dunia? Ya! Kue itu adalah Lapis Legit. Kue yang termasuk ke dalam salah satu hidangan tradisional ini, memiliki warna keemasan serta menjadi kesukaan masyarakat Indonesia maupun dari berbagai negara karena memiliki rasa yang gurih dan juga manis.

Lapis Legit terbuat dari ragam rempah-rempah seperti kapulaga, kayu manis, cengkih, buah pala, dan juga adas manis yang membuatnya semakin harum. Yang membuatnya semakin disukai adalah, Lapis Legit dibuat dengan tumpukan tipis lapisan-lapisan kue dari 18 hingga 22 lapisan dalam 1 kue lho! Tak heran, keunikan ini membuat kue ini semakin disukai oleh banyak orang.

Dari sekian banyak daftar kue terlezat di dunia tersebut, adakah yang menjadi kue favoritmu? Menyantap sepotong kue tersebut dengan segelas teh ataupun kopi akan membuat suasana menjadi lebih nikmat. Selain itu, menyantapnya dengan teman-teman dan juga keluarga bisa menjadikan momen kebersamaan kalian menjadi lebih hangat. Kira-kira, yang mana kue manis kesukaanmu?

Christopher Setiadi

Content Production & SEO

"Coffee. Motorcycle. Writing"

No Comments Yet

Comments are closed