Perhatikan! Tips Cerdas Memilih Powerbank yang Tepat

Memilih powerbank harus kamu perhatikan lho! Walaupun sifatnya hanya sebuah aksesori, tapi dalam pemilihannya juga harus tepat. Banyak orang yang tak terlalu memperdulikan powerbank yang dibeli, yang penting bisa “ngecas”. Tunggu dulu, banyak lho jenis powerbank di pasaran, dan semuanya memiliki kemampuan yang berbeda-beda pula. So, buat kamu yang mau membeli powerbank, maka kamu harus baca nih cara memilih powerbank yang tepat.

tips memilih powerbank
Sumber: huffingtonpost

Tips Memilih Powerbank

  • Kapasitas: Banyaknya jenis dan merek powerbank tentu memiliki kapasitas yang berbeda-beda. Kapasitas pada powerbank dapat menentukan kemampuannya untuk mengisi daya baterai smartphonemu. Kapasitas dan output yang real akan sesuai dengan kebutuhan kita.
  • Konektor: Banyak jenis dan tipe powerbank menawarkan pilihan konektor yang kini ada di pasaran. Konektor yang jelek tentu akan merusak smartphonemu. Maka sebaiknya gunakan konektor bawaan smartphone daripada bawaan dari powerbank untuk smartphone yang lebih awet.
  • Ukuran baterai: Spesifikasi charger smartphonemu dan ukuran baterai adalah hal penting lainnya ketika memilih powerbank. Kamu bisa mengetahuinya dari tulisan yang ada pada baterai dan pengisi daya smartphonemu. Powerbank yang kamu belu sebaiknya memiliki ukuran baterai yang sama.
  • Keamanan: Ketika memilih powerbank, kamu juga harus memikirkan soal keamanan. Sebaiknya pilih powerbank yang memiliki fitur power cut power. Fitur ini dapat memotong arus pendek yang sering mengakibakan terbakarnya smartphone ketika charging. Selain itu, fitur auto cut pada powerbank juga sebaiknya ada. Auto cut dapat mencegah overcharged ketika baterai smartphone mu penuh.
  • Pengecasan: Kapasitas powerbank bermacam-macam. Kapasitas baterai itupun akan menentukan berapa kali powerbank dapat digunakan untuk charge smartphone mu. Beberapa powerbank bisa melakukan pengisian hingga 3 kali namun ada juga yang hanya 1 kali. Nah, sebaikanya sesuaikan dengan smartphonemu.
  • Temperature Protection: Ketika charge handphone biasanya hp mu akan terasa panas. Jika powerbank tersebut memiliki fitur temperature protection tentu akan meminimalisir panas pada handphonemu.

Nah, setelah mengetahui tips memilih powerbank yang tepat, kini kamu bisa tentuka pilihan yang cerdas dalam membelinya. Jika kamu ingin mencari powerbank dan aksesoris handphone atau laptop, kamu bisa langsung klik DISINI dari Lakupon.