Perlengkapan APD Yang Harus Kamu Bawa Saat Keluar Rumah Waktu Social Distancing Diberlakukan

Perlengkapan APD Yang Harus Kamu Bawa Saat Keluar Rumah Waktu Social Distancing Diberlakukan, Blog.lakupon.com. Pemerintah Indonesia hingga kini masih gencar-gencarnya berkampanye kepada seluruh masyarakat untuk melakukan social distancing. Hal ini dilakukan bukan tanpa alasan, mengacu pada instruksi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), guna memerangi penyebaran Corona.

Perlengkapan APD Saat Keluar Ruma
Perlengkapan APD Yang Kemungkinan Besar Wajib Kamu Persiapkan Saat Keluar Rumah Di Kala Pandemi Virus Corona Atau Covid-19 Melanda

Menerapkan social distancing sangat perlu dan penting dilakukan dalam masa pandemi virus Corona seperti sekarang ini. Mengacu Pedoman Penanganan Cepat Medis dan Kesehatan Masyarakat COVID-19 di Indonesia, social distancing atau pembatasan sosial adalah pembatasan kegiatan tertentu penduduk dalam suatu wilayah. Hal itu disebabkan, virus Corona sangat mudah menular dengan cara penularan melalui droplet atau tetesan-tetesan kecil dari pembawa virus saat batuk maupun bersin.

APD Yang Wajib Kamu Siapkan Saat Keluar Rumah Dikala Pandemi Virus Covid-19

Hmmm, cukup membuat Kamu khawatir untuk berkegiatan di luar rumah bukan? Jangan takut, tapi tetaplah waspada. Jika memang ada suatu urusan yang sangat membutuhkan kehadiranmu seperti membeli keperluan makanan sehari-hari, membeli obat, atau sebuah meeting yang tidak bias ditunda ada baiknya Kamu menyiapkan beberapa perlengkapan APD atau alat pelindung diri. Alat pelindung diri ini wajib banget untuk kamu persiapkan saat melakukan kegiatan di luar rumah seperti bekerja. Mau tahu perlengkapan APD apa saja yang perlu dipersiapkan? Berikut ulasan selengkapnya.

Hand Sanitizer Ukuran Kecil

Hand sanitizer adalah cairan atau gel yang umumnya digunakan untuk mengurangi infeksi pada tangan. Jika kamu diharuskan keluar rumah untuk suatu hal yang penting, ada baiknya siapkan sebuah hand sanitizer dalam ukuran kecil dan ringkas untuk dibawa dalam saku. Terdapat beberapa versi hand sanitizer lho, namun kesemuanya tentu memiliki fungsi yang hamper sama. Memang saat ini akan sangat sulit untuk menemukan pembersih tangan ini dalam ukuran kecil dengan harga yang murah. Kamu pun bias mencoba membuatnya sendiri di rumah, cobalah untuk mencari cara dan bahan yang tepat dan juga harus hati-hati dalam membuatnya ya.

Selalu Gunakan Masker

Meskipun yang dianjurkan menggunakan masker adalah mereka yang sedang dalam kondisi yang kurang sehat, alangkah lebih baiknya jika Kamu selalu menggunakan masker saat bepergian. Gunakanlah masker yang berstandar kesehatan yang benar. Setelah digunakan jangan lupa untuk selalu memotongnya dalam beberapa bagian, hal ini guna mengantisipasi penyalahgunaan masker bekas oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Sabun Cair

Selain Hand Sanitizer, Kamu juga bias menggunakan sabun jenis apapun untuk mencuci tangan, mencuci tangan dengan air mengalir disertai penggunaan sabun lebih dianjurkan oleh beberapa ahli.

Sarung Tangan

Menggunakan sarung tangan juga dianjurkan untuk kamu yang bepergian di saat pandemic virus corona seperti sekarang ini. Hal ini untuk meminimalisir paparan virus dari benda-benda yang kemungkinan besar kamu pegang baik sengaja maupun tidak. Kamu tidak pernah tahu kondisi benda tersebut dalam keadaan steril ataupun tidak.

Pakaian Tertutup

Usahakan untuk menggunakan pakaian yang menutupi seluruh bagian tubuh seperti kaos ataupun baju lengan panjang, serta celana panjang, dan jangan lupa untuk menggunakan sepatu.

No Comments Yet

Comments are closed