Pernikahan di Bali

Rencana Mengadakan Pernikahan di Bali? Simak 6 Tips Ini Dulu

Pernahkah Anda bermimpi untuk melaksanakan pernikahan di Bali?
Bali selalu menjadi daya tarik luar biasa untuk banyak orang, tak hanya sebagai destinasi wisata, tapi juga tempat mengadakan pernikahan. Keindahan alam Bali dari pantai hingga perbukitannya memang tak bisa ditemukan dimanapun. Maka tidak heran jika banyak pasangan yang memimpikan melangsungkan pesta pernikahan di Pulau Dewata ini.

Tips Adakan Pernikahan di Bali

Pernikahan di Bali

Namun, tak semudah itu mempersiapkan pernikahan di Bali, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk acara spesial Anda ini.

1. Jumlah Tamu Undangan

Pernikahan di Bali

Hal pertama yang sangat penting untuk dipertimbangkan adalah jumlah tamu undangan. Hal ini akan mempengaruhu budget pernikahan Anda, seperti biaya untuk catering, akomodasi hingga tiket pesawat. Maka, banyak calon pengantin memilih untuk mengundang sanak saudara dan teman dekat saja jika ingin resepsi di Bali. Dengan begitu, Anda bisa menggelar pernikahan private yang lebih intimate.

2. Tentukan Tanggal Pernikahan

Pernikahan di Bali

Tentukan tanggal pernikahan itu sangatlah penting mengingat Bali sebagai destinasi wisata lokal maupun mancanegara yang tidak pernah sepi oleh pengunjung. Saran terbaik untuk mengadakan pesta pernikahan di Bali saat low season. Di masa ini maka tiket pesawat relative normal dan begitu juga harga hotel atau penginapan di Bali.

3. Venue Pernikahan

Pernikahan di Bali

Ada banyak gedung atau tempat pernikahan di Bali yang cocok dengan tema pesta Anda. Venue tersebut ada yang bergaya chapel, resort, hotel atau villa. Dengan mematangkan konsep pernikahan yang diinginkan, maka selanjutnya Anda bisa memilih venue pernikahan. Chapel adalah pilihan populer bagi calon pengantin yang ingin mengadakan pemberkatan. Pilihan ini menjadi unik ketika chapel berada dekat dengan lautan atau perbukitan.

4. Dekorasi

Pernikahan di Bali

Dekorasi yang dipilih harus disesuaikan juga dengan tema dan venue agar selaras. Anda bisa cari referensi contoh dekorasi pernikahan untuk outdoor di Bali. Umumnya, pesat outdoor dipilih pasangan pengantin yang ingin menikah di Bali karena pemandangannya yang indah bisa menjadi background terbaik di pesta. Jika Anda memilih venue resort di pinggir pantai, maka Anda hanya butuh dekorasi altar dengan bunga-bunga di beberapa titik.

5. Souvenir Special

Pernikahan di Bali

Karena Anda mengadakan pesta di Bali, maka tidak ada salahnya untuk memilih souvenir yang bercirikhaskan Bali. Jika ingin menghemat budget, coba cari souvenir unik di Pasar Sukawati, Pasar Ubud atau Pasar Seni Kuta. Barang unik asli dari Bali tak hanya unik tapi juga berkesan untuk tamu undangan.

6. Wedding Organizer (WO)

Pernikahan di Bali

Jika Anda ingin lebih praktis, maka serahkan persiapan dan segala urusan pernikahan di Bali dengan menyewa jasa wedding organizer Bali. Hal ini penting terutama bagi calon pengantin yang belum terlalu paham seluk beluk menikah di Bali. Maka kehadiran WO bisa menjadi guide Anda untuk menikah di Pulau Dewata.