Pulau Harapan, Harapan Bagi Para Penikmat Wisata Pulau

Ingin menikmati suasana liburan yang tenang? Ingin rehat sejenak dari rutinitias yang padat? Atau mungkin ingin mencari tempat berlibur yang terjangkau dari segi jarak dan harga? Nah, saat ini kamu tidak perlu khawatir lagi lho! Di kota Jakarta, kamu bisa mendapatkannya dengan berlibur di salah satu pulau yang ada di wiliayah Kepaulau Seribu. Pulau itu bernama Pulau Harapan.

Pulau Harapan sendiri adalah sebuah pulau yang tidak jauh dari kota Jakarta. Jaraknya hanya kurang lebih seejauh 60 km dari daratan Jakarta. Selain itu, jarak tempuhnyapun tidak membutuhkan waktu yang lama. Diperkirakan memakan waktu sekitar 2 sampai dengan 3 jam dengan menggunakan kapal laut.

Karena memiliki jarak waktu yang dekat, pulau ini juga menjadi destinasi yang selalu diincar oleh para traveler untuk berlibur lho. Harga untuk berlibur disinipun tergolong murah dibandingkan wisata lainnya yang ada di Indonesia. Tak heran, Pulau Harapan tidak pernah sepi dari para wisatawan penikmat suasana pantai.

Lantas, apa yang menjadi daya tarik dari pulau ini yang siap memanjakan para traveler yang mencari suasana liburan? Tidak hanya harga yang terjangkau, para wisawatawan juga akan dimanjakan dengan berbagai keindahan yang ada disini lho. Untuk itu, berikut beberapa alasan mengapa pulau ini bisa menjadi harapan bagi masyarakat yang ingin berlibur.

 

Pesona bawah laut yang memukau

Bukan wisata pulau namanya jika tidak ada wisata bahari. Untuk yang satu ini, Pulau Harapan mempunyai wisata bahari yang siap memanjakan waktumu. Disini, kamu bisa melakukan snorkeling sambil menikmati keindahan bawah laut yang memukai. Terdapat beberapa spot menarik yang memiliki terumbu karang serta ikan-ikan yang lucu.

 

Memiliki beberapa pulau yang bisa dijelajahi

Pulau Harapan tidak terdiri dari 1 pulau saja lho! Ada beberapa pulau disekitarnya yang bisa dijelajahi oleh para wisatawan. Pulau-pulau seperti Pulau Macan, Pulau Kayu Angin, dan juga pulau Perak. Biasanya, para wisatawan akan menikmati suasana panyatai yang asri ataupun menikmati matahari tenggelam ataupun sunset di sore hari. Tidak sedikit pula ada yang menikmati keindahan bawa laut di sekitar pulau tersebut dengan melakukan snorkeling.

 

Terdapat penangkaran fauna

Kamu ingin melihat hewan yang lucu seperti penyu ataupun burung elang? Kamu bisa menemukan kedua hewan tersebut di pulau ini lho! Jika kamu ingin melihat penyu-penyu yang lucu, kamu bisa melihatnya di Pulau Kelapa Dua. Di pulau ini, terdapat sebuah penangkaran penyu yang dibangun oleh pemerintah. Selain itu jika kamu ingin melihat maskot kota Jakarta yaitu burung elang, kamu bisa mengunjungi penangkaran elang di Pulau Kotok.

 

Banyak spot foto yang menarik

Kamu suka mengabadikan foto saat liburan? Atau ingin mencari tempat untuk fotomu agar Instagrammable? Kamu bisa mendapatkannya di Pulau Harapan. Disini, terdapat beberapa spot foto yang memiliki keindahan alam yang indah serta degradasi warna lingkungan sekitar yang membuat fotomu akan semakin indah lho. Tak heran, pulau ini juga menjadi incaran para fotografer untuk mengabadikan momen pantai dengan spot yang bagus.

 

Surga bagi para pehobi memancing

Apakah memancing merupakan hobimu? Ingin menikmati suasana memancing yang berbeda dibandingkan di sungai ataupun tempat pemancingan? Cobalan untuk emmancing ikan disini. Karena, kamu akan memancing di laut yang dikelilingi oleh birunya laut serta suasana pantai yang santai. Sensasi memancing di laut tentu memberikan kesan tersendiri dan juga menantang adrenalinmu bukan?

Masih penasaran ada apa saja yang ada di Pulau Harapan? Langsung saja mengunjungi salah satu pulau yang masih dalam wilayah kota Jakarta ini. Selain itu, persiapkan beberapa peralatan seperi pakaian ganti, aneka cemilan, ataupun keperluan pribadi lainnya agar liburanmu semakin seru. Siap menjelajahi Susana pantai yang seru disini?

Christopher Setiadi

"Coffee. Motorcycle. Writing"Go follow @jochristiady

No Comments Yet

Comments are closed