Ajaib! Hanya di Pulau Pari ada Air Tawar, Lihat Keindahannya!

Pulau Pari, salah satu pulau di Kepulauan Seribu ini sering terdengar namanya, terlebih lagi di antara mereka yang suka snorkeling. Pulau Pari menjadi salah satu destinasi wisata bagi beberapa orang yang tinggal di sekitaran Jakarta karena letaknnya tak terlalu jauh. Ingin tahu lebih jauh bagaimana keindahan Pulau Pari, Yuk simak ulasannya berikut ini:

Lokasi & Jarak Tempuh

Pulau Pari

Jika di tempuh dari Jakarta, Anda akan membutuhkan sekitar 1-1,5 jam dari Dermaga Marina, Ancol. Jarak 45 kilometer ini bisa Anda tempuh tanpa terasa tiba dengan kapal cepat atau speed boat.

Jika ditelisik kembali, pulau ini berada tidak terlalu jauh dari Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Rambut dan Pulau Lncang. Dari beberapa pulau tersebut, Anda bisa tempuh kurang dari 30 menit saja. Maka, banyak sekali paket wisata Kepulauan Seribu yang menawarkan perjalanan ke beberapa pulau disana karena letaknya yang berdekatan.

Keunggulan Pulau Pari

1. Pantai Pasir Perawan

Pulau Pari

Sering mendengar pantai pasir perawan? Tahukah Anda kalau pantai ini letaknya di Pulau Pari? Ya, disanalah Anda bisa melihat pantai yang masih sangat asli dengan pasir putih yang halus dan air laut nya yang jernih. Pantai ini memiliki panjang garis pantai sekitar 500 meter dan dikelilingi oleh hutan bakau yang sangat rimbun.

Keindahan Pantai Pasir Perawan tak hanya disitu saja, Anda juga bisa melihat lagunannya yang saat air surut maka warna putih pasirnya akan tampak jelas. Sangat indah jika Anda susuri bibir pantai dan temukan banyak bintang laut yang terdampar dan sungguh cantik.

2. Bukit Matahari

Pulau Pari

Bukit matahari adalah salah satu objek wisata di Pulau Pari. Letak bukut matahari tidak jauh dari pelabuhan. Disana, Anda bisa melihat keindahan matahari terbenam dan terbit. Maka tak heran jika tempat ini dinamakan bukit matahari, karena posisinya yang sangat sempurna menikmati keindahan matahari di pagi dan petang hari.

3. Ada Air Tawar di Pulau Pari

Pulau Pari

Tak seperti pulau kebanyakan, di Pulau Pari terdapat sumber iar tawar. Keunikan ini dikarenakan cekungan unik yang ada di pulau tersebut di bagian barat. Cekungan inilah yang menampung dan menyerap air hujan sehingga menjadi cadangan air tawar. Keberadaan air tawar ini membuat tanahnya ditumbuhi pepohonan di pulau lain sekitarnya seperti pohon pisang, pohon mangga, pohon jambu, dll.

Aktivitas Liburan di Pulau Pari

• Snorkeling

Pulau Pari

Jalan-jalan ke pantai atau pulau pasti yang dilakukan adalah snorkeling, terlebih lagi jika air lautnya sangat jernih. Dengan snorkeling di Pulau Pari, Anda bisa melihat keindahan bawah laut yang luar biasa. Bahkan, banyak sekali pengunjung dari berbagai negara yang sangat ingin mencoba snorkeling di pulau ini.

Ada area khusus untuk pengunjung snorkeling, sehingga Anda membutuhkan waktu sekitar 45 menit dari dermaga ke area tersebut dengan menggunakan speed boat. Walaupun cukup lama, namun perjalanan Anda akan terbayarkan dengan pemandangan terumbu karang yang indah.

• BBQ-an

Jika Anda berencana menginap atau bermalam di penginapan di Pulau Pari, maka Anda bisa BBQ-an pada malam hari. Aktivitas liburan ini umumnya dimulai dari pukul 7 malam. Pilihan menunya juga beragam namun tetap seputar seafood seperti ikan laut, cumi dan udang. Keseruan BBQ-an ini makin menambah keakraban dengan teman atau keluarga.

Penginapan

Pulau Pari

Di Pulau Pari juga terdapat penginapan yang bisa Anda sewa. Fasilitasnya pun beragam tergantu budget liburan yang ingin Anda habiskan. Fasilitas yang ditawarkan juga sudah cukup lengkap seperti TV, AC, air panas, kulkas, dll. Maka, liburan di Pulau Pari akan sangat menyenangkan jika membawa seluruh anggota keluarga atau teman-teman.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram

FOLLOW US ON