Punya Waktu yang Sibuk? Kamu Masih Bisa Olahraga lho!

Kesibukan dan juga padatnya jadwal pada kegiatan sehari-hari tentu membuat aktivitas menjadi lebih sedikit. Fokus pada kerjaan ataupun tugas-tugas lainnya, membuat tubuh hanya melakukan sedikit gerakan setiap waktunya. Mekipun sibuk, kamu masih bisa melakukan olahraga lho. Setidaknya kamu bisa melakukan beberapa gerakan ringan agar tubuh dapat bergerak di waktu yang padat.

Lalu, kira-kira gerakan ringan apa yang bisa kita lakukan untuk berolahraga? Ternyata cukup mudah untuk dilakukan kok dan pastinya tidak merepotkan waktu sibukmu lho. Lantas apa saja gerakan yang bisa dilakukan tersebut? Berikut informasinya!

Jalan ringan

Hal yang paling mudah untuk dilakukan untuk berolahraga dikala waktu yang padat adalah jalan ringan. Selain itu, jalan ringan juga tidak membutuhkan alat untuk melakukannya lho. Untuk gerakan ini sendiri, tentu hal pertama yang perlu kamu lawan adalah rasa malas pada diri sendiri ya. Agar tidak merasa malas, kamu bisa melakukan gerak jalan ke tempat yang tidak jauh dari meja kamu.

Berjalan ke toilet ataupun mendatangi kolega yang berbeda lantai ataupun berbeda ruangan bisa menjadi alasan yang tepat untuk melakukan gerak jalan ringan. Kamu bisa melakukan gerakan jalan ringan dengan cara menaikki tangga juga lho. Dengan melakukan hal tersebut, tentu sendi dan juga otot kaki akan menjadi lebih kuat serta badan akan tetap sehat.

Jalan cepat

Ada jalan ringan, adapula jalan cepat. Jalan cepat atau yang bisa dikenal dengan brisk walking adalah aktivitas berjalan kaki dengan cepat, namun gerakannya tidak secepat berlari. Ketika kamu melakukan brisk walking, meskipun terlihat sepele namun manfaat kesehatannya sangat bermanfaat bagi tubuhmu lho! Brisk walking bisa memberikan efek baik pada tubuh seperti mengurangi risiko tekanan darah tinggi, kadar kolesterol yang tinggi, ataupun diabetes.

Melakukan gerakan ringan ini juga tidak memerlukan waktu yang cukup banyak seperti olahraga lainnya. Cukup lakukan jalan cepat sekitar 15 sampai 30 menit dalam sehari, tubuhmu bisa mendapatkan gerakan olahraga yang cukup baik untuk dikala waktu kegitanmu yang cukup padat.

Selain itu, kamu bisa melakukan jalan cepat di waktu yang sesuai dengan waktumu lho. Pagi hari ataupun sore hari bisa kamu tentukan, sesuai waktu senggangmu yang bisa kamu dapatkan dikala jadwal yang padat.

Gerak lompat

Untuk melakukan gerakan ini, kamu tidak perlu memerlukan alat dan bisa dilakukan kapanpun kamu mau. Meskipun mudah untuk dilakukan, namun kamu perlu tempat yang tidak terlalu sempit agar tidak terbentur oleh benda disektarnya. Gerakan melompat ini dikenal dengan sebutan jumping jacks.

Untuk melakukan gerakan ini, mulailah dengan berdiri dalam posisi tegap dan kedua kaki rapat. Lalu, melompatlah sambil melebarkan tangan dan kaki. Kembalilah ke posisi awal dan ulangi kembali selama beberapa waktu. Lakukan jumping jacks kurang lebih selama 1 menit agar badan mendapatkan porsi gerak yang cukup.

Menggunakan barbel

Jika kamu menyukai olahraga yang menggunakan alat, kamu tetap bisa melakukannya dikala waktu kamu yang sibuk lho. Untuk waktu sibukmu, kamu bisa menggunakan barbel sederhana untuk melakukan gerakan olahraga ringan. Dengan barbel tersebut, kamu bisa menggabungkannya dengan beberapa gerakan yang bisa menambah sehat tubuhmu.

Olahraga ringan menggunakan barbel bisa memberikan dampak yang baik untuk tubuhmu maupun melatih otot-otot agar tetap kuat. Tidak hanya itu, efek lainnya juga bisa didapat seperti memperlancar peradaran darah yang penting untuk kelancaran sirkulasi darah di dalam tubuh.

Kira-kira, olahraga mana yang bisa kamu lakukan dikala waktu yang senggang? Tetap ingat untuk menjaga kesehatan di waktu sibukmu agar badan tetap fit fdan juga sehat ya. Karena kesehatan sendiri adalah kunci dari kesuksesan bagi diri kita. Stay healthy and be happy!

Christopher Setiadi

"Coffee. Motorcycle. Writing"Go follow @jochristiady

No Comments Yet

Comments are closed