Ragam Manfaat Masker Susu Untuk Kecantikan Kulit

Susu adalah salah satu panganan yang cukup sering dikonsumsi oleh masyarakat. Biasanya, susu dikonsumsi dengan cara diseduh ataupun dicampur sebagai bahan pelengkap makanan agar rasanya menjadi gurih dan manis. Meskipun sangat identik dengan bahan makanan, susu juga bisa digunakan untuk kegunaan lainnya lho! Salah satu kegunaan yang bisa dipakai adalah untuk sebagai bahan perawatan kecantikan kulit.

Nah lalu perawatan apa yang bisa dilakukan dengan berbahan dasar susu? Salah satu perawatan kecantikan yang digunakan dengan susu adalah masker susu. Ya, masker susu adalah salah satu perawatan bagi kulit dan juga wajah yang cukup digandrungi oleh kaum hawa pada saat ini. Lantas, apakah itu masker susu? Apa manfaat dari perawatan masker ini sendiri? Yuk kita ketahui infonya berikut ini.

Masker susu, perawatan kecantikan untuk wajah

Masker susu sendiri adalah sebuah perawatan kecantikan untuk kulit dan terutama untuk wajah yang cukup mudah untuk dilakukan. Susu sendiri dikenal dapat memiliki manfaat yang cukup baik bagi kulit. Susu memiliki banyak kandungan akan vitamin dan juga protein yang dapat membantu menjaga serta keindahan kulit.

Beberapa permasalahan pada wajah seperti jerawat, pori-pori kulit besar, serta wajah yang kusam adalah beberapa contoh yang bisa didapat dengan menggunakan masker ini. Selain itu, masker susu juga dipercaya dapat mengatasi kulit terbakar akibat paparan sinar matahari lho.

Baca juga artikel lainnya disini: Terbukti Manjur! 15 Masker Wajah Alami untuk Semua Masalah Kulit, Yuk Bikin dirumah!

Memiliki manfaat yang baik bagi wajah

Tidak hanya dapat mengatasi permasalahan pada wajah, masker susu juga dapat memberikan manfaat yang baik kulit dan terutama pada wajah. Ragam manfaat terebut tentunya juga bisa memberikan manfaat kesehatan pada wajah kita. Lantas, manfaat apa saja yang bisa didapat oleh perawatan kecantikan pada wajah ini? Berikut manfaat-manfaatnya yang bisa didapat dari perawatan masker ini.

Mencerahkan kulit

Salah satu manfaat yang bisa didapat adalah dapat mencerahkan kulit wajah. Susu memiliki kandungan yang cukup baik bagi kulit sehingga kulit bisa tampak terlihat lebih cerah. Selain itu, susu juga dapat merangsang seluruh sel-sel kulit yang berpigmen sehingga kulit dapat lebih cerah dari sebelumnya.

Sebagai pembersih wajah

Susu memiliki kemampuan unik lho! Salah satunya adalah untuk menghilangkan kotoran minyak yang larut dengan bantuan enzim lipase yang larut dalam lemak, kotoran dari protein dengan bantuan protease, dan juga sel-sel kulit mati dengan asam laktat. Kulit akan semakin lembut dan bersinar. Caranya yaitu dengan membasahi kapas dengan susu, lalu usapkan pada wajah. Setelah 5 menit, bilas dengan air.

Pelembap untuk kulit kering dan bibir pecah-pecah

Salah satu manfaat yang bisa didapat dari perawatan masker susu adalah bisa melembapkan kulit kering dan juga bibir pecah-pecah. Susu sendiri memiliki kandungan seperti air, lemak, dan juga protein dapat menggantikan kembali faktor pelembap alami yang hilang pada tipe kulit kering, meningkatkan elastisitas kulit, dan menjadikan kulit lembut serta bersinar. Gunakan masker susu dan diamkan selama 10 menit pada wajah agar bisa melembapkan kulit yang kering.

Dapat membersihkan komedo

Komedo adalah hal yang paling mengganggu pada penampilan wajah. Untuk menghilangkan hal yang dapat mengganggu penampilan wajah ini, masker susu adalah jawabannya. Untuk menghilangkan komedo dengan masker ini, masker susu bisa dicampurkan dengan putih telur lalu oleskan pada wajah. Diamkan hingga 15 menit dan bilas dengan air. Setelah itu, komedopun akan hilang dari wajah.

Baca juga artikel lainnya disini: 10 Masker Untuk Kulit Kering & Kusam dari Bahan Alami untuk Hasil Tercepat

Menghilangkan jerawat

Tidak hanya permasalahan komedo saja yang bisa diatasi dengan masker susu ini, permasalahan jerawat juga dapat diatas lewat perawatan pada wajah ini lho! Gunakan masker susu yang dikombinasikan dengan kunyit bubuk serta perasan air lemon, lalu aduk sampai merata. Setelah itu, balurkan pada wajah dan juga pijat wajah secara merata hinnga 20 menit. Setelahnya, bilas dengan air. Dengan melakukan hal tersebut, maka jerawat dapat diatasi dengan baik.

Sebagai anti-ageing

Masker susu juga dipercaya dapat menjadi anti-ageing pada kulit wajah lho. Hal itu dikarenakan di dalam kandungan susu sendiri terdapat beberapa macam zat seperti enzim, protein, mineral, dan juga vitamin yang ada di dalamnya. Dengan menggunakan masker susu untuk perawatan wajah, maka perawatan ini bisa menyamarkan garis-garis wajah serta dapat mencerahkan wajah itu sendiri.

Selain mudah untuk dilakukan, masker susu juga dapat memberikan manfaat yang cukup baik bagi kesehatan kulit pada wajah kita. Dengan melakukan perawatan pada masker ini, maka wajah dapat bersih serta terlihat cerah. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba masker susu bagi kulit serta wajahmu?

Christopher Setiadi

Content Production & SEO

"Coffee. Motorcycle. Writing"

No Comments Yet

Comments are closed