Ragam Pesona Keajaiban Dunia di World of Wonders

Dunia memiliki keberagaman dan juga keindahannya yang unik.  Alam serta keanekaragaman hayatinya yang hidup berdampingan dengan manusia tentu menjadikan dunia menjadi lebih berwarna. Tak hanya alam dan flora fauna yang ada, pesona keajaiban dunia yang dibuat oleh tangan dan kepintaran manusiapun membuat dunia lebih kaya akan kehidupan yang berada di dalamnya.

Keajaiban duniapun tersebar di seluruh negara yang ada di berbagai belahan dunia. Struktur bangunan, corak, hingga sejarah yang ada di dalamnya membuat hal tersebut menjadi salah satu keajaiban dunia buatan manusia yang layak untuk diapresiasi sepanjang zaman. Untuk itu, beberapa keajaiban dunia ini pun layak untuk diketahui serta dikunjungi lho! Lantas, apa sajakah kekayaan dunia ini? Berikut keindahan keajaibannya.

Piramida

Masyarakat dunia pasti tidak asing dengan struktur bangunan besar ini. Ya! Piramida! Bangunan yang dibuat di zaman Mesir kuno ini digunakan sebagai makam raja-raja serta sarana ibadah oleh masyarakat Mesir di kala itu. Selain itu, Piramida juga digunakan sebagai tempat penyimpanan bahan baku maupun material bangunan pada masa tersebut.

Untuk membangun Piramida, tentu membuatnya tidak dengan struktur bangunan yang asal. Selain itu, pembangunan bangunan ini sendiri tidak menggunakan teknologi yang mumpuni seperti zaman modern sekarang lho! Kala itu, para perancangnya mengukur jarak dalam pembangunannya dengan sinar matahari. Unik bukan?

Menara Pisa

Di benua Eropa terdapat sebuah keajaiban dunia yang menarik lho! Bangunan tersebut adalah Menara Pisa. Sebenarnya, menara ini merupakan sebuah menara lonceng katedral yang berada di kota Pisa, Italia. Dibangun pada tahun 1173 dan selesai pada 1372, menara ini awalnya dibangun secara vertilak atau tegak lurus seperti menara pada umumnya lho. Namun karena dibangun di atas tanah yang tidak stabil, lama kelamaan menara ini pun menjadi miring seperti sekarang ini.

Menara Pisa memiliki tingga sekitar 55,86 m diatas permukaan laut. Selain itu, berat dari menara ini sendiri diperkirakan mempunyai berat sekitar 14.500 ton. Untuk naik ke atas puncak dari menara ini, kamu perlu menaikki 294 anak tangga lho! Jadi untuk menaikinya, dibutuhkan tenaga ektra dalam menaikki tangganya agar bisa menikmati pemandangan kota Pisa dari atas menara ini ya.

Candi Borobudur

Ternyata, negara kita juga memiliki salah satu keajaiban dunia yang mengagumkan lho! Indonesia memiliki salah satu situs warisan dunia yang sudah dikenal oleh masyarakat dunia yaitu Candi Borobudur. Terletak di kota Malang, Jawa Tengah, Candi Borobudur merupakan sebuah situs peninggalan agama Buddha terbesar yang berada di dunia dan didirikan pada tahun 800 Masehi.

Disini, para wisatawan bisa menikmati pemandangan alam yang indah karena situs ini sendiri dikelilingi oleh Gunung Merapi dan juga Gunung Merbabu. Tidak hanya disuguhi dengan alam yang memukau, para wisatawan juga bisa menikmati 2.672 panel relief serta 504 arca Buddha yang berada di candi ini. Meskipun masuk ke dalam salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO, Candi Borobudur hingga sekarang masih digunakan untuk berbagai acara kebudayaan maupun di hari raya besar umah Buddha di Indonesia.

World of Wonders, keajaiban dunia dalam wahana

Untuk menikmati ragam keajaiban dunia yang indah seperti diatas, kamu tidak perlu pergi jauh-jauh sampai ke luar negeri lho! Kamu bisa dengan mudah melihatnya di World of Wonders. Wahana yang terletak di kawasan Citraraya, Tangerang ini mempunyai tema berbagai keajaiban dunia yang menjadi satu di areal tempat wisata ini.

Di areal World of Wonders ini, kamu bisa menemukan berbagai keajaiban dunia yang memukau seperti Candi Borobudur, Menara Pisa, Sphink, Piramida, Colloseum dan masih banyak lagi. Selain itu, wahana ini juga tempat yang menarik untuk befoto ria bersama dengan keluarga ataupun teman-temanmu. Dengan tiket yang sangat terjangkau, dijamin, waktu liburanmu akan semakin seru dan juga asik. Siap untuk berkeliling dunia?

Christopher Setiadi

"Coffee. Motorcycle. Writing"Go follow @jochristiady

No Comments Yet

Comments are closed