Resep Memasak Nasi Goreng Kambing Dirumah, Dijamin Lezat!

Apa makanan yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia? Jika dijawab, mungkin kebanyakan akan menjawab makanan yang disukainya adalah nasi goreng. Makanan yang mudah didapati di setiap sudut kota ini seakan tidak pernah absen dari kehidupan masyarakat jika berbicara mengenai kuliner. Nasi goreng sendiri dapat ditemui dengan mudah mulai dari pedagang kaki lima hingga di dalam restoran sekelas berbintang sekalipun.

Dari sekian banyaknya varian nasi goreng yang ada, salah satu nasi goreng yang cukup digemari oleh masyarakat adalah nasi goreng kambing. Dengan memiliki rasa yang gurih, lezat, dan juga bisa mengenyangkan rasa lapar, tak heran jika nasi goreng kambing menjadi pilihan dalam menyantap kuliner khas Indonesia ini.

Nah bagi kamu yang ingin menikmati sajian nasi goreng kambing ala restoran yang lezat, kamu bisa mencoba memasaknya dirumah lho! Selain itu, memasak nasi goreng ini juga cepat dan mudah untuk disajikan sebagai makanan dirumah. Penasaran bagaimana cara membuat varian hidangan khas Indonesia ini? Daripada penasaran, yuk simak resep memasak nasi goreng kambing lezat yang bisa kamu coba dirumah

Bahan utama yang perlu disiapkan

Untuk memasak nasi goreng kambing, kamu perlu menyiapkan beberapa macam bahan masakan terlebih dahulu. Bahan-bahan yang akan dimasak nantinya juga cukup mudah untuk didapat lho. Kamu bisa membelinya di pasar ataupun di tempat perbelanjaan yang menjual berbagai macam bumbu dapur. Untuk itu, bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah:

– 300 gram daging kambing yang sudha diiris tips

– 450 gram nasi putih

– 100 ml kaldu kambing

– 100 gram minyak samin

– 2 cm kayu manis

– 1 lembar daun salam

Baca juga artikel lainnya disini: 5 Tempat Makan Enak Di Jakarta untuk Para Pecinta NASI sejati!

Bumbu halus untuk membuatnya lezat

Sesudah menyiapkan bahan-bahan utama untuk membuat hidangan ini, selanjutnya adalah dengan menyiapkan beberapa bumbu halus ataupun bumbu pelengkapnya agar rasa dari nasi goreng kambing ini menjadi lebih sedap. Bumbu-bumbu yang disiapkan untuk memasak nasi goreng ini adalah:

– 7 butir bawang merah

– 4 siung bawang putih

– 4 buah cabai merah

– 2 buah cabai rawit merah

– 1/4 sendok teh kunyit bubuk

– 1/4 sendok teh jintan bubuk

– 2 biji cengkeh

– 2 biji kapulaga

– 1 sendok makan kecap manis

– Garam secukupnya

– Lada secukupnya

Baca artikel lainnya disini: 4 Resep Nasi Goreng yang to The Next Level, Wajib Coba!

Cara memasak Nasi Goreng Kambing

Setelah menyiapkan berbagai bahan dan juga bumbu-bumbu, kini saatnya memasak hidangan nasi goreng tersebut. Cara untuk memasaknyapun cukup mudan dan juga cepat, sehingga pas untuk kamu yang sedang merasa lapar serta membutuhkan makanan yang cepat tersedia. Untuk itu, berikut cara memasaknya agar menjadi hidangan yang lezat dan bisa mengenyangkan perut dikala rapat.

– Haluskan bawang merah, bawang putih, dan juga cabai rawit merah

– Panaskan minyak samin di dalam wajan

– Masukkan bumbu yang dihaluskan tersebut dengan biji cengkeh, biji kapulaga, dan bumbu-bumbu halus lainnya

– Setelah itu, masukkan irisan dagin kambing yang sudah diiris dan disiapkan sebelumnya lalu aduk sampai merata

– Tuang kaldu kambing ke dalam wajan dan biarkan hingga mendidih dan sedikit kental

– Masukkan nasi, garam, kecap serta juga lada kedalam wajan dan aduk hingga merata

– Setelah matang merata, angkat dan pindahkan nasi goreng sertja sajikan di atas piring

– Sajikan dengan bahan pelengkap lainnya seperti bawang goreng, emping, acar, ataupun kerupuk agar hidangan yang disantap menjadi lebih nikmat

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba memasak hidangan nasi goreng kambing yang lezat dan gurih untuk santap seru dirumah? Menyantap nasi goreng bersama dengan keluarga dirumah menjadi hal yang seru untuk dilakukan bersama. Selain bisa membuat perut kenyang, menyantap bersama dengan keluarga juga dapat mempererat rasa kekeluargaan dirumah. Tertarik untuk memasak hidangan makanan Indonesia yang satu ini?

Christopher Setiadi

"Coffee. Motorcycle. Writing"Go follow @jochristiady

No Comments Yet

Comments are closed