Resep Membuat Lumpia Kulit Tahu Selezat di Restoran, Ini Caranya!

Makanan yang satu ini tentu memiliki peminat yang cukup banyak sebagai makanan yang dipilih unutk disantap. Selain itu, memiliki cita rasa yang gurih dan juga bertekstur renyah menjadikan hidangan ini tidak pernah absen dalam menyantap di menu dim sum.

Ya, hidangan itu adalah lumpia kulit tahu. Lumpia kulit tahu juga menjadi olahan berbagan dasar kulit tahu yang bisa disantap secara mudah disaat berkumpul bersama dengan keluarga maupun teman-teman dirumahmu.

Hidangan yang ada di menu Dim Sum

Tidak asing bila saat berada di restoran yang menyajikan menu dim sum sebagai hidangannya, lumpia kulit tahu menjadi salah satu olahan yang selalu ada di dalam menu ini. Hal itu dikarenakan Lumpia kulit tahu sendiri merupakan olahan makanan yang berasal dari Tiongkok. Lebih lanjut, makanan yang dikenal sebagai makanan jajanan tradisional ini sudha berpadu dengan nuansa lokal khas Nusantara dalam sajiannya.

Kini, lumpia kulit tahu bisa diisi oleh berbagai isian yang menjadi pilihan oleh masyarakat Indonesia. Ragam isian seperti rebung, telur, sayuran segar, daging ayam, daging sapi, ataupun aneka makanan laut didalamnya menjadikan hidangan ini memiliki cita rasa yang gurih dan juga sayang untuk dilewatkan.

Baca juga artikel lainnya disini: Lumpia Sayur & Buah, Menu Takjil Buka Puasa Pengganti Gorengan yang Bikin Kamu Tetap Langsing!

Resep yang mudah untuk dibuat dirumah

Nah bagi kamu penikmat hidangan olahan lumpia tersebut, sekarang kamu bisa membuatnya di rumah lho! Bahan-bahan untuk memasaknya pun mudah didapat serta praktis saat dimasak. Lantas, apa saja resep-resep dan juga cara untuk memasak hidangan ini agar renyah seperti di restoran? Berikut caranya.

Untuk memasak lumpia kulit tahu, kamu perlu menyiapkan beberapa bahan yang akan dimasak nantinya. Bahan-bahan tersebut diantaranya:

– 350 gr udang yang sudah di kupas dan di cincang

– Jika ingin menggunakan daging ayam, siapkan 200 gram paha ayam fillet yang sudah dihaluskan

– 2 sdm Tepung Sagu

– 2 lembar kembang tahu kering (potong petak dengan ukuran 15 x 15 )

– 2 siung bawang putih cincang

– 1 butir putih telur

– 1 butir telur (untuk perekat)

– 1 sdt gula pasir

– 1 sdt garam

– ½ sdt merica bubuk

– 2 sendok teh minyak wijen

– Minyak secukupnya

– 3 cabai hijau

– 1 sdt minyak wijen

Cara memasak yang cepat dan mudah

Setelah menyiapkan berbagai bahan-bahan untuk memasak tersebut, kini saaatnya untuk memasaknya. Cara memasaknya juga cukup mudah dan tidak membutuhkan teknik yang sulit lho! Berikut langkah-langkah untuk memasak hidangan lumpia tersebut.

– Rendam kembang tahu kering dalam air hingga lunak lalu tiriskan.

– Masukan udang,tepung sagu,bawang putih,putih telur,minyak wijen,cabai hijau yang di potong,gula pasir,garam dan merica bubuk.

– Campurkan semuanya kemudian aduk hingga rata.

– Letakan 1 sdm adonan udang atau daging ayam di atas kulit tahu,gulung hingga tertutup rapi,rekatkan dengan putih telur. Lakukan hal yang sama sampai adonan habis.

– Panaskan minyak goreng lalu goreng lumpia udang kulit tahu sampai berwarna kuning keemasan.

– Angkat dan tiriskan.

– Lalu sajikan dengan saus sambal.

Baca juga artikel lainnya disini: 7 Jenis Dim Sum Buffet Terpopuler Di Indonesia Yang Bikin Nagih!

Penasaran ingin mencoba membuat lumpia kulit tahu yang lezat ala restoran di rumah? Yuk langsung aja mencoba memasaknya langsung dirumah agar bisa dinikmati dirumah bersama dengan keluarga dan juga teman-temanmu. Happy cooking guys! Selamat mencoba memasak dirumah.

Christopher Setiadi

Content Production & SEO

"Coffee. Motorcycle. Writing"Go follow @jochristiady

No Comments Yet

Comments are closed