7 Restoran Di Jakarta Dengan Masakan Peranakan Paling Khas

Restoran di Jakarta punya banyak pilihan untuk makan enak. Salah satu restoran di Jakarta yang sering dijadikan tujuan makan bersama keluarga adalah restoran Peranakan. Restoran Peranakan menyajikan berbagai masakan Peranakan yang cita rasanya cocok untuk semua kalangan. Tapi apa sih masakan Peranakan itu?

Masakan Peranakan adalah masakan yang menggabungkan pengaruh melayu dan tionghoa. Umumnya, kita menemukan masakan Peranakan di negara singapura atau Malaysia. Namun, di Indonesia kini sudah banyak restoran yang menyajikan masakan Peranakan. Nah, bagi kamu yang berencana ajak keluarga makan bersama, bisa coba restoran di Jakarta dengan masakan peranakannya ini nih!

Restoran Di Jakarta Dengan Masakan Peranakan

1. Tjap Toean

Restoran di Jakarta

Tjap Toean adalah restoran yang akan membawamu ke masa lalu yang merindukan. Kaleng-kaleng kerupuk khas pun mampu membawamu mengingat masa lampau itu. Ya, menikmati makanan di restoran ini tak hanya di manjakan dengan masakan Peranakan yang lezat, tapi juga suasana khas melayu modern.

Restoran di Jakarta

Sebelum menikmati makanan, kamu bisa mengeksplore restoran yang dipenuhi dengan benda-benda tempo dulu yang unik sehingga bisa bernostalgia lagi.

2. Penang Bistro

Restoran di Jakarta

Penang Bistro adalah restoran di Jakarta dengan menu khas Malaysia Peranakan. Setiap outletnya, Penang Bistro memiliki suasana modern, casual namun tetap mewah. Restoran ini cocok sekali untuk kumpul bersama keluarga atau kolega.

Restoran di JakartaRestoran di Jakarta

Restoran di Jakarta

Berbagai menu yang ditawarkan juga sangat lezat dan memiliki cita rasa khas yang nikmat. Restoran ini juga menyediakan ruang vip untuk kamu rayakan momen spesial.

3. Pappa Jack Kopitiam

Restoran di Jakarta

Bagi kamu yang mencari restoran di Jakarta Barat dengan menu Peranakan, maka Pappa Jack Kopitiam bisa jadi pilihan. Walaupun tidak se-fancy restoran diatas, Pappa Jack Kopitiam bisa jadi referensimu nih! Pappa Jack Kopitiam menawarkan aneka menu khas Melayu Malaysia, terlihat dari menu nasi lemaknya.

Restoran di Jakarta

Nasi lemak yang gurih ditambah lauk dengan bumbu kari yang khas ini sangat cocok sebagai menu utama. Ada juga koey teow hingga aneka mie, kari, soto, dll.

4. Seribu Rasa

Restoran di Jakarta

Restoran di Jakarta yang satu ini menawarkan nuansa bergaya arsitektur kolonial belanda yang dikemas modern. Aneka menu khas dari Kawasan Asia Tenggara, bisa kamu nikmati disini. Keunikan varian menu di Seribu Rasa ini bisa kamu cicipi seperti Binjai fried chicken, fried jurong fish, lamb honey sauce, dll.

Restoran di Jakarta

Untuk makanan pembuka, kamu bisa coba udang gulung tempoe doeloe yang menggugah selera.

5. Blue Jasmine

Restoran di Jakarta

Blue Jasmine adalah restoran yang cocok untuk kamu dan keluarga. Suasana yang homey ini terasa melengkapi aneka menu masakan khas Peranakan. Masuk ke restorannya, maka kamu seakan sedang makan di teras belakang yang dikelilingi oleh nuansa dedaunan. Cantiknya restoran ini bisa jadi referensimu makan bersama orang tersayang.

6. Meradelima

Restoran di Jakarta

Restoran yang satu ini memiliki suasana layaknya rumah. Kamu pun serasa sedang makan bersama dirumah dengan menu rumahan Peranakan. Meradelima lebih spesifik untuk makanan Peranakan Jawa namun tetap ada unsur melayu dan cina. Keunikan dan keberagaman masakannya ini membuat setiap tamu yang berkunjung ingin mencicipi semua menunya.

7. Mama Malaka

Restoran di Jakarta

Mama Malaka menawarkan menu masakan Peranakan melayu cina yang memikat penikmat kuliner. Restoran di Jakarta yang sudah ada sejak 1959 ini memiliki daya tarik tersendiri dengan dekorasi vintage namun tetap homey. Mama Malaka memiliki aneka menu khasnya yang menggugah dari mulai appetizer hingga dessert. Untuk kamu yang ingin menikmati lezatnya masakan Peranakan, datang ke Mama Malaka.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram

FOLLOW US ON