restoran seafood

Setelah Makan Kepiting di Restoran Seafood, Hindari Makanan Ini – Kemayangan Restoran Gandaria

Kepiting adalah salah satu seafood yang memiliki banyak penggemar. Salah satu seafood yang memiliki harga mahal dibanding seafood lain banyak penggemar tapi juga orang yang khawatir mengkonsumsinya. Namun, ternyata kepiting mengandung protein tinggi, vitamin B12 dan mineral zinc. Kandungan tersebut dapat mambantu penyembuhan luka. Protein pada daging kepiting dapat memperbaiki sel yang rusak. Zinc dan vitamin B12 juga mambantu memproduksi sel darah merah.

Pantangan Setelah Makan Kepiting

Keunggulan daging kepiting tersebut tentu saja bisa sangat bermanfaat untuk kesehatanmu. Namun, tetap perhatikan porsi hingga cara makan kepiting agar tetap sehat. Berikut makanan yang perlu kamu pantang sesudah mengkonsumsi kepiting.

  • Buah Kesemek: Buah kesemek megandung asamtanat yaitu asam yang dapat menghancurkan protein. Kepiting yang mengandung protein ini dapat membuatnya menggumpal, sehingga sangat sulit dicerna. Hal ini bisa membuatmu mual, muntah, diare, nyeri, dan sakit perut.
  • Teh: Minum teh setelah makan kepiting di restoran seafood seakan menjadi hal lumrah yang menjadi kebiasaan. Padahal minum teh setelah makan kepiting dapat melumerkan getah lambung. Hal ini justru dapat mempengaruhi pencernaan dan daya serapnya. Minum teh setelah makan kepiting juga dapat menurunkan fungsi pembasmi kuman sehingga bakteri bisa hidup bebas dilambung.
  • Buah Pir: Buah pir dan daging kepiting sama-sama bersifat dingin. Hal ini dapat melukai lambung dan mengakibatkan pencernaan yang buruh bagi lambung. Jika lambungmu tidak kuat maka bisa diare. Hal ini juga berlaku jika kamu memesan air es atau es krim di restoran seafood setelah makan kepiting.
  • Daging Kambing: Daging kambing yang bersifat panas jika dikonsumsi bersamaan dengan kepiting bisa mengganggu limpa lambung. Dengan alasan yang serupa, kepiting juga tidak cocok dikonsumsi dengan ikan gabus.

Setelah kamu tahu tips diatas, maka kini tak perlu lagi khawatir mengkonsumsi kepiting di restoran seafood. Kamu pun bisa tahu makanan pendamping apa saja yang boleh dan tidak kamu pesan.

Untuk menikmati seafood di Jakarta ada banyak pilihan, tak hanya kepiting. Dari tenda pinggir jalan hingga restoran mewah ada yang menawarkan menu seafood. Jika kamu ingin mencicipi seafood di restoran Jakarta Selatan, maka salah satunya adalah Kemayang Restoran.

Peranakan Seafood Restaurant di Jakarta

Kemayang Restaurant berada di Kawasan Gandaria, Jakarta Selatan. Kemayang resto menyajikan seafood Peranakan yang dahulunya berada di Pulau Bali pada tahun 2010 namun kini pindah di Jakarta. Kemayang Seafood Restaurant menyajikan berbagai macam pilihan menu makanan seafood seperti kepiting, ikan, udang, dll dengan berbagai macam pilihan rasa.

Melengkapi waktu mu di restoran ini, Kemayang Seafood Restaurany memiliki desain ruangan yang sangat berbeda. Interior ruangan restoran seafood ini sangat kental dengan nuansa Peranakan. Hal itu terlihat dari pintu masuk, jendela, kursi, meja dan hiasanan dinding lainnya. Kemayang Gandaria juga menyediakan ruangan VIP yang berkapasitas 10-15 orang.

Menu Andalan Kemayang

Setelah menikmati suasana diresto ini, kini tiba saatnya kamu untuk mencicipi menu andalan di restoran ini.

  • Kepiting Saos Merah

Restoran Seafood Jakarta Selatan Dengan Menu Spesial Kepiting Merah dan Kepiting Hitam Hanya di Kemayangan Restoran.

Berbeda dari kepiting saos padang atau kepiting singapur, Kepiting Saos Merah khas Kemayang memiliki rasa pedas dan bumbu yang berbeda. Selain itu, ada tingkat kepedasan yang bisa kamu pilih dari 1-10. Dengan level pedas ini, maka kenikmatan makan kepiting pun makin terasa.

  • Kepiting Saos Hitam

Untuk kamu penggemar lada, maka kepting Saos Hitam adalah pilihan sempurna. Kepiting ini dibumbui dengan lada hitam yang pedas, manis gurih nikmat. Sausnya yang kental membuatmu nambah nasi atau mantou terus.

  • Ikan Kerapu Spesial Steam

Restoran Seafood Jakarta Selatan Dengan Menu Spesial Kepiting Merah dan Kepiting Hitam Hanya di Kemayangan Restoran.

Ikan kerapu memiliki rasa yang khas. Seafood yang satu ini juga memiliki kualitas daging yang baik. Dengan bumbu khas steam yang kaya rasa tentu sangat cocok dengan nasi hangat. Dengan olah steam, cita rasa kerapu makin keluar. Ikan kerapu yang dipilih oleh resto ini juga tidak sembarangan, yaitu yang terbaik di Asia. Ada 3 jenis ikan kerapu antara lain kerapu arafura, kerapu tikus dan fillet steam.

Menu lain di Kemayang Restoran

  • Ikan goreng gurame yang bebas dipilih dengan dimasak tauci, tauzi, koloke, atau saos tiram.
  • Aneka ikan panggang dengan berbagai pilihan ikan seperti kakap, ekor kuning, sukang atau baronang. Ada juga pilihan sambals sebagai pelengkapnya, seperti gami, kecap, dabu-dabu dan matah.
  • Tak hanya kepiting bercangkang, ada juga kepiting soka yang lembut, empuk dan lezat dengan pilihan saus seperti saos merah, hitam atau telor asin.

  • Lengkapi semua seafood di restoran ini dengan sayurannya seperti baby kalian yang bisa dimasak sesuai selera, seperti masak terasi, bawang putih, saus tiram, ikan asin atau tauzi.
  • Aneka soup dari Kemayang antara lain soup ikan bumbu bali, kepiting jagung, kepiting asparagus, dll.
  • Untuk kamu penggemar cumi, seafood restaurant ini juga punya banyak pilihan, seperti cumi koloke, cumi kalaga, cumi mentega, cumi telor asin dan cumi mayonnaise.

Harga Seafood di Kemayang Gandaria

Bagi kamu penggemar seafood, saatnya makan hemat dengan kualitas seafood terbaik. Caranya dengan menggunakan voucher value dari Lakupon untuk nikmati berbagai seafood segar dan nikmat di Kemayang. Restoran Jakarta Selatan ini menawarkan semua seafood yang kamu suka.

Voucher Kemayangan Restoran Senilai Rp 50.000 hanya beli Rp 30.000

Coba berbagai seafood bercita rasa tinggi di Kemayang Restaurant Jakarta.

lakupon