Satu Tiket Masuk Ancol Bisa Kemana Saja? Ini Tempat Serunya Yang Bisa Dikunjungi!

Apakah kamu ingin merencanakan waktu berlibur yang seru namun masih berada di sekitar kota Jakarta? Tidak perlu khawatir karena kamu bisa menemukan wisata alternatif liburan tersebut yang bisa kamu nikmati bersama dengan keluarga maupun teman-temanmu di kota Jakarta ini lho. Salah satu tempat wisata yang bisa kamu kunjungi untuk hari liburmu tersebut adalah di kawasan Ancol.

Ancol bisa menjadi pilihan alternatif yang seru untuk berlibur dan juga pas untuk mengisi waktu bersama agar tidak bosan di akhir pekan. Di dalam kawasan Ancol, terdapat berbagai tempat liburan maupun wisata rekreasi yang seru dan juga pastinya membuat anak-anak tidak merasa bosan untuk waktu akhir pekan mereka lho.

Hanya dengan membeli satu tiket masuk Ancol, kamu dan keluarga ataupun dengan teman-temanmu bisa menikmati aneka tempat wisata seru yang ada di kawasan Ancol ini lho! Lalu, ada tempat rekreasi seru apa saja yang bisa dikunjungi disini? Berikut beberapa referensinya yang bisa jadi pilihan berliburmu.

Dunia Fantasi

Tempat rekreasi pertama yang bisa kamu kunjungi untuk berlibur akhir pekanmu dengan membeli satu tiket masuk Ancol adalah Dunia Fantasi tau yang biasa dikenal dengan sebutan Dufan. Dufan sendiri menjadi salah satu daya tarik utama dari tempat wisata rekreasi yang ada di kawasan Ancol ini. Disini, terdapat aneka macam wahana yang seru yang bisa dicoba bersama dengan keluarga ataupun teman-temanmu.

Ada berbagai macam wahana yang bisa dipilih disini sesuai dengan batasan usia maupun kategori dari wahana tersebut. Wahana-wahana permainan yang seru dan juga bisa menantang adrenalinmu yang bisa dicoba antara lainnya Halilintar, Tornado, Kicir-Kicir, ataupun Hysteria adalah beberapa contoh wahana ekstrim yang siap menantang kamu untuk menguji adrenalin lewat wahana ini.

Tak hanya ada wahana ekstrim saja, wahana anakpun juga tersedia bagi si kecil yang ingin menikmati permainan yang seru namun tetap aman. Wahana anak seperti Komidi Putar, Istana Boneka, ataupun BoomBoom Car adalah contoh wahana anak yang seru yang bisa dicoba. Selain wahana tadi, kamu juga bisa menikmati pemandangan Ancol yang indah dari atas ketinggian lewat wahana Bianglala lho.

Atlantis Water Adventure

Apakah kamu ingin menikmati bermain di kolam air yang seru dan juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik lainnya agar permaianan airmu menjadi tidak membosankan? Jika iya, kamu bisa mencobanya di Atlantis Water Adventure. Wahana air ini dulunya merupakan sebuah tempat gelanggang renang yang bernama Gelanggang Renang Ancol. Disini, ada banyak wahana air yang seru yang siap membuat hari liburmu menjadi seru.

Terdapat lima wahana air seru yang bisa kamu coba disini seperti kolam ombak, kolam tanding, kolam apung, ataupun Viddy Pool yang seru. Selain itu, ada juga permainan air yang seru bernama Crazy Highest Longest Side lho! Dalam wahana permainan ini, kamu dapat meluncur dalam kecepatan hingga 12 kilometer per jamnya.

Crazy Highest Longest Side terdapat dua seluncuran yang dapat kamu pilih dan mainkan disini. Seluncuran pertama memiliki panjang 149 kilometer dengan model berkelok dan yang kedua adalah sebuah seluncuran sepanjang 122 meter yang memiliki bentuk seluncuran terbuka. Kebayang kan bagaimana serunya bermain dengan seluncuran ini?

Baca juga artikel lainnya disini: Outboundholic Ancol, Tempat Outbound di Jakarta yang Bernuansa Alam

Sea World

Di dalam Ancol sendiri, terdapat sebuah tempat untuk mengenal dunia hewan dan juga biodata laut lho! Dengan membeli satu tiket masuk Ancol, kamu sudah bisa ke salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi yaitu bernama Sea World. Dengan pengalaman aneka biota bawah laut yang lucu dan juga unik-unik tersebut, akan membuat waktu berliburmu akan menjadi lebih seru dan juga beda dari liburan sebelumnya.

Disini, kamu akan dimanjakan dengan beragam jenis hewan laut seperti ikan-ikan, bintang laut, atauapun biota laut lainnya yang berada di dalam masing-masing akuarium. Tak hanya hewan laut, kamu juga bisa melihat ikan air tawar yang juga ada disini lho. Dengan total koleksi hampir sekitar kurang lebih 7.000 biota air tawar yang ada akan membuat kamu betah berlama-lama mengamati aneka ikan lucu tersebut.

Sea World juga memiliki atraksi yang seru bagi para pengunjungnya lho! Ada beberapa atraksi seru yang bisa kamu lihat ketika sedang berkunjung ke dalam wisata bahari yang satu ini. Salah satunya adalah atraksi Feeding Show, yaitu sebuah atraksi dimana para penyelam dapat memberi makan biota laut. Selain itu ada juga kolam sentuh yang bisa kamu temui disini apabila kamu ingin berinteraksi langsung dengan hewan-hewan air tersebut lho.

Ocean Eco Park

Ternyata di Jakarta, khususnya di daerah Ancol juga ada ruang terbuka hijau yang asri dan juga bisa digunakan sebagai area terbuka ramah lingkungan lho. Ruang terbuka hijau tersebut adalah Ocean Eco Park. Jadi dengan adanya ruang terbuka hijau ini, kamu tidak perlu lagi untuk berpergian ke luar kota untuk menikmati udara segar dan juga ruang terbuka hijau yang sehat lho karena adanya Ocean Eco Park.

Ocean Eco Park memiliki konsep sebagai ruang terbuka hijau yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Disini, para pengunjung khususnya anak-anak akan belajar mengenai alam dan juga aneka tanaman hijau yang bisa dilihat secara langsung.

Selain itu, di Ocean Eco Park juga kamu bisa mencoba permainan ser yang bisa dimainkan secara tim lho yaitu paint ball. Menarik bukan?

Pasar Seni

Ketika kamu membeli satu tiket masuk Ancol, kamu juga bisa mengunjungi ke dalam salah satu kawasan yang kaya akan seni dan juga aneka barang kerajinan lainnya. Kawasan tersebut dikenal dengan nama Pasar Seni. Di kawasan Pasar Seni, kamu bisa bersantai bersama dengan keluarga dan juga teman-temanmu sambil menikmati berbagai benda kerajinan yang unik yang dijual disini.

Di kawasan Pasar Seni ini, terdapat aneka souvenir dan kerajinan seni lainnya yang bisa kamu pilih dan bisa kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh waktu liburanmu. Aneka benda souvenir seperti patung, lukisan, foto, dan juga aneka benda kerajinan tangan lainnya adalah beberapa contoh barang kerajinan yang bisa kamu beli disini.

Selain itu, kawasan Pasar Seni ini juga kerap digunakan sebagai tempat pelatihan, pementasan, dan juga pemutaran film lho. Disini juga para seniman suka mengadakan diskusi tentang kebudayaan yang cukup diminati oleh masyarakat luas. So buat kamu yang suka dengan kebudayaan maupun mencari barang seni kerajinan, kawasan Pasar Seni bisa menjadi tempat alternatifmu dalam berlibur.

Baca juga artikel lainnya disini: Selalu Ramai di Akhir Pekan, Jadi Ini Toh Penyebab Seaworld Ancol Terus Hits!

Ternyata dengan membeli tiket masuk Ancol, kita sudah bisa menikmati beragam aneka tempat wisata menarik di kawasan Ancol ini. Selain memiliki tempat yang mudah untuk diakses, Ancol bisa menjadi referensi yang seru untuk dikunjungi bersama dengan teman-teman maupun keluargamu agar liburan kalian menjadi lebih seru serta tidak membosankan. Jadi, tempat mana yang ingin kamu kunjungi di kawasan ini dengan satu tiket masuknya?

Christopher Setiadi

Content Production & SEO

"Coffee. Motorcycle. Writing"Go follow @jochristiady

No Comments Yet

Comments are closed