10 Manfaat Senam Zumba yang Cocok untuk Para Wanita Nih!

Senam Zumba saat ini sangat populer di kalangan masyarakat urban. Senam yang berawal dari gerakan dance saja, ternyata bisa dijadikan latihan kebugaran yang sangat menyenangkan. Tarian ini di ciptakan pertama kali oleh Alberto Perez, seorang koreografer dari Kolumbia pada tahun 1990an.

Manfaat Senam Zumba

Senam Zumba

Zumba disebut-sebut sebagai tarian dalam olahraga yang memiliki gerakan cukup menantang. Jika kamu ingin menjadikan senam Zumba sebagai rutinitas, maka bisa banget nih! Dibalik energiknya gerakan senam Zumba, berikut beberapa manfaatnya yang bisa kamu rasakan.

1. Awet Muda

Senam Zumba membuat otot terpacu untuk lebih aktif bergerak. Dengan begitu, maka oto wajah juga berpengaruh dan membuat kulitmu tampak bersinar. Apalagi selama senam, kamu akan banyak tertawa dan tersenyum, hal ini menjadi energy positif untuk dirimu.

2. Meningkatkan percaya diri

Zumba juga bisa meningkatkan rasa percaya diri. Dengan latihan ini, maka tubuh akan tampak lebih seksi dan curving. Dari situlah, kamu perlahan-lahan akan merasa percaya diri tampil sebagai dirimu sepenuhnya.

Senam Zumba

3. Mengencangkan Otot

Zumba mampu membuat otot tubuh bergerak sehingga makin mengencangkannya. Hal ini dikarenakan gerakan senam tersebut melibatkan otot unruk bekerja lebih aktif. Maka hasilnya, bagian-bagian tubuh makin tampak kecang seperti pinggang, perut, lengan dan kaki.

4. Mencegah Hipertensi

Senam Zumba bisa memberikan rasa senang dan hati yang nyaman. Selain itu, tekanan darah pada tubuh akan lebih stabil. Maka darit itu, Zumba sangat baik sebagai olahraga kebugaran dan juga menjaga kesehatan jiwa raga.

5. Memberikan efek bahagia

Dengan berlatih Zumba, maka hormon dalam tubuh mengucur deras terlebih lagi saat tersenyum. Hormone yang mengalir dari kelenjar pituitary ini mampu mencegah stress dan depresi. Jadi, kalau sedang stress, nge-zumba aja!

Senam Zumba

6. Membuat Tubuh Lebih Aktif

Senam Zumba memiliki gerakan yang cukup sulit namun menyenangkan. Dengan melakukan senam ini, maka rasa lelah di tubuh akan muncul, namun nantinya akan tergantikan dengan rasa puas setelah Zumba.

7. Membantu Program Diet

Bagi kamu yang sedang menjalankan diet, maka bisa pilih olahraga Zumba. Senam Zumba mampu membakar kalori dan lemak di tubuh dan membantu menguruskan badan.

8. Memperbaiki Sistem Pernafasan

Senam Zumba bisa kamu rasakan manfaatnya salah satunya sistem pernafasan yang semakin membaik. Gerakan tubuh yang cepat membuat pernafasan bekerja lebih ekstra sehingga lama kelamaan, organ pernafasan bisa lebih baik lagi.

Senam Zumba

9. Membuat Otak Lebih Segar

Gerakan pada senam Zumba mampu memperlancar peredaran darah dan kerja jantung makin terlatih. Gerakan ini membuat sirkulasi darah semakin lancar sehingga otak mampu menerima darah lebih cepat sehingga oksigen yang diterima otak lebih segar.

10. Memperbaiki Mood

Rasa stress dan jenuh karena akifitas sehari-hari bisa membuatmu stress. Coba hilangkan dengan senam ini. Musik yang upbeat mampu membuat mood lebih baik dan hilang rasa bad mood kamu.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram

FOLLOW US ON