Sering Melakukan Creambath? Ketahui Kapan Waktu Yang Tepatnya

Rambut adalah mahkota bagi setiap orang, khususnya bagi kaum hawa. Selain itu, rambut juga merupakan suatu bagian dari tubuh kita yang dapat menunjang penampilan kita. Ada berbagai style yang sering dilakukan oleh masyarakat umum agar memiliki rambut yang menarik serta berbeda dari lainnya. Karena hal tersebut, tentu perawatan pada rambut juga menjadi perhatian yang cukup penting agar rambut sehat selalu. Salah satu perawatan yang biasanya dilakukan adalah creambath.

 

Apa itu creambath?

Bagi masyarakat pada umumnya, perawatan ini mungkin sudah menjadi hal yang sering dilakukan agar rambut tetap sehat dan berkilau. Creambath sendiri memiliki arti yaitu sebuah perawatan pada rambut menggunakan krim khusus rambut sebagai alatnya. Krim ini juga mengandung beberapa nutrisi khusus yang memang dikhususkan untuk membuat rambut menjadi sehat ataupun terjaga dari rambut yang kering.

 

Bermanfaat sebagai pendingin rambut

Tak hanya untuk merawat dan juga menyehatkan rambut, krim yang digunakan untuk creambath sendiri memiliki efek lainnya yang berguna bagi rambut. Salah satu efeknya adalah untuk melembutkan rambut. Dengan menggunakan krim tersebut, rambutpun akan terasa lebih lembut karena penggunaan krim khusus tersebut.

Selain melembutkan, perawaran ini juga dapat mendinginkan rambut lho! Bagi kalian yang memiliki aktivitas yang cukup sibuk di luar ruangan, perawaran rabut yang satu ini menjadi jawaban agar rambut tetap segar serta lembut. Terkena sinar matahari dan juga debu akibat beraktivitas diluar rumah tentunya dapat membuat rambut menjadi rusak serta kering.

Mnafaat lainnya yang bisa didapat ketika melakukan creambath untuk rambut adalah mengurangi kerosokan dan juga ketombe yang berada di rambut.

 

Kapan waktu yang tepat untuk creambath?

Tentu dari banyaknya manfaat yang bisa didapat dari perawatan rambut yang satu ini, kira-kira kapan waktu yang tepat untuk melakukannya? Apabila memiliki masalah pada rambut seperti ketombe dan rambut berminyak, perawatan pada rambut ini dapat dilakukan seminggu sekali. Untuk perawatan penunjang lainnya bagi, bisa dilakukan selama dua minggu sekali.

Dan apabila memiliki rambut yang diwarnai atau yang pernah diwarnai, maka untuk perawatannya sendiri bisa dilakukan setiap seminggu sekali agar rambut tidak menjadi kering. Tentu, perawatan yang dilakukan juga sedikit berbeda karena fokus di 2 bagian rambut yaitu di bagian kulit kepala dan batang pada rambut.

Creambath memang menjadi perawatan yang cukup penting bagi kesehatan rambut. Dengan beberapa manfaat yang baik bagi rambut, creambath menjadi solusi alternatifi bagi permasalahan pada rambut. Tak lupa juga, gunakan shampoo yang berkualitas baik serta yang cocok dengan perawatan creambath itu sendiri agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal bagi rambut.