Pakai Serum Vitamin C untuk Hasil Maksimal dengan 5 Cara Ini

Serum merupakan salah satu produk skincare atau perawatan kulit wajah yang kini di gandrungi banyak wanita. Memiliki kulit putih cerah dan mulus pasti idaman semua wanita, untuk dapatkan kondisi kulit tersebut maka kamu memerlukan serum. Salah satu serum yang digunakan adalah yang mengandung vitamin C.

Cara Memakai Serum yang Tepat

Serum

Kulit membutuhkan vitamin C agar semakin cerah dan meregenerasi dengan baik. Salah satu cara untuk mendapatkan vitamin C yang cukup tinggi adalah pemakaian serum vit C. Agar pemakaian vitamin C maksimal dan mendapatkan hasil memuaskan ada beberapa tipsnya berikut ini:

1. Pilih Serum Vitamin C

Serum

Di pasaran ada banyak produk yang menjual serum vitamin C. Sebelum membelinya, tentukan terlebih dulu serum apa yang akan kamu pakai. Jenis vitamin C yang paling ampuh mencerahkan adalah yang mengandung ascorbic acid. Kandungan acid yang terkandung ini mampu mengurangi flek hitam dan mencerahkan, namun rentan untuk teroksidasi dan memberikan efek iritasi.

Maka, bagi kamu yang memiliki kulit sensitive sebaiknya hati-hati menggunakan produk vitamin C ini. Zat turunan ascorbic acid vitamin C yang terkandung di beberapa serum seperti magnesium ascorbyl phosphate atau ascorbyl glucoside.

2. Bersihkan Wajah

Serum

Sebelum memakai serum, sebaiknya pastikan wajahmu sudah bersih. Bersihkan wajah dengan pembersih wajah seperti cleasing oil, water cleansing, dll hingga benar-benar bersih dan tak ada noda menempel. Dengan kondisi wajah yang bersih, maka serum akan lebih maksimal menyerap nutrisi vitamin C ke dalam kulit. Kamu pun akan merasakan manfaat vitamin C ini lebih cepat.

3. Cara Mengaplikasikannya

Serum

Cara mengaplikasikan serum vitamin C ini juga harus benar agar hasilnya sempurna. Setelah muka di cuci bersih, langsung apilkasikan vitamin C. Pastikan kamu belum memakai produk skin care lainnya seperti toner, pelembab, dll karena vitamin C tidak akan bekerja maksimal jika terhalang dengan produk-produk tersebut.

4. Produk Skin Care Pelengkap

Serum

Setelah mengaplikasikan vitamin C, maka kamu bisa lanjutkan ke produk skin care lainnya yang mampu melengkapi perawatan kulitmu. Kamu bisa gunakan essence, pelembab, hydrating toner, sleeping mask, dll. Pastikan produk-produk rersebut tidak mengandung vitamin B3 atau niacinamide, karena bertolak belakang dengan ascorbic acid dan dampaknya adalah kulit akan breakout (jerawatan).

5. Gunakan Sunblock

Serum

Saat memakai serum vitamin C di pagi hari, maka kamu bisa gunakan sunblock, terutama saat ingin keluar rumah. Saat terkena sinar UV, kulit akan kehilangan vitamin C alami di kulit, untuk itu lindungi dengan serum vitamin c dan sunblock. Pemakaian sunblock atau sunscreen wajah setelah vitamin C. Dengan begitu, kulit akan terhindar dari flek hitam.

Manfaat Serum Vitamin C

Serum

Ini manfaat dari pemakaian serum vitamin C yang bisa kamu rasakan:

• Mengenyalkan kulit sehingga lebih kencang
• Melembabkan kulit wajah
• Menyamarkan kerutan
• Mencegah tanda-tanda penuaan dini
• Mencerahkan & menghaluskan kulit wajah
• Menutrisi kulit sehingga lebih sehat
• Menangkal radikal bebas seperti polusi dan sinar UV
• Mengurangi flek hitam di wajah

Nah, kini tak lagi bingung kan cari produk untuk mencerahkan wajah. Dengan penggunaan serum yang benar, maka kamu akan miliki kulit yang sehat tanpa breakout.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram

FOLLOW US ON