Liburan Akhir Pekan di Harapan Indah Bekasi, Siapa Sangka Bisa Seseru Ini

liburan akhir pekan di harapn indah bekasi

Singkat cerita, saat jam makan siang tiba-tiba ada chat masuk dan ternyata salah satu teman namanya “burik” ngajak untuk kongkow di tempatnya. Meski berjarak lumayan jauh, kenapa enggak? Toh udah lama juga ngga ketemu dan berkumpul bersama teman seperjuangan. Sekalian juga, bisa meluangkan waktu akhir pekan di sana. Yups, teman yang satu ini tinggal di “Planet Bekasi” sedangkan posisi mimin saat itu masih berada di sekitaran Jakarta Pusat.

Hari sudah semakin sore, dan ternyata jam kerja-pun telah usai. Langsung saja, mimin tancap gas dengan motor kesayangan 2 tak yang penampilannya beda tipis dengan motor dilan di film 1990. Jalur yang dilewati dari Jakarta hingga Bekasi pasti sudah banyak yang tahu, dan akhirnya mimin pun merasakan bagaimana rasanya kejebak kemacetan di jalur tersebut.

Hawanya lumayan gerah karena terjebak kemacetan tersebut, dan akhirnya dalam waktu kurang lebih 1 hingga 1 setengah jam mimin bisa sampai di tempat tujuan yaitu rumahnya si burik di sekitaran grand galaxy. Ternyata banyak juga teman-teman seperjuangan lain yang udah kumpul.

Setelah beristirahat sejenak sambil ngobrol santai sambil nentuin enaknya mau kemana, akhirnya kita nentuin untuk makan-makan dulu sambil santai nonton live musik di Chloe Family & Karaoke. Baru pertama kali ini ke tempat makan yang ternyata cozy ini. Nyaman banget karena bisa nikmati kuliner sembari bersantai mendengarkan orang-orang bernyanyi. Dan setelah makan ternyata pada ngajakin untuk nyanyi rame-rame dan ini pengalaman yang seru abis.

piramida terbalik summarecon bekasi

Setelah puas dengan kulineran sambil nyanyi “teriak-teriak ngga jelas” semaunya selama kurang lebih 2 jam ampe bikin suara ilang kita lanjut ke tempat selanjutnya yaitu di sekitaran Piramida Terbalik Summarecon. Kita memilih spot ini karena tidak terlalu jauh dari chloe dan mimin sendiri demen banget ama fotografi jalanan, kesempatan ini ngga mimin sia-siakan. Langsung deh jeprat-jepret sepuasnya di salah satu landmark terbaik di Indonesia menurut mimin.

1 jam lebih kita ngabisin waktu untuk foto-foto di sekitaran piramida terbalik summarecon dengan segala keindahan warna-warninya. Setelah puas berfoto ria, akhirnya kita putusin untuk balik ke rumah si burik. Dalam perjalanan balik, burik punya ide untuk adu keterampilan main pes 2019. Dan setelah sampein ke temen-temen yang lain mereka pun mau nerima tantangan tersebut.

Sebelum sampe rumah burik, kita mampir dulu ke minimarket untuk beli cemilan dan juga beberapa minuman dingin. Setelah sampe di rumah, kita masukin dan parkirin semua motor ke garasi. Untungnya mobil keluarga burik lagi dipinjem sodaranya, jadi tersedia cukup ruang buat semua motor yang totalnya ada 12 biji. Setelah setelsai ngrapihin motor mulai deh kita bikin kompetisi dadakan adu keterampilan pes 2019. Tapi berhubung kita masih pada cape dan udah ngantuk semua, akhirnya Cuma main pes sampe jam 12 malem aja.

Pagjnya kita bangun jam 9 dan masih coba ngumpulin nyawa. Pagi itu juga, ternyata burik udah nyiapin tiket buat kita liburan ke transera waterpark. Transera waterpark emang letaknya agak jauh dari rumah burik dan waktu tempuh kurang lebih 1 jam. Tapi kata burik, itu sepadan banget kok karena tempatnya seru abis. Akhirnya setelah pada siap semua jam 10 pagi kita berangkat ke transera.

transera waterparkDan ternyata bener kata burik, pas sampe disana ini tempat bener-bener keren. Ampe mimin tanya, ini beneran lu traktir kita ke sini? Pasti mahal nih tiket masuknya! Tapi ternyata, Burik beli tiket transera waterpark Cuman dengan harga 37 ribu/tiket. Wow!! Tempat wisata air sekeren ini harga tiket masuknya ngga masuk akal banget si.

Ngga perlu lama-lama kita semua langsung masuk, dan berhubung lagi masa pandemi covid-19 ternyata pengelola transera waterpark bekasi menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Sebelum masuk kita harus cuci tangan dan check suhu tubuh telebih dahulu. Dan di dalam area waterpark juga ternyata sudah disiapkan berbagai tanda untuk meminimalisir kontak secara langsung dengan pengunjung yang lain.

Selama di transera kita berulang kali cobain wahana ekstrim cango slide & crazy cone. Terus seru-seruan balapan seluncur di mosi oa tunya dan lanjut malas-malasan di zambezi river. Seru banget pokoknya! Nggak nyangka banget ternyata di sekitaran harapan indah ada tempat wisata seperti ini.