Ini Rahasia 11 Tahapan Skin Care Routine Ala Korea

Skin care routine korea apa saja sih? Populernya perawaan wajah ala Korea dikalangan wanita masa kini membuat banyak pula yang penasaran skin care routine ala korea. Seperti yang kita lihat, kulit wanita Korea tak hanya putih, tapi juga mulus dan glowing. Cantiknya wanita Korea itulah yang membuat banyak wanita Indonesia mendambakan memiliki kulit putih dan bercahaya.

Skin Care Routine Ala Korea

Dibalik kecantikan kulit wanita Korea tersimpan “rentetan” skin care routine yang terdiri dari banyak tahapan. Apa saja? Yuk langsuk cek tahapan skin care routine ala Korea ini.

1. Oil Cleanser

Skin Care Routine

Tahap pertama untuk perawatan wajah rutin ala Korea adalah cleansing atau pembersihan wajah. Oil cleanser adalah produk pembersihan wajah yang berbahan dasar minyak. Bahan dasar minyak mampu membersihkan wajah secara menyeluruh karena mampu mengangkat sisa noda dan makeup di wajah dengan dalam. Pada dasarnya, cleanser berbahan minyak mampu meluruhkan makeup yang berbahan kimia pada kulit.

2. Water Cleanser

Skin Care Routine

Setelah oil cleansing, kini waktunya water cleansing. Dengan pembersih wajah berbahan dasar air, maka akan lebih memastikan bahwa wajah bersih dari sisa minyak dan debu diwajah. Pilihlah pembersih wajah yang ringan dan pakai dengan gerakan berputar menggunakan telunjukmu perlahan.

3. Exfoliate

Skin Care Routine

Tahapan skin care routine ini wajib dilakukan untuk membuat kulit lebih halus. Produk kecantikan untuk exfoliating umumnya memiliki microbeds yang mampu menghilangkan sel kulit mati. Sel kulit mati mampu membuat wajah tampak kusam, untuk itu lakukan tahapan ini agar kulit tampak lebih flawless. Efek yang bisa kamu rasakan saat makeup adalah akan terasa lebih halus. Exfoliating juga bisa dilakukan dengan scrubbing, tapi jangan seluruh wajah. Cukup scrubbing di area yang dibutuhkan seperti pipi, hidung, area T, dagu, dll. Lakukan scrubbing 2-3 kali dalam seminggu.

4. Toning

Skin Care Routine

Toning menggunakan toner harus dilakukan setelah wajahmu benar-benar bersih. Ada beberapa jenis toner yang bisa kamu gunakan sesuai kondisi kulit, seperti berikut:

• Wajah sensitif: Toner mampu memberikan rasa nyaman pada kulit
• Wajah berjerawat: Toner mampu mengangkat sisa debu atau kotoran pada pori-pori dan mengurangi minyak berlebih di kulit.

Toner juga mampu memberikan nutrisi pada kulit dan mengecilkan pori-pori. Selain itu, melakukan toning juga mampu menyegarkan kulit wajah.

5. Essence

Skin Care Routine

Saat melakukan pembersihan wajah sebelumnya, kemungkinan minyak di wajah akan hilang. Hal ini akan memberikan rasa kering pada wajah. Untuk itu, kulitmu membutuhkan hidrasi yang cukup, caranya dengan menggunakan essence. Essence mampu memberikan kelembapan, tingkat pH seimbang dan mencerahkan wajah.

6. Serums

Skin Care Routine

Serum mampu menangani segala masalah pada kulit wajah. Ada banyak jenis serum skin care routine ala korea, seperti untuk masalah jerawat, pigmentasi, keriput, pori-pori, dll. Serum digunakan untuk mendorong kulitmu kembali ke kondisi terbaik yang ia mampu.

7. Ampoule

Skin Care Routine

Ampoule adalah produk kecantikan terbaru korea yang populer dan banyak wanita penasaran dengan keampuhannya. Ampoule adalah super serum yang mengandung partikel aktif dengan konsentrasi tinggi yang mampu memperbaiki kuliy. Ampoule biasanya digunakan dalam jangka waktu singkat sesuai masalah pada kulit. Ampoule direkomendasikan untuk digunakan sebelum essence.

8. Masker Korea (Sheet Mask)

Skin Care Routine

Setelah serangkaian tahapan skin care routine korea diatas kamu lakukan, kini saatnya masker korea atau sheet face mask. Masker wajah dengan sheet mask mampu memberikan rasa nyaman dan memanjakan kulit wajahmu. Ada banyak produk dari merek korea untuk sheet mask ini lho! Kamu bisa pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan jenih kulitmu. Gunakan sheet mask dan biarkan selama 15-20 menit diwajah.

9. Krim Mata (eye cream)

Skin Care Routine

Mata juga membutuhkan perawatan yang sama dengan wajahmu lho! Setelah bekerja seharian, matamu pun akan lelah. Kantung mata hingga kerutan bisa saja tampak saat bangun tidur. Terlebih lagi jika kamu kurang istirahat, maka “mata panda” pasti akan terlihat jelas. Untuk mengurangi dampak tersebut, gunakan krim mata dengan mengoleskannya disekitar mata sebelum tidur. Krim mata mampu mengurangi dark circle, keriput dan mata sembap.

10. Pelembab

Skin Care Routine

Lalu, lembabkan wajah dengan produk pelembab yang bagus. Jenis wajah berminyak juga membutuhkan pelembab lho! Pilih pelembab dengan formulasi yang ringan yang mampu menyerap kulit dengan cepat tanpa meninggalkan rasa berminyak.

11. SPF

Skin Care Routine

Nah, kalau tahap skin care routine korea ini dilakukan saat pagi hari jika kamu ingin keluar rumah. Jangan pernah lupa untuk menggunakan produk perlindungan sinar UV atau sunscreen setiap keluar rumah. Semakin tinggi SPF pada sunscreen tentu akan semakin baik. Sunscreen melindungi wajah dari dampak sinar UV dan flek hitam diwajah.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram

FOLLOW US ON