7 Tempat Diving & Snorkeling Bali dengan Keindahan Bawah Laut Menawan

Tempat snorkeling Bali yang menawarkan pemandangan bawah laut ternyata sangatlah banyak. Jika Anda berencana liburan ke Pulau Dewata, maka cobalah untuk diving atau snorkeling. Aktivitas ini bisa menjadikan pengalaman yang istimewa karena spot snorkeling Bali yang sangat indah. Spot menyela yang populer di Bali ini juga sering menjadi lokasi wisatawan turis asing. Berikut rekomendasi tempat diving & snorkeling Bali:

Tempat Diving & Snorkeling Bali

1. Pantai Tanjung Benoa

Snorkeling Bali

Bagi Anda yang sudah sering ke Bali, pasti sudah tahu bahwa Tanjung Benoa adalah tempat wisata yang populer dengan spot diving dan snorkelingnya. Di Tanjung Benoa, Anda bisa temukan berbagai watersport Bali yang lengkap. Selain itu, di Tanjung Benoa, Anda juga bisa mencoba sea walker. Dengan sea walker, maka Anda bisa melihat keindahan bawah laut dengan helm kaca dan bernafas seperti diatas permukaan air. Jika Anda turun ke kedalaman 7 meter, maka Anda bisa melihat keindahan biota laut dan terumbu karangnya yang berwarna-warni.

2. Pulau Tulamben

Snorkeling Bali

Spot diving & snorkeling Bali yang satu ini memang sangat terkenal dikalangan penyelam lokal maupun mancanegara. Kepopuleran Pulau Tulamben berawal dari fotografer Amerika yang mendokumentasikan foto underwater di pulau ini. Selain menjadi spot diving dan snorkeling di Bali, Pulau Tulamben juga sering digunakan untuk tempat foto prewedding. Keindahan pulaunya yang eksotis membuat Pulau Tulamben sangat tepat untuk destinasi diving.

3. Pantai Sanur

Snorkeling Bali

Di Pantai Sanur, Anda juga bisa mencoba Sanur Sea Walker. Walaupun tak seramai di Tanjung Benoa, Sea Walker di Sanur juga tak kalah mengasyikkannya. Jika saat waktu tertentu, ombak yang besar bisa membuat penglihatan sulit dibawah ait. Namun, jika disaat yang tepat, maka Anda bisa melihat pemandangan bawah laut yang jelas. Namun, taman laut di Sanur memang tak terlalu luas.

4. Nusa Lembongan

Snorkeling Bali

Nusa Lembongan juga bisa menjadi spot diving dan snorkeling Bali. Di nusa Lembongan terdapat spot yang sangat terkenal seperti Blue Corner, Lembongan Bay dan Mangroves. Disana, Anda bisa menikmati keindahan Lembongan Bali Timur dan harus memiliki scuba diving license. Menyelam disana, Anda akan menemukan ikan pari Manta dan Mola-mola sehingga bisa berenang bersama mereka.

5. Nusa Penida & Ceningan

Snorkeling Bali

Nusa Penida & Ceningan juga terkenal sebagai tempat menyelam yang eksotis. Disana, Anda bisa melihat manta yang sangat populer sekaligus terumbu karan yang masih asri. Untuk bisa menyelam di kawasan ini, maka Anda membutuhkan sertifikat penyelam professional. Lokasi terbaik di Nusa Penida untuk diving dan snorkeling adalah Manta Cove, Manta Point, Malibu Point, Gamat Bay, Ceningan Wall, dll.

6. Menjangan

Snorkeling Bali

Menjangan juga sangat terkenal sebagai tempat wisatawan untuk diving dan snorkeling. Pulau Menjangan berada di kawasan Taman Nasional Bali Barat. Bagi Anda yang ingin ke Pulau Menjangan, maka bisa menyewa resort yang berada disana. Anda bisa puas merasakan keindahan alam bawah laut dan taman koral yang sangat asli.

7. Pantai Amed Karangasem

Snorkeling Bali

Pantai ini berada di wilayah Bali Timur yaitu Karangasem. Jika diving di lautnya, Anda bisa melihat bangkai kapal Jepang yang karam. Jika Anda diving saat ombak tenang, maka jarak pandang bisa mencapai lebih dari 10 meter. Hal ini menunjukkan bahwa lokasi penyelaman ini memiliki air yang sangat jernih.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram

FOLLOW US ON