Suka Seafood? Kandungan Omega 3 Didalamnya Baik Bagi Tubuh Kita Lho!

Suka Seafood? Kandungan Omega 3 Didalamnya Baik Bagi Tubuh Kita Lho!

Seafood atau makanan laut merupakan salah satu hidangan yang banyak digemari oleh banyak orang. Dengan rasa yang khas dan juga paduan bumbu yang pas, hidangan laut menjadi alternatif pilihan bagi para pecinta kuliner. Ada ragam pilihan panganan laut yang sering dipilih seperti udang, cumi, kerang, ikan bawal, ikan kembung, salmon, dan masih banyak lagi.

Tak hanya memiliki rasa yang lezat, Seafood juga bisa menyehatkan bagi tubuh lho! Ada berbagai manfaat baik yang bisa didapat ketika kita mengkonsumsi makanan laut tersebut. Nah bagi para penggemar Seafood, terdapat suatu kandungan yang baik bagi tubuh lho yaitu Omega 3. Ternyata, kandungan ini bisa memberikan dampak yang bermanfaat dan juga menyehatkan untuk tubuh kita. Penasaran apa saja manfaat sehatnya? Berikut manfaatnya!

 

Baik untuk Regenerasi Sel Tubuh

Suka Seafood? Kandungan Omega 3 Didalamnya Baik Bagi Tubuh Kita Lho!

Regenerasi sel di dalam tubuh tentu menjadi hal yang sangat penting agar tubuh dapat sehat dan juga fungsi-fungsinya dapat bekerja dengan baik. Diketahui bahwa beberapa panganan laut memiliki kandungan yang baik untuk regenerasi pada sel tubuh kita. Hal itu karena di panganan laut tersebut, terdapat kandungan asam lemak Omega 3 yang berfungsi untuk regenerasi tersebut.

Biasanya, kandungan asam lemak Omega 3 dapat ditemui di panganan laut seperti ikan salmon, ikan sarden, danj juga mackerel. Ketiga ikan ini merupakan jenis ikan yang paling banyak mengandung zat tersebut.

 

Baik untuk Kesehatan Jantung

Suka Seafood? Kandungan Omega 3 Didalamnya Baik Bagi Tubuh Kita Lho!

Selain memiliki rasa yang lezat, hidangan laut juga dapat berguna untuk kesehatan jantung kita. Berkat kandungan Omega 3 yang ada pada panganan laut, kita dapat terhindar dari resiko penyakit jantung ataupun stroke lho. Disini, Omega 3 bekerja dengan cara memecah kandungan kolestrol jahat yang berada di dalam tubuh kita. Hasilnya, aliran darah yang akan menuju ke jantung-pun akan menjadi lebih lancer.

 

Menurunkan Gejala Hipertensi

Suka Seafood? Kandungan Omega 3 Didalamnya Baik Bagi Tubuh Kita Lho!

Bagi kamu yang mungkin memiliki gejala darah tinggi atau Hipertensi, maka panganan laut menjadi solusi untuk kamu konsumsi. Panganan laut sendiri berbeda dari daging sapi yang memang memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi. Diketahui bahwa panganan laut memiliki jumlah kandungan lemak yang jauh lebih rendah dibanding daging sapi itu sendiri.

Pilihan panganan seafood seperti kepiting, udang, ataupun lobster adalah jawaban untuk kamu yang memiliki gejala Hipertensi pada tubuh. Ketiga panganan tersebut sangat cocok karena memiliki kadar protein yang tinggi dan bisa melawan kolestrol jahat di dalam tubuh.

 

Baik untuk Tulang dan Sendi

Suka Seafood? Kandungan Omega 3 Didalamnya Baik Bagi Tubuh Kita Lho!

Tidak hanya susu yang dapat membuat tulang dan gigi kita menjadi sehat dan kuat, panganan seafood juga bisa melakukan hal yang sama lho! Kandungan asam lemak Omega 3 yang ada pada makanan laut memudahkan pergerakan sendi dan mengurangi kekakuan sendi akibat peradangan.

Selain itu, kandungan vitamin D juga dapat membantu Omega 3 dalam merawat tulang dan juga persendian di dalam tubuh. Ikan salmon dan tuna dipercaya adalah salah satu panganan yang paling baik untuk tulang dan juga sendi.

 

Menjaga Kesehatan Mata

Suka Seafood? Kandungan Omega 3 Didalamnya Baik Bagi Tubuh Kita Lho!

Omega 3 juga berperan penting dalam kesehatan mata kita lho! Menurut penelitian kandungan Omega 3 pada makanan laut dapat meregenarasi sel-sel pada mata yang telah rusak. Rutin mengkonsumsi makanan laut dapat mempercepat regenerasi itu sendiri. Dengan regenerasinya sel pada mata tersebut, maka kesehatan mata dapat terjaga ataupun mata yang minus dapat terobati secara perlahan.

Jangan lupa untuk mengkonsumsi minyak ikan agar mata tetap terjaga kesehatannya dan juga mata tetap cerah.

 

Meningkatkan Fungsi Otak

Suka Seafood? Kandungan Omega 3 Didalamnya Baik Bagi Tubuh Kita Lho!

Pernah mendengar istilah mengkonsumsi makanan laut dapat membuat pintar? Ternyata, hal itu bisa terjadi secara nyata pada tubuh kita! Lewa asam lemak Omega 3, makanan laut dapat meningkatkan kadarasam eicosapentaenoic(EPA) dan jugadocosahexanoic(DHA). Dengan kedua kadar ini, pertumbuhan dan juga kinerja otak akan menjadi lebih optimal.

Makanan laut atau Seafood tak hanya menawarkan rasa yang lezat, namun juga dapat memberikan mafaat kesehatan yang baik bagi tubuh. Dengan adanya kandungan Omega 3, tubuh akan menjadi terjaga kesehatannya dan juga serta pada fungsi-fungsi bagian tubuh. Jadi, tunggu apalagi? Jangan ragu mengkomsumsi hidangan laut dan dapatkan manfaat sehatnya sekarang!

 

Christopher Setiadi

"Coffee. Motorcycle. Writing" Go follow @jochristiady