Agar Sulam Bibir Berhasil, Hindari Hal Ini atau Akan Berefek Buruk!

Sulam bibir juga tak kalah populer dari perawatan kecantikan terdahulunya yaitu sulam alis. Belakang ini, perawatan kecantikan dengan sulam digandrungi banyak wanita. Ada banyak alasan dibalik dipilihnya jenis perawatan ini yakni mempersingkat waktu merias hingga cantik yang abadi. Misalnya sulam ini yang akan memerahkan warna bibirmu dengan warna alami dan bertahan hingga 3-5 tahun. Hal ini tentu bisa sangat membantu Anda yang tak perlu repot-repot menggunakan lipstick setiap hari. Selain praktis, cara ini juga bisa menghemat budget untuk membeli kosmetik bukan?

Prosedur Sulam Bibir

Sulam Bibir

Nah, kira-kira bagaimana ya prosedur sulam bibir ini?

1. Pemberian Krim Khusus

Sebelum diberikan krim, bibir harus dibersihkan terlebih dahulu. Lalu, bibir akan dioleskan dengan krim khusus yang sifatnya seperti obat bius sehingga bibir akan kebal, kaku dan tak akan merasakan tindakan yang selanjutnya akan dilakukan. Krim ini harus dibiarkaan selama 15 menit hingga obatnya bekerja maksimal.

2. Proses Menyulam

Setelah diberikan krim anastesi, selanjutnya adalah proses penyulaman. Pada umumnya, dokter atau terapis akan membingkai garis luar bibir terlebih dahulu. Membingkai bibir perlu dilakukan sebelum warna di berikan ke keseluruhan bibir. Ukuran sulam bibir tentu akan mengikuti keinginan pasien, bisa lebih tebal maupun lebih tipis. Setelah itu, pemberian warna pada bibir menggunakan pena khusus.

3. Pengolesan Krim Scar

Dalam proses penyulaman bibir, maka bukan tidak mungkin adanya luka kecil atau goresan pada bibir. Untuk mempercepat penyembuhan, maka bibir akan diberikan krim khusus atau scar cream yang biasanya bentuknya seperti lipgloss.

Sulam Bibir

Nah, proses pengerjaan sulam bibir diatas tersebut terbilang cukup singkat, namun proses hingga mendapatkan hasil yang sempurna harus dibarengi dengan perawatan setelah sulam.

Hasil dari sulam bibir biasanya akan tampak setelah 3-4 hari. Ketahanannya pun beragam, hal ini dipengaruhi juga oleh faktor gaya hidup Anda dan kecanggihan dari klinik yang memberikan perawatan ini. Agar hasil makin maksimal, ada beberapa hal penting yang harus dan jangan dilakukan untuk bibir Anda.

Pantangan Setelah Sulam Bibir

Sulam Bibir

Berikut beberapa PANTANGAN setelah sulam bibir:
• Menggunakan lipstick (bentuk perona bibir lainnya)
• Mengkonsumsi makanan pedas
• Mengkonsumsi seafood
• Mengkonsumsi kecap
• Hindari rokok bagi Anda yang merokok

Sebaiknya hindari pantangan tersebut selama satu bulan pertama setelah sulam. Maka, setelah satu bulan, Anda diperbolehkan untuk melakukan hal-hal diatas.

Syarat Umum Sebelum Sulam Bibir

Sulam Bibir

Jika Anda berencana melakukan sulam bibir, maka sebaiknya dilakukan jika sudah memenuhi syarat berikut:

• Anda tidak sedang menstruasi. Idealnya sulam bibir baik dilakukan setelah 7-10 hari menstruasi usai.
• Anda tidak sedang hamil
• Anda tidak sedang menyusui
• Anda tidak memiliki penyakit diabetes

Bagaimana dengan rasa sakit yang ditimbulkan?

Sulam Bibir

Rasa sakit saat dilakukan proses sulam bibir tentu tergantung dari kondisi tubuh masing-masing. Hal ini bisa dikarenakan kondisi kulit, hormonal dan regenerasi. Maka dari itu, anastesi perlu dilakukan untuk meminimalisir rasa sakit. Dengan kondisi kulit tertentu, rasa sakit tersebut tidak bisa diukur karena setiap orang berbeda rasanya.

Efek samping dari sulam bibir yang bisa saja terjadi adalah bibir memerah akibat reaksi anestesi dan dari efek pengerjaan. Rasa efek setelah pengerjaannya akan terasa setelah 1-2 jam lalu bius akan hilang total. Beberapa orang juga akan merasakan bibir bengkak setelah pengerjaan sulam ini. Namun semua efek samping tersebut bisa diminimalisir dengan prosedur yang tepat dan after treatement yang benar.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram

FOLLOW US ON