10 Jenis Durian Unggul di Indonesia, No 6 Terfavorit

Durian atau biasa juga disebut duren, semua orang di Indonesia pasti tahu dengan rajanya buah satu ini. Pada umumnya, durian memiliki aroma khas yang cukup menyengat dan menggugah selera meski begitu ada saja orang yang kurang suka dengan buah andalan indonesia ini.

jenis durian unggul di Indonesia

Selain memiliki aroma khas, ciri khusus dari buah durian adalah kulitnya yang berduri. Hayo, siapa yang sudah mencicipi beragam jenis durian unggul di Indonesia? Yakin sudah mencicipi semua jenisnya? Nah, coba intip daftar jenis durian unggul di Indonesia berikut ini.

1. Durian Bawor

Durian Bawor berasal dari banyuwangi, Jawa Timur. Memiliki tingkat kemiripan yang tinggi dengan durian montong dengan daging tebal serta bijinya kecil. Jangan sampai salah pilih saat membeli ya. Meskipun biasanya durian bawor tumbuh secara musiman, namun durian ini dapat berbuah sepanjang tahun lho.

Durian satu ini memiliki ciri khas hampir sama dengan Durian Montong Kalimantan, yaitu buahnya manis dan tebal serta bijinya yang relatif kecil. Durian Bawor sendiri juga memiliki 2 jenis lainnya, yaitu Durian Bhinneka Bawor yang merupakan hasil silangan dan Durian Bawor Berkaki Empat.

2. Durian Petruk

Dapat dikatakan bahwa Durian Petruk adalah gabungan antara Durian Montong dengan Durian Candimulyo, karena bentuknya yang lonjong dan rasanya yang setengah manis dan pahit jika dirasakan. Durian yang memiliki nama latin Durio Zybethinus Kultivar Petruk juga memiliki aroma yang tajam seperti Durian Montong.

Buah durian asli Jepara, Jawa Tengah, ini merupakan salah satu durian bibit unggul yang banyak digemari para petani durian. Hal ini karena daging buahnya tidak lembek dan tebal, serta bijinya kecil.

3. Durian Mimang

Durian Mimang adalah buah yang berasal dari Banjarnegara, Jawa Tengah. Durian ini memiliki ciri khas kulitnya yang terkesan kempes. Berukuran sangat kecil, dagingnya manis, agak berserat, dan berkadar alkohol tinggi.

Jika Anda membukanya, maka akan mendapati buah durian yang memiliki ketebalan sekitar 2-3 centimeter dari bijinya. Selain itu, buah dari Durian Mimang yang sangat manis dan legit ini pernah menyabet juara 2 di kontes durian se-Asia Tenggara.

Baca juga : Begini Trik Beli Durian agar Dapat yang Matang & Manis!

4. Durian Candimulyo

Durian Candimulyo atau yang dikenal dengan nama lain Durian Candy ini adalah jenis durian yang berasal dari Magelang, Jawa Tengah. Ciri khasnya adalah ukurannya lumayan besar dan biji di dalam buahnya kecil. Suatu hal yang tidak seimbang bukan?

Untuk buahnya, rasa dari buah Durian Candimulyo ini adalah percampuran antara manis dan sedikit pahit atau getir. Jadi ketika Anda memakannya, jangan terlalu berharap akan mendapatkan rasa manis di seluruh buah yang juga berukuran besar ini.

5. Durian Matahari

Durian yang berasal dari Cimanggu, Bogor, Jawa Barat ini merupakan buah durian yang memiliki bentuk bulat panjang berwarna hijau kecoklatan dengan ketebalan sekitar 0,5-1 cm. Durinya besar-besar, runcing, jarang dan sedikit bengkok.

Buahnya tebal, kering, berlemak, manis dengan tekstur halus dan aromanya cukup tajam. Sayangnya, buah durian jenis ini tidak tahan terhadap serangan hama penggerek dan juga penyakit busuk akar.

6. Durian Montong

Durian satu ini adalah jenis durian yang paling terkenal di Indonesia. Bahkan untuk satu biji dengan balutan daging di atasnya saja, dijual dengan harga yang cukup mahal jika dikurskan dalam Rupiah. Buah asli Kalimantan ini memiliki ciri khas dagingnya yang cukup besar dengan rasa manis dan juga beraroma harum ketika dibuka.

Selain itu, ciri khas lainnya adalah bentuknya tidak bulat penuh, melainkan sedikit lonjong dengan tidak beraturan. Jika sudah siap petik, Durian Montong dapat memiliki berat kurang lebih 13 kilogram. Icip-icip yuk durian monthong palu yang udah dikupas.

7. Durian Ajimah

Durian Ajimah ini juga dikenal dengan nama Durian Bung Karno atau Durian Sukarno. Hal ini disebabkan jenis satu ini sangat digemari oleh presiden pertama Indonesia tersebut. Durian yang berasal dari Ciomas, Bogor, ini memiliki ciri khas berduri besar dan jarang, serta kulitnya tipis berwarna hijau agak abu-abu.

Daging di dalamnya berwarna kuning muda dan terkesan kering, serta memiliki tekstur berserat. Walaupun didominasi warna manis, namun ada sedikit pahit yang akan terasa di lidah ketika Anda memakannya.

8. Durian Bokor

Jenis durian satu ini berasal dari Sukahaji, Majalengka, Jawa Barat. Durian Bokor memang tahan terhadap serangan penyakit busuk akar, namun tidak kuat akan serangan hama pengerek. Ciri khas dari Durian Bokor adalah memiliki bentuk bulat panjang berwarna hijau sedikit kekuningan dan duri berbentuk kerucut besar dan jarang.

Baca juga : 6 Ide Dessert Durian Berikut, Rasanya Bikin Melting di Mulut !

Dagingnya memiliki ketebalan sedang dan berwarna kuning, serta mempunyai tekstur halus atau tidak berserat. Rasa dari buahnya sangat manis dan aromanya harum menyengat.

9. Durian Bubur

Durian bubur adalah jenis durian yang berasal dari Brongkol, Semarang, Jawa Tengah. Ciri khasnya adalah bentuknya yang bulat memanjang dengan duri runcing rapat di sekelilingnya berwarna kuning kehijauan.

Buahnya manis, besar, tebal, padat, kesat dan beraroma harum serta dalam satu ponge atau belahan terdapat 1-5 buah di dalamnya. Ukurannya cukup besar atau sekitar 4-5 kilogram jika sudah siap panen.

10. Durian Lay

Durian Lay adalah jenis durian yang berasal dari lereng perbukitan di pedalaman Kalimantan Tengah. Ciri khas dari buah satu ini adalah memiliki warna buah sedikit oranye pucat dengan rasa manis seperti ubi, namun kurang legit dan dagingnya tebal serta mempunyai sedikit kandungan alkohol di dalamnya. Baunya juga tidak begitu menyengat.

Selain di Kalimantan Tengah, Durian Lay juga dapat ditemukan di Kalimantan Timur. Buah satu ini juga dikembangbiakkan di Queensland, Australia.

Dari daftar tersebut, mana jenis durian favoritmu? Hmmm, abis baca artikel ini wajib banget untuk cobain semua jenis durian favorit di Indonesia. Yuk cobain sekarang! “udah musim durian belom yah?” hahaha.

Mau Mulai Hidup Sehat? Pola Makan Juga Harus Berubah, 5 Dessert Ini Cocok Sebagai Langkah Awal

Di saat seperti sekarang Kita wajib untuk merubah gaya hidup, tentunya memulai gaya hidup yang lebih positif yaitu dengan hidup sehat dari. Mengawali cara hidup sehat memang terkadang sulit dilakukan, namun tidak ada salahnya untuk terus dan terus mencoba tanpa pantang menyerah. Jika kita sudah menemukan titik awal yang baik untuk memulai hidup sehat, pastinya kedepannya akan jauh lebih menikmati lho.

Menjaga daya tahan tubuh tidak hanya dengan berolah raga dan mengkonsumsi berbagai vitamin pendukung lho. Karena kita juga perlu menjaga pola makan dengan memenuhi kebutuhan 4 sehat 5 sempurna. Selain mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna, mungkin kita juga perlu menyisipkan menu hidangan penutup agar tidak terlalu bosan, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi dessert yang menyehatkan.

Berikut adalah 5 dessert kekinian yang menyehatkan dan cocok sebagai langkah awal untuk perubahan pola makan.

Salad Buah

Mau Mulai Hidup Sehat? Pola Makan Juga Harus Berubah, 5 Dessert Ini Cocok Sebagai Langkah Awal

Salad buah boleh dibilang tergolong dalam menu 4 sehat 5 sempurna, kombinasi berbagai buah, seperti buah anggur, buah pisang, manga, berry, dan sejenisnya. Serta ditambahkan campuran jus lemon dan yoghurt tawar, membuatnya semakin lezat untuk dinikmati. Nah, salad buah ini bisa menjadi pilihan yang tepat dan terbaik untuk dijadikan “dessert” hidangan penutup yang sangat menyehatkan. Karena mengandung vitamin dan mineral di dalamnya. Sebisa mungkin salad buah ini harus berisi bermacam-macam atau bervariasi buah dalam penyajiannya agar tidak membuat bosan.

Es krim Yoghurt

Mau Mulai Hidup Sehat? Pola Makan Juga Harus Berubah, 5 Dessert Ini Cocok Sebagai Langkah Awal Es krim Yoghurt

Es krim merupakan salah satu makanan yang sangat digemari oleh banyak orang saat memilih makanan dessert. Dan tahukah Kamu, es krim ini bisa diganti dengan frozen yoghurt lho. Jika ingin membuat frozen yoghurt pun relative sangat mudah, cukup mencampurkan bermacam buah-buahan seperti buah berry, potongan buah lainnya, kacang almond, dan bubuk kayu manis dengan menambahkan yoghurt tawar, kemudian masukkan dalam freezer, tunggu hingga membeku agar bisa dinikmati dengan lezat.

Baca juga : 6 Ide Dessert Durian Berikut, Rasanya Bikin Melting di Mulut !

Juicy Pudding

Mau Mulai Hidup Sehat? Pola Makan Juga Harus Berubah, 5 Dessert Ini Cocok Sebagai Langkah Awal juicy pudding

Coba deh bayangin pudding yang super lembut, dan nyes banget di mulut, bayangin aja dulu belinya kapan-kapan haha. Pasti udah nggak asing lagi dong ya dengan puding? Varian dessert satu ini kaya akan manfaat lho, seperti melancarkan pencernaan, dapat dijadikan dessert sehat untuk diet, pencegah kanker, serta dapat dijadikan sebagai antioksidan. Semua manfaat tersebut berasal dari kandungan rumput laut yang merupakan salah satu bahan dalam pembuatan puding.

Baca juga : 6 Dessert Di Jakarta yang Asyiknya di Nikmati Siang-Siang Terik!

Buah Celup Cokelat

Mau Mulai Hidup Sehat? Pola Makan Juga Harus Berubah, 5 Dessert Ini Cocok Sebagai Langkah Awal buah celup cokelat

Setelah selesai menyantap menu makanan utama, biasanya kamu ingin menyantap makanan manis, bukan? Nah, cobain deh salah satu sajian dessert kekinian yaitu buah celup agar tetap sehat. Pilihlah buah strawberry, jeruk atau melon, lalu celupkan potongan buah tersebut ke dalam cokelat. Namun ingat, gunakan dark chocolate, karena dark chocolate lebih rendah gula dan kalori. Selain itu, dark chocolate juga memiliki antioksidan tinggi dan bermanfaat untuk melawan radikal bebas dan mengandung flavonoid yang mampu menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol.

Baca juga : Es Krim, Dessert Manis Restoran Mudah dibuat di Rumah !

Bola-bola Kurma Coklat

Mau Mulai Hidup Sehat? Pola Makan Juga Harus Berubah, 5 Dessert Ini Cocok Sebagai Langkah Awal bola bola kurma cokelat

Jika bosan dengan resep dessert western, Kamu bisa mencoba membuat resep dessert mudah dan murah yakni bola-bola coklat kurma. Siapkan bahan berupa biskuit roma kelapa yang telah dihancurkan hingga lembut, buang biji buah kurma lalu iris kecil-kecil, susu kental manis atau krimer coklat, margarin yang telah dicairkan dan didinginkan, kemudian kamu juga bisa menambahkan meises secukupnya untuk topping. Campur irisan kurma dengan biskuit, aduk hingga kedua bahan ini tercampur merata. Tambahkan susu kental manis dan margarin cair, lalu aduk lagi hingga merata. Bulatkan adonan, kemudian gulung bola-bola coklat dalam meises atau bahan lain sebagai topping. Dinginkan dalam kulkas selama kurang lebih 15 menit, lalu keluarkan dan hidangkan.

Itulah 5 contoh dessert yang cocok sebagai langkah awal saat Kamu ingin merubah pola hidup sehat. Semoga artikel ini membantu ya, jangan lupa untuk selalu berolahraga dan terus jaga kesehatan di masa sekarang ini. Yuk hidup sehat!

Ingin Menangkal Virus Corona? Ayo Konsumsi Buah-Buahan Ini!

Mengkonsumsi buah-buahan untuk menangkal virus corona

Virus Corona memang menjadi momok yang cukup menaktukan dan juga meresahkan di kalangan masyarakat pada akhir-akhir ini. Efek yang ditimbulkan dan juga dampaknya sangat terasa di tengah-tengah masyarakat hingga akhirnya pemerintah membuat berbagai keputusan maupun langkah terbaik bagi setiap warga Indonesia. Langkah-langkah tersebut diantaranya sosialiasikan langkah kesehatan, menyediakan fasilitas kesehatan, ataupun imbauan lainnya yang ditunjukan bagi masyarakat agar terhindar dari virus corona. Namun untuk lebih efektif dalam menangkal penyebaran virus ini, mengkonsumsi buah-buahan adalah solusi yang tepat bagi kesehatan tubuh lho!

Buah-buahan memang dikenal memiliki beragam vitamin maupun unsur-unsur lainnya yang dapat membuat tubuh menjadi sehat dan juga terhindar dari porentsi berbagai macam penyakit. Kandungannya yang baik bagi kesehatan juga dikenal dapat meningkatkan imunitas pada tubuh secara alami agar lebih kuat dalam menghadapi segala potensi gangguan kesehatan.

Nah untuk kamu yang ingin tetap menjaga konsisi kesehatan agar terbebas dari berbagai gejala penyakit dan terutama dari paparan virus corona sendiri, kamu bisa mencoba untuk mengkonsumsi beberapa buah yang satu ini. Buah-buahan ini dipercaya dapat menangkal virus corona yang sedang berkembang pada saat ini lho! Lantas, buah-buah apa sajakah itu? Berikut informasinya.

Jeruk Bali

Mengkonsumsi buah-buahan untuk menangkal virus corona

Apakah kamu gemar mengkonsumsi jeruk? Jika iya, maka kamu patut bersyukur karena jeruk bisa menjadi buah yang sanggup untuk menangkal virus corona di dalam tubuh lho! Memiliki kandungan seperti vitamin C, vitamin B6, tiamin, asam folat, dan magnesium ternyata dikenal bisa menangkal dari paparan gejala virus tersebut. Selain itu, keruk bali juga mengandung bioaktif flavon dan naringenin, yang memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi sehingga semakin menyehatkan bagi tubuh. Dengan mengonsumsi setidaknya setengah buah jeruk ini saat sarapan, setidaknya dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan mengurangi peradangan pada sistem pernapasan di dalam tubuh kita.

Apel

Mengkonsumsi buah-buahan untuk menangkal virus corona

Buah lainnya yang menyehatkan dan juga mudah didapat untuk menangkal penyebaran virus corona adalah apel. Selain memiliki harga yang relatif terjangkau dan juga mudah didapat, apel juga mempunyai kandungan yang bisa menangkal diri kita dari paparan penyakit di dalam tubuh kita. Beberapa kandungan pada apel seperti katekin, asam klorogenat, dan juga floridzin diketahui dapat mengurangi risiko asma, kanker, peradangan, serta penyakit kardiovaskular. Selain itu, senyawa flavonoid dan juga khellin pada apel juga dapat secara efektif dapat membuat pernapasan di dalam tubuh semakin lancar.

Baca juga artikel lainnya disini: Mencegah Virus Corona Dengan Cara Mudah, Berikut Tipsnya!

Alpukat

Mengkonsumsi buah-buahan untuk menangkal virus corona

Suka meminum jus alpukat ataupun dikonsumsi secara utuh? Ternyata alpukat juga berguna untuk menjaga kesehatan tubuh maupun terhindar dari virus corona lho! Di dalam satu buah alpukat, terdapat beberapa kandungan seperti vitamin E, K, B6, riboflavin, asam pantotenat, dan niacin, serta sarat dengan asam lemak tak jenuh ganda yang berguna bagi kesehatan tubuh. Vitamin ini memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi, yang bertanggung jawab untuk melawan radikal bebas. Tak hanya itu, mengkonsumsi alpukat juga dapat membantu mengurangi radang sendi dan juga peradangan pada sendi di dalam tubuh.

Pepaya dan Nanas

Mengkonsumsi buah-buahan untuk menangkal virus corona

Buah lainnya yang juga dapat menangkal tubuh dari paparan virus corona maupun penyakit lainnya adalah buah pepaya dan juga nanas. Kedua buah ini memiliki kandungan seperti vitamin B kompleks dan juga vitamin C yang baik bagi kesehatan tubuh. Selain itu, buah pepaya dan juga nanas memiliki antiperadangan, serta enzim pencernaan yang dapat membantu memecah protein dalam makanan.

Ragam Jenis Beri

Mengkonsumsi buah-buahan untuk menangkal virus corona

Buah beri memang memiliki daya tarik dan juga rasa tersendiri bagi para penggemar buah-buahan. Ragam buah beri seperti stroberi, rasberi, kranberi, blackberry, dan juga blueberry adalah beberapa contoh ragam buah beri yang sering dikonsumsi oleh masyarakat. Tak hanya memiliki rasa yang unik, ragam beri ini juga memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan tubuh dan juga dikenal dapat menangkal virus corona di dalam tubuh.

Beberapa kandungan seperti asam fenolik, flavonoid, tanin, asam askorbat, dan fitokimia adalah zat-zat tersebut membantu mengurangi berbagai permasalahan kesehatan. Masalah kesehatan seperti peradangan, meningkatkan kekebalan, melindungi jantung, dan melawan berbagai jenis kanker adalah efek baik yang bisa didapat ketika mengkonsumi ragam beri tersebut.

Aprikot

Mengkonsumsi buah-buahan untuk menangkal virus corona

Bagi sebagian masyarakat Indonesia, mungkin buah ini sedikit asing untuk di dengar. Meskipun asing untuk didengar, namun buah ini memiliki segudang macam manfaat yang bagi kesehatan tubuh maupun untuk menangkal penyebaran virus corona. Selain itu, buah apricot juga diketahui dapat melindungi paru-paru kita lho!

Para peneliti telah menemukan kandungan pada aprikot. Kandungan-kandungan seperti vitamin C, vitamin E, betakaroten, dan likopen adalah senyawa antioksidan yang memiliki sifat antialergi, antimikroba, anti-inflamasi, dan juga antikanker.

Baca juga artikel lainnya disini: 13 Manfaat Buah Pisang Ini Wajib Anda Tahu untuk Kesehatan

Mengkonsumsi buah-buahan memang memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh dan juga kesehatan pada diri kita. Selain menyehatkan, mengkonsumsi buah-buahan secara rutin juga dapat membuat tubuh terhindar dari paparan virus corona yang saat ini sedang marak di kalangan masyarakat umum. Jadi, jangan lupa untuk mengkonsumi buah-buahan dan terapkan pola hidup yang sehat agar bisa terbebas dari beragam gangguan kesehatan pada tubuh.

Berbuka Puasa Dengan Buah-Buahan? Ini Manfaatnya Bagi Tubuh!

Waktu berbuka puasa tentu menjadi momen yang ditunggu-tunggu bagi yang menjalankannya. Saat ini, ada banyak ragam pilihan menu berbuka puasa yang dapat dipilih. Mulai dari masakan makanan tradisional yang menggugah selera, makanan mancanegara yang membuat perut kenyang, hingga cemilan nan menggoda yang bisa disantap disela-sela berbuka puasa.

Setelah menyantap menu buka puasa, mulutpun berbuka dipandu dengan ragam makanan manis yang tentunya membuat hati menjadi lebih sejuk. Pilihan seperti kue, pudding, ataupun jajanan manis lainnya menjadi hal yang tidak mungkin absen dari menu berbuka puasa.

Selain itu ragam makanan manis tersebut, ternyata ada satu lagi yang tak boleh dilewatkan untuk berbuka puasa. Ya! Buah-buahan! Selain bisa menyegarkan dan menyehatkan tubuh setelah seharian menjalankan puasa, buah-buahan juga bisa memberi manfaat bagi tubuh kita lho.

Lantas, apa saja manfaat yang bisa kita didapat dari makanan sehat dan menyegarkan ini?

 

  • Mengisi elektrolit yang hilang di tubuh

Buah memiliki banyak kandungan di dalamnya. Salah satunya adalah bisa mengisi elektrolit yang hilang di tubuh kita akibat berpuasa selama berjam-jam. Akibat berpuasa, tentu kadar gula dalam tubuh akan menjadi lebih rendah

Dengan mengkonsumsi buah segar saat berbuka puasa, buah-buahan tersebut dapat memberikan karbohidrat dan juga serat untuk meningkatkan kadar glukosa serta mengisi elektrolit di dalam tubuh.

 

  • Mencegah dehidrasi

Tidak dapat dipungkiri bahwa buah sendiri memiliki kandungan air yang cukup banyak di dalamnya. Karena berpuasa, tentu cairan di tubuh kita akan berkurang serta memunculkan gejala seperti dehidrasi.

Untuk mencegah gejala tersebut, buah-buahan menjadi pilihan yang tepat agar terhindar dari dehidrasi. Selain itu, cobalah mengkonsumsi buah bersama kulitnya seperti buah apel, pir dan juga anggur  untuk menadapatkan manfaat yang lebih dari buah ini.

Bagi para penikmat buah jeruk, kamu bisa memakan buah tersebut beserta dengan seratnya yang berwarna putih pada bagian daging buah tersebut.

 

  • Mencegah rasa lesu dan lemas

Setelah berbuka puasa, badan terasa lesu dan juga lemas? Cobalan mengkonsumsi buah-buahan segar! Tubuh kita membutuhkan beberapa nutrisi seperti vitamin, mineral, dan juga serat agar tetap bertenaga.

Buah-buahan memiliki banyak kandungan penting di dalamnya yang dibutuhkan oleh tubuh kita tersebut. Maka, salah satu cara untuk mencegah rasa lesu dan lemas sesaat setelah berbuka puasa adalah dengan mengkonsumsi buah segar.

Nah, ternyata mengkonsumsi buah-buahan bisa memberikan manfaat yang cukup penting bagi kita saat berpuasa lho! Ada banyak cara bagi kita untuk bisa menikmati makanan segar dan sehat ini. Kalian bisa menikmatinya secara segar, atau mungkin bisa diolahnya menjadi beberapa sajian menarik seperti jus buah, sop buah, atau yang lainnya.

Bagi kalian ingin menikmati olahan manis dan juga segar dari buah-buahan, LaKupon memberikan tempat serta promo menarik bagi kalian lho! Dengan harga yang terjangkau, kalian bisa menikmati kenikmatan olahan buah segar serta mendapatkan kesehatan yang baik bagi tubuh kita. Penasaran? Langsung saja check promonya disini.

Konsumsi 5 Buah Tropis Ini Agar Makin Sehat & Cantik – Promo Diskon Jual Buah Buahan Segar Murah Jakarta

 

Melengkapi konsumsi harian Anda dengan buah buahan segar adalah hal yang sangat baik. buah buahan segar bisa memberikan energy dan vitamin yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Namun, mengkonsumsi buah buahan segar tak selamanya membosankan lho! Kini banyak buah buahan segar yang bisa dikonsumsi lebih variatif, seperti buah buahan segar berikut ini:

Manfaat Buah Tropis

  • Buah Kiwi: Buah kiwi merupakan salah satu buah eksotis yang memberikan rasa manis asam yang segar. Buah ini banyak menjadi pilihan mereka yang ingin sehat. Mengkonsumsi buah kiwi bermanfaat bagi kesehatan seperti:

Buah Buahan Segar
Sumber: lakupon

Membantu melancarkan pencernaan
Membantu mengelola tekanan darah karena kandungan kaliumnya yang tinggi
Meningkatkan kekebalan tubuh karena kadar vitamin C yang tinggi
Mengontrol berat badan
Menghilankan racun
Memerangi penyakit jantung

Konsumsi buah kiwi bisa setiap hari. Dapatkan buah kiwi dengan harga buah buahan segar promo di Lakupon. Hanya Rp 60.000-an /kg dan kamu bisa makan buah buahan segar sehat setiap hari.

Buah Buahan Segar
Sumber: lakupon

Klik DI SINI untuk dapatkan buah buahan segar kiwi.

  • Jeruk Lemon: Kini jeruk lemon menjadi sorotan banyak orang karena khasiatnya yang baik untuk kesehatan tubuh juga kecantikan. Jeruk lemon sangat kaya akan vitamin C melebihi jeruk lainnya, magnesium, kalsium dan bioflavonoid yang dapat melawan virus dan memperbaiki sistem imun. Jika Anda ingin terbebas dari segala penyakit, maka dengan rutin konsumsi buah lemon untuk dijadikan minuman, tubuh pun akan lebih sehat. Berbagai khasiat bisa Anda rasakan setelah rajin konsumsi buah lemon.

Buah Buahan Segar
Sumber: lakupon

Dapatkan 10 buah lemon murah hanya Rp 100.000-an DI SINI yuk!

  • Buah Durian: Buah ini merupakan buah buahan segar yang sangat mudah Anda temui di wilayah tropis, seperti Indonesia. Buah durian memiliki aroma yang khas. Aroma inilah yang membuat beberapa orang sangat menggilai buah durian. Buah ini memiliki berbagai manfaat sebagai berikut:

Buah Buahan Segar
Sumber: lakupon

Penghilang lelah: Buah durian dapat mencukupi kebutuhan karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh. Maka, jika Anda merasa lelah bisa langsung mengkonsumsi buah durian.
Penangkal depresi: Kandungan vitamin B6 pada duriang memproduksi serotonin yang dapat menangkal depresi.
Nutrisi tulang dan gigi: Siapa sangka kalau durian memiliki manfaat bagi kesehatan tulang dan gigi. Hal ini karena duriang mengandung B1 dan B2.

Dapatkan buah durian premium segar DI SINI lebih murah!

  • Buah Kelapa: Buah kelapa juga termasuk buah buahan segar tropis. Air kelapa hijau sangat segar, sehingga banyak menjadi pilihan bagi mereka yang merasa dehidrasi. Hal ini juga berhubungan dengan manfaat buah dan air kelapa yang bisa kamu rasakan, seperti berikut:

Buah Buahan Segar
Sumber: lakupon

Mencegah dehidrasi
Menambah energy tubuh
Menjaga kesehatan jantung dan ginjal
Menjaga kesehatan pencernaan
Mendukung fungsi sistem imun

Dapatkan manfaat buah kelapa muda dengan pudding Cocopots diskon hingga 30% DI SINI!

  • Strawberry: Buah yang satu ini menjadi favorit para wanita nih. Selain bentuk dan warnanya yang menawan, rasa manis asamnya pun membuat banyak orang ketagihan. Strawberry memiliki berbagai manfaat sebagai berikut:

Buah Buahan Segar
Sumber: lakupon

Mencegah hipertensi
Menyembuhkan alergi dan asma
Mengatur gula darah
Melancarkan pencernaan
Mengatasi stroke

Rasakan sensasi strawberry di Natural Strawberry Land Resto, menu nasi liwet straberry yang unik DI SINI!

Bagi kamu yang ingin merasakan manfaat buah buahan segar, maka kini konsumsi buah buahan segar tersebut lebih menyenangkan dengan olahan yang lezat. Dapatkan harga khusus buah buahan segar di www.lakupon.com.

Rahasia Awet Muda: Gemar Konsumsi Makanan Ini bisa Bikin Kamu Awet Muda Lho! – Promo Diskon Jual Voucher XZ Rejuvenation Center Murah Jakarta

Bertambahnya usia jangan menjadikan diri Anda tidak menarik lagi. Timbulnya kulit keriput atau berkerut mungkin bisa menghalangi penampilanmu. Namun, ada banyak cara untuk membuat kulit tampak lebih awet muda. Makanan adalah salah satu hal sederhana yang perlu Anda perhatikan untuk selalu terlihat muda dan segar. Pilih makanan terbaik untuk kulit tampak lebih muda yuk! Seberapapun usia Anda bisa tetap terlhat awet muda dengan beberapa kiat rahasia awet muda berikut ini:

5 Makanan Rahasia Awet Muda

Rahasia Awet Muda
Sumber: google

  • Buah Beri: Ada banyak jenis buah beri yang bisa Anda konsumsi sebagai salah satu rahasia awet muda. Buah beri tersebut seperti blueberi, stroberi, rasberi, blackberry dll. Aneka buah beri tersebut memiliki anti oksidan yang sangat tinggi. Dengan begi, Anda pun anda bisa membantu kesehatan sel dan menangkal diabetes.
  • Coklat: Anda suka makan coklat? Keuntungan bagi Anda nih! Cokalt merupakan salah satu makanan rahasia awet muda lho! Kandungan coklat dapat melindungi kulit dari gangguan sinar UV yang dapat mengakibatkan kanker kulit.
  • Ikan: Kombinasikan asupan harian Anda dengan protein. Ikan bisa menjadi makanan yang baik untuk awet muda. Kandungan asam omega 3 dapat mengurangi inflamasi, mengurangi resiko jantung dan menurunkan tekanan darah. Ikan yang bisa Anda konsumsi sebagai rahasia awet muda adalah Ikan Herring, Tuna hingga sarden.
  • Buah & Sayur: Mulai sekarang gemarlah makan buah dan sayur yang kaya akan antioksidan. Kandungan tersebut dapat menangkal radikal bebas dan memperlambat penuaan. Anda bisa lengkapi konsumsi sayuran hijau seperti bayam, kale, dll.
  • Kacang-kacangan: Sumber protein lainnya adalah kacang-kacangan. Kacang mengandung asam omega 3 dan lemak tak jenuh yang sangat bermanfaat untuk jantung dan kulit. Selain itu, kacang juga mengandung potassium yang tinggi untuk menurunkan tekanan darah tinggi. 

Bagi Anda yang ingin tampak awet muda, maka selalu lengkapi asupan harian Anda dengan makanan diatas. Jangan lupa untuk kombinasikan dengan perawatan kecantikan yang terpercaya. Kiat rahasia awet muda dengan makanan sehat dan perawatan kecantikan di XA Rejuvenation Center bisa memberikan hasil yang sempurna.

Rahasia Awet Muda
Sumber: lakupon

Ada diskon spesial untuk perawatan Radio Frequency dan ASR Collagen diskon hingga 51% DI SINI!

Diet Lebih Mudah dengan Ubah Gaya Hidupmu untuk Rasakan Manfaat Infused Water Ini – Harga Promo Infused Water Bottle Murah Jakarta

Pasti kamu sering mendengar tentang infused water. Salah satu minuman yang menyegarkan dan menyehakan ini kini makin populer menjadi bagain dari gaya hidup. Infused water bagian dari trend kesehatan yang dipopulerkan oleh blogger asal Amerika Serikat. Amy Pogue mengaku terinspirasi oleh ibunya yang selalu memberikan potongan buah lemon didalam air. Minuman ini tak sulit untuk membuatnya. Kamu hanya perlu memakai buah-buahan yang tak mudah lembek untuk bisa memberikan sarinya kedalam minuman. Infused water menggunakan air putih biasa dengan tambahan buah dan herbal sehingga dapat memberikan sensasi rasa pada air putih tersebut.

infused water bottle
Sumber: google

Manfaat Infused Water

Dibalik kesederhanaannya, infused water juga memberikan manfaat besar lho, apa saja? Cek dibawah ini:

  • Detoks Tubuh: Dengan mengkonsumsi air putih dengan potongan lemon, maka dipercaya dapat menjadi detoks bagi tubuh. Racun yang ada pada tubuh dapat hilang dengan hanya meminum infused water ini. Kamu dapat membuatnya sendiri dirumah dengan infused water bottle sehingga dapat dibawa kemanapun.
  • Anti Penuaan: Mengkonsumsi air putih ini dengan infused water bottle tentu lebih simple dan manfaat yang kamu rasakan adalah awet muda. Buah-buahan yang kaya akan antoksidan akan memberikan efek untuk melawan penuaan. Antioksidan dapat menangkal radikal bebas yang dapat berdampak buruk bagi tubuh. 
  • Menurunkan Berat Badan: Infused water dapat menjadi pendamping pola makan dietmu lho! Berat badanpun akan menurun dan tubuh lebih sehat. Berat badan ideal dapat dicapai juga dengan pola makan tepat dan olahraga teratur. Lengkapi olahragamu dengan infused water bottle sehingga mudah dibawa kemanapun. 

infused water bottle
Sumber: google

Infused Water Bottle Murah

Lakupon menjual infused water bottle dengan harga termurah lho! Ada 2 jenis infused water bottle berikut ini:

  • Infused Water Bottle Citrus H20 (Beli DI SINI)

1 buah Botol Minum Infuse Water Citrus H2O Rp 79.000
Pilihan Warna :
Green
Orange
Blue
Blue
Yellow
White
Black

Spesifikasi :

Isi : 700 ml
Tinggi : 24.4cm
Tebar : 7 cm
(tutup botol = 5.6 cm)

infused water bottle
Sumber: lakupon

infused water bottle
click in a new tab

 

  • Infused Water Bottle Tritan Bottle 2nd Gen (Beli DI SINI)

1 buah Tritan Water Bottle (2nd Generation) Rp 60.000
Warna :
Blue
Black
Red
Green
Yellow

Overview :
Bebas BPA
Cocok untuk Infused Water
Polycarbonate

infused water bottle
Sumber: lakupon

infused water bottle
click in a new tab

D’Cabin Mekarsari, Sensasi Menginap di Kontainer

Penginapan murah di Bogor banyak lho, tapi tak banyak yang memberikan konsep menarik seperti d’cabin. Menginap di hotel atau villa mungkin sudsh biasa untuk kamu, tapi kalau tinggal di cabin yang terbuat dari container? Bagaimana ya rasanya? Konsep inilah yang sangat membedakan dari penginapan murah di Bogor yang lain. Walaupun murah karena promo diskon hotel dari Lakupon, bukan berarti menginap di d’cabin terkesan murahan lho! Kamu bisa merasakan sensasi lain dari menginap di d’cabin mekarsari.

penginapan di bogor
Sumber: google

Penginapan Murah di Bogor ya D’Cabin

penginapan murah di bogor
Sumber: google

D’cabin terletak di Taman Buah Mekarsari. So, buat kamu yang ingin jalan-jalan bersama keluarga dapat menikmati serunya menginap di d’cabin Mekarsari. Yang paling menarik dari penginapan murah di Bogor ini adalah penginapan ini terbuat dari container yang didesain menyerupai kamar tidur yang sangat layak disebut dengan penginapan. So, tak perlu khawatir kamu akan merasa aneh tidur di container ini, karena semua sudah didesain untuk membuatmu nyaman. D’Cabin Mekarsari memiliki ukuran yang ideal untuk 4 orang dengan fasilitas yang sangat lengkap. D’Cabin Mekarsari dilengkapi dengan pendingin udara (AC), kamar mandi yang dilengkapi water heater, satu tempat tidur dewasa dan 1 tempat tidur untuk anak hingga kulkas mini bar. Pokoknya menginap di d’cabin Mekarasari, kamu tak perlu khawatir, karena fasilitasnya tak jauh berbeda dengan penginapan murah di Bogor lainnya.
Menginap di D’Cabin, kamu tak akan pernah merasa bosan karena banyak aktivitas menarik yang bisa kamu rasakn disini. Kamu bisa menikmati sarapan pagi di teras dengan olahraga ringan dan jogging di jogging track yang sudah disediakan, sambil mengelilingi danau Mekarsari yang indah. Lalu pada siang harinya, kamu bisa menikmati aneka tanaman buah dan berwisata di kebun dengan pemandu wisata dari Taman buah Mekarsari. Wisata ini sangat bagus untuk keluarga dan anak-anak, kamu bisa mengajarkan mereka untuk belajar mencintai tumbuhan dan menyayagi hewan di museum yang ada disini. Kamu pun juga bisa mengajak anak-anak untuk memberi makan rusa dan menikmasi aktivitas  berkebun di taman mekarsari. Pokoknya seru deh kalau liburan sambul mengunap disini. Mau? Murah lho! Cuma Rp 20.000 saja kamu sudah bisa menginap di D’Cabin karena pakai voucher menginap dari Lakupon. Untuk promo special ini bisa di cek disini.