Cara Mengatasi Kulit Kering Termudah yang Menyenangkan

Bermasalah pada kulit wajah yang kering? Kulit kering dapat menggangu penampilan apalagi di wajah. Kulit yang kering akan mudah sekali menghintam dan terlihat keriput. Kulit kering biasanya akan memunculkan kulit kusam yang terlihat sangat tak indah. Kulit kering termasuk kedalam masalah kesehatan kulit yang disebut dengan iktiosis. Penyakit ini akan sangat berdampak pada elastisitas kulit yang berkurang.

Sebelum tahu cara mengatasi kulit kering, ketahui dulu penyebab kulit kering berikut ini:

  • Faktor genetic atau keturuanan
  • Efek samping dari obat-obatan yang dikonsumsi
  • Infeksi jamur kulit yang parah
  • Kekurangan mineral sehingga kulit dehidrasi
  • Asupan nutrisi yang kurang dari sayur dan buah. Kulit membutuhkan vitamin B2 dan E. 
  • Penggunaan produk kecantikan yang tak tepat

Baca juga:

Cantik ala Wanita Jepang dengan 3 Produk Kecantikan dari Negeri Sakura Ini!

Teknik Kecantikan Ini bisa Bikin Pipi Tirus & Kencang, Coba Deh! 

Cara mengatasi kulit kering

Cara Mengatasi Kulit Kering
Sumber: google
  • Perbanyak minum air mineral: Kulitmu membutuhkan mineral yang cukup. Dengan konsumsi air mineral, maka dapat mencegah kulit kusam dan kering. Cukup konsumsi air sebanyak 2.5 liter perhar amak kulit akan segar dan lembut.
  • Konsumsi buah mengandung vitamin A & C: Vitamin A & C dibutuhkan oleh kulitmu. Konsumsu buah seperti pepaya, apel, manga, pisang, jeruk, dll yang kaya akan vitamin C.
  • Olahraga secara teratur: Jangan lupa untuk lakukan olahraga rutin agar kulit mengeluarkan keringat. Dengan keringat, kulitmu pun akan lebih refresh dan semua kotoran ikut keluar. Jadi luangkan waktu untuk berolahraga.
  • Konsumsi lemak baik yang cukup: Kulit yang sehat dan cantik juga membutuhkan lemak. Asupan asam lemak omega dapat membantu kesehatan karena memiliki anti inflamasi yang menjaga kelembaban kulit. 
  • Produk Pelembab yang Tepat

Untuk mendukung tips cara mengatasi kulit kering diatas, maka kamu juga bisa gunakan produk perawatan wajah yang dapat melembabkan dan menyembuhkan semua masalah kulit.

  • Vaseline Lip Pocket: Untuk bibir kering, maka lembabkan dengan lip theraphy pocket dari Vaseline. Ada diskon hingga 58% DI SINI.
Cara Mengatasi Kulit Kering
Sumber: lakupon
  • Beauty Water: Gunakan beauty water setiap hari untuk hasilkan kulit kencang, lembab, lembut, anti aging dan masalah kulit lainnya. Hanya Rp 30.000-an DI SINI. 
Cara Mengatasi Kulit Kering
Sumber: lakupon

Solusi Rambut Keringmu Cuma Dengan 5 Bahan Alami Ini Kok! – Cara Merawat Rambut

Memiliki masalah rambut kering? Tak perlu khawatir, bukan Anda saja yang mengalaminya. Banyak wanita mengalami masalah rambut yang satu ini. Untuk mengatasi masalah tersebut, maka Anda bisa memanfaatkan berbagai bahan alami yang ternyata bermanfaat untuk atasi rambut kering. Ikuti cara merawat rambut berikut ini yuk!

Cara Merawat Rambut
Sumber: google
  • Alpukat: Alpukat tak hanya enak untuk di konsumsi, tapi juga bermanfaat untuk atasi rambut kering. Kandungan lemak pada alpukat dapat menjadi pelembut rambut alami. Selain itu, alpukat juga bisa mengatasi rambut rontok lho! Blender alpukat lalu oleskan pada rambut dan diamkan selama 20 menit sebelum di bilas.
  • Minyak zaitun: Lakukan perawatan untuk rambut kering dengan minyak zaitun setiap saat untuk dapatkan rambut lembab. Oleskan minyakk zaitun selama 30 menit pada rambut, lalu bilas hingga bersih. Mudah bukan?
  • Madu: Madu memiliki banyak nutrisi bagi tubuh. Tak hanya itu, ternyata bisa menjadi pelembut rambut alami. Caranya cukup siapkan 1 sendok madu dan tambahkan 4 gelas kecil air dan aduk. Ratakan di kepala Anda lalu diamkan sebelum dibilas.
  • Lemon: Buah lemon juga bisa mengatasi rambut kering lho! cara merawat rambut dengan lemon dengan memeraskan dan tambahkan madu. Oleskan ke seluruh bagian rambut dan diamkan selama 1 jam lalu bilas hingga bersih.
  • Cuka Apel: Cuka apel tak hanya digunakan untuk memasak, tapi ternyata bisa menjadi bahan alami solusi rambut kering. Cuka apel mengandung alpha hidroxy acids yang dapat membersihkan bekas kotoran dan polusi kulit kepala. Campur cuka apel dengan seperempat air di gelas lalau bilas rambut setelah keramas menggunakan air larutan tersebut.

Cara merawat rambut diatas makin terasa perubahan untuk miliki rambut indah dengan berbagai produk perawatan rambut professional. Untuk cek perawatan rambut professional yang sesuai dengan kebutuhanmu bisa di cek DI SINI!

Hantaran Spesial Hampers Lebaran Sugar & Salt Pastry – Harga Diskon Promo Termurah di Jakarta

Merayakan hari raya Idul Fitri adalah hal yang paling ditunggu-tunggu, terutama bagi umat muslim. Disetiap lebaran selalu ada hidangan dan kue khas lebaran. Kamu juga pasti selalu tak ketinggalan untuk membeli berbagai kue lebaran. Kue lebaran sudah seperti tradisi yang harus selalu hadir di tengah-tengah meja tamu rumah. Untuk semakin melengkapi hari spesial ini, maka kue lebaran, seperti nastar dan kastangel harus selalu hadir. Menjelang hari lebaran pun banyak sekali toko yang menjual berbagai kue lebaran. Aneka kue kering lebaran pun dijual dengan harga yang bervariasi. Bagi kamu yang ingin melengkapi sajian kue kering, maka kunjungi Lakupon.com.

jual promo hampers lebaran murah
Sumber: lakupon

Hampers Sugar & Salt Pastry

Selain kue kering, biasanya saat lebaran tiba orang juga sering mengirimkan parcel lebaran. Saling mengirimkan parcel lebaran dapat semakin mempererat tali silaturahmi. Kini ada banyak jenis parcel lebaran yang dapat dipilih, seperti kue kering, perlengkapan makan, dll. Bagi kamu yang ingin mencari parcel lebaran kue kering, maka Lakupon menjual dengan harga termurah. Lakupon menjual parcel lebaran dari sugar and salt pastry Jakarta harga termurah. Hampers lebaran ini murah banget, mulai dari 40ribuan saja. Dengan memiliki kupon diskon sugar and salt pasty hampers ini, maka kamu bisa tukarkan dengan aneka kue enak. Pilihan kue yang tersedia seperti greentea & choco meringue, mini red velvet cupcake, mini milk & choco pie. Aneka kue lezat ini cocok sekali untuk dijadikan hampers lebaran.
Segera beli voucher diskon Sugar & Salt pastry untuk dapatkan promo single jar eid mubaran hampers dan triple jars eid Mubarak hampers. Makin spesial karena tak sekedar kue dalam jar, tapi juga di bungkus dan kemasa dengan kain tile, pita dan tambahan kartu ucapan. Ada juga pilihan dengan kemasan penyajian rotan beralas kain putih lalu diikat pita dan lengkapi dengan kartu ucapan. Penasaran dan mau memberikan hantaran spesial untuk orang tersayang? Beli voucher parcel lebaran murah ini di Lakupon sekarang juga!

Sagu Keju Termurah dengan Rasa Keju Asli! – Promo Diskon Harga Sagu Keju di Jakarta

Lebaran hanya tinggal menghitung hari lagi, segala keperluanpun harus dipersiapkan secara matang agar lengkap. Salah satu hal yang paling dicari saat lebaran adalah kue kering. Kue kering lebaran seakan menjadi hal wajib yang harus selalu ada di meja tamu rumah. Walaupun sudah banyak yang menjual kue kering lebaran, namun kini banyak toko yang menjual harga promo agar lebih laku. Namun, jangan asal pilih, karena kue lebaran dengan harga yang terlampau murah ada yang memiliki kualitas standar. Untuk itu, kita harus pintar memilih kue lebaran yang enak dan murah.

diskon kue lebaran sagu keju
Sumber: lakupon

Harga Sagu Keju Murah

Saya merekomendasikan kue kering lebaran di Lakupon. Kenapa? Dengan harga yang murah, di Lakupon hanya menjual kue kering lebaran berkualitas. Tak sembarang menjual, karena rasa kue kering ini berbeda dari dipasaran. Kini semakin banyak varian kue kering lebaran yang dijual di pasaran, salah satunya sagu keju. Sudah pernah cobain sagu keju? Kalau biasanya hanya kue kering sagu, tapi yang ini ekstra keju! Makin enak karena rasa kejunya sangatlah terasa. Tidak seperti sagu keju lain, kue kering Sagu keju di Lakupon ini memiliki rasa asli keju.

Beli sagu keju dari DeZid Cookies di Lakupon dengan harga promo termurah. Hanya dengan 50ribuan saja, kamu sudah bisa memiliki kue sagu keju yang nikmat ini. Dengan beli kue kering sagu keju ini di Lakupon, maka kamu bisa hemat hingga 22%. Dan yang spesialnya lagi, kue kering sagu keju ini tanpa bahan pengawet, jadi aman untuk kesehatan dan keluarga. Semua bahan-bahan yang digunakan juga sesuai standar dengan merek premium. Dengan takaran yang pas, menjadikan sagu keju ini sangat lembut hingga lumer di mulut. Wah, membayangkannya saja sudah enak banget! Daripada Cuma bisa ngebayangin aja, mending beli kue kering lebaran Sagu keju murah ini di Lakupon sekarang juga!

Resep Masakan buat Lebaran Tanpa Ribet & Kue Nastar tanpa Oven Paling Mudah!

masakan buat lebaran

Hari raya lebaran merupakan momen yang special untuk keluarga berkumpul bersama. Maka tak heran jika banyak sekali sajian special di hari raya Idul Fitri. Aneka masakan khas lebaran pun tersajikan untuk menemani kumpul keluarga.

Jika kamu masih bingung ingin membuat apa untuk hari raya Idul Fitri, maka kamu dapat mencoba resep masakan buat lebaran dari Lakupon satu ini. Ketika lebaran, pasti ada satu menu yang paling khas, yaitu rendang. Cek resep masakan buat lebaran dibawah ini:

Resep Masakan buat Lebaran

Rendang Lebaran

masakan buat lebaran

Bahan:
1,5 kg daging sapi
12 gelas santan
2 biji asam kandis
1 batang serai (memarkan)
1 lembar daun kunyit
2 lembar daun jeruk purut
Garam

Bahan yang dihaluskan:
1-2 ons cabai merah
15 buah bawang merah
6 siung bawang putih
4 buah kemiri
1 ruas jahe
1 ruas laos (keprek)

Cara membuat:
1. Potong-potong daging sapi sesuai selera.
2. Panaskan santan dan campur dengan bumbu yang telah dihaluskan ke wajan. Tambahkan daun jeruk purut, daun kunyit dan batang serai serta asam kandis.
3. Aduk adonan hingga matang dan mengental, jangan sampai kelapa tidak pecah. Masukkan daging sapi ke santan dan aduk terus dengan api sedang.
4. Masak hingga matang.

Resep masakan buat lebaran diatas sangat mudah. Kamu bisa praktekkan langsung dirumah dan sajikan di saat lebaran tiba. Dengan rendang lebaran ini, suasana kumpul keluarga pun makin terasa nikmat. Tak hanya masakan buat lebaran, tapi juga ada resep kue lebaran terbaru. Kamu pun bisa membuat kue nastar tanpa oven lhoo! Gak percaya? Coba cek resep kue terbaru tanpa oven dibawah ini.

Kue Nastar tanpa Oven

resep kue lebaran

Bahan:
350 gr Tepung terigu
300 gr mentega
2 butir kuning telur
1 sdm tepung maizena
60 gr gula halus
1 sdm susu bubuk

Isian:
Selai nanas

Cara membuat:

1. Campur mentega, telur, gula lalu mixer hingga tercampur rata.
2. Tambahkan tepung terigu, maizena, vanili dan susu. Lalu aduk hingga rata.
3. Bentuk adonan, lalu oleskan dengan kuning telur.
4. Oven menggunakan panci hingga matang. (Panci yang dipakai untuk resep kue lebaran nastar ini adalah yang biasa digunakan untuk kukus bolu).

Bagi kamu yang kesulitan untuk membuat kue lebaran dan masakan buat lebaran, maka kamu bisa cek kue kering murah di Lakupon. Selain itu, ada juga berbagai masakan instant untuk lebaran, seperti rendang dan gepuk di Lakupon.

Gepuk Vegetarian Ny Liem, diskon hingga 50% DISINI dan aneka kue kering DISINI!

Parcel Lebaran Kue Kering Termurah di Jakarta-Lakupon Jual Parcel Lebaran Diskon Promo

Menyambut bulan Ramadhan dan Lebaran, Lakupon menawarkan aneka parcel kue kering lebaran yang murah dan enak. Kini ada banyak sekali produk Lebaran seperti kue kering yang renyah dan murah. Kue kering saat lebaran adalah seakan menjadi tradisi di hari special. Rasanya seakan ada yang kurang ketika tak ada kue kering di meja tamu. Beberapa orang mungkin lebih senang membuat kue kering mereka sendiri. Namun, jika kamu ingin membeli kue kering enak dan murah, ya di Lakupon tempatnya. Tak hanya satu, dua atau tiga, tapi enam toples kue kering dijual sekaligus dengan harga termurah.

Parcel Lebaran Serasi Jaya

Lakupon menjual parcel lebaran kue kering dari Serasi Jaya. Parcel lebaran kue kering ini memiliki rasa yang nikmat dengan harga termurah di Jakarta. Dalam satu parcel lebaran ini ada 6 jenis kue kering lebaran terbaru yang enak. Kue lebarannya antara lain putir salju, kue semprit, nastar, dll. Lebih murah kalau kamu beli kue kering ini di Lakupon. Hanya 50ribuan saja, kamu sudah bisa mendapatkan 6 jenis kue kering berbeda yang enak-enak. Beli parcel lebaran kue kering Serasi Jaya di Lakupon tentu lebih hemat hingga 41%.
Kue kering lebaran yang dijual di Lakupon ini bisa kamu jadikan hadiah atau parcel lebaran untuk orang tersayang. Dengan kemasan yang bagus, maka parcel lebaran ini bisa memberikan kesan yang cantik untuk parcel lebaran. Beli parcel lebaran serasi Jaya termurah di Lakupon ini bisa kamu beli DISINI. Sebelum kehabisan, buruan beli kue kering parcel lebaran ini di Lakupon.

Tips agar Kue Kering Lebaran Lebih Renyah, Perhatikan Hal Ini!

Lebaran rasanya tak lengkap tanpa adanya kue kering lebaran terbaru. Ada banyak pilihan kue kering terbaru dengan aneka resep kue lebaran terbaru yang lezat. Jika kamu senang membuat kue lebaran, maka ada banyak hal yang perlu di perhatikan. Hal yang paling sering terjadi pada kue kering adalah pinggiran yang gosong atau tidak renyah. Untuk menghindari hal tersebut, ada beberapa tips membuat kue kering lebih renyak dan enak berikut ini.

kue kering lebaran terbaru
Sumber: google

Tips Kue Kering Nikmat

  • Baca resep dengan teliti: Kini sudah banyak resep kue lebaran terbaru. Kamu bisa membaca resepnya terlebih dahulu dengan cermat agar tak terjadi kesalahan pengertian. Baca dengan teliti dari hal jenis bahan, takaran hingga proses pembuatannya. Kamu pun bisa jeli melihat jenis bahan yang wajib dan bisa diganti dengan jenis lain.
  • Takar bahan dengan tepat: Ketika membuat kue lebaran, maka takaran adalah hal yang paling penting. Kue kering terbaru juga memiliki jenis resep yang berbeda. Kini sudah ada banyak alat pengukur dari mulai sendok takaran hingga gelas ukur khusus. Ketika menakar, maka pastikan semuanya dalam keadaan bersih dan kering. Agar lebih tepat, maka pastikan angka timbangan pada ngka nol.
  • Panaskan oven terlebih dahulu: Ada banyak kesalahan pada pembuat kue kering lebaran adalah oven yang kurang panas. Sebelum kue kering dimasukkan maka panaskan oven minimal 15 menit sebelum dimasukkan Loyang kue kering. Oven yang belum panas dapat mengakibarkan kue melempem, tidak mengembang dan kurang renyah. Pastian resep kue lebaran terbaru sudah tepat sebelum dimasukkan ke oven.
  • Loyang yang tepat: Untuk menghasilakn kue kering lebaran terbaru yang enak dan renyah, maka perhatikan juga pemilihan Loyang. Ternyata, jenis Loyang dapat mempengaruhi semua aspek tersebut lho! Loyang ideal untuk kue kering adalah Loyang datar dengan sisi tidak ada sekat dan tingginya tak lebih dari 1 cm. Jangan menggunakan Loyang bolu gulung atau kue karena panas oven tak bisa mematangkan seluruh sisi kue kering tersebut. Bagi kamu yang ingin membeli kue kering terbaru murah, maka kamu bisa kunjungi Lakupon. Lakupon menjual berbagai kue kering lebaran terbaru mulai 50ribuan untuk 6 toples kue kering. Cek disini untuk promo kue kering terbaru murah di Jakarta.

Cara Jitu Atasi Bibir Kering Saat Puasa dengan Tips Bulan Ramadhan Ini!

Di bulan puasa, beberapa pola makan mungkin agak sedikit berbeda. Hal ini pun akan berpengaruh pada metabolism tubuh bahkan bibir kamu. Di bulan puasa, bibir akan terasa kering dan tampak pecah-pecah. Hal ini tentu akan mengganggu penampilanmu kan? Walaupun memang wajar, namun rasa tak nyaman pun sering terjadi. Agar terhindar dari bibir pecah-pecah saat berpuasa, maka kamu harus coba tips puasa Ramadhan yang satu ini.

tips saat puasa
Sumber: google

Tips Anti Bibir Kering Saat Puasa

  • Gunakan Lip Balm: Bibir kering dapat dicegah dengan menggunakan lip balm. Ketika membeli lip balm, pastikan produk tersebut kaya akan pelembab, mengandung SPF dan minyak alami. Kandungan tersebut bisa menjaga bibir kering karena sinar matahari.
  • Hindari makanan pedas dan asin: Tips saat puasa ini menyarankanmu untuk menghindari makanan pedas dan asin ketika sahur dan berbuka puasa. Makanan tersebut dapat membuat bibirmu kering. Selain itu, makanan pedas dan asin dapat membuatmu lebih lapar dan haus di bulan puasa. 
  • Jangan menjilat bibir: Disaat bibir kering, orang cenderung menjilat atau mengusap bibirnya agar basah. Namun, tahukah kamu bahwa cara ini dapat membuat kulit bibirmu makin buruh. Hal ini karena air liur yang menempel dapat membuat bibir lebih kering. Maka dari itu, sebaiknya jangan menjilat bibirmu. 
  • Oleskan madu: Tips bulan Ramadhan untuk bibir kering selanjutnya adalah menggunakan madu. Atasi bibir kering dan pecah-pecah saat bulan puasa dengan mengkonsumsi madu saat sahur. Kamu bisa mengoleskannya ketika waktu tidur. Hal ini dapat membuat bibirmu lebih lembab dari biasanya. 

Gimana? Mudah kan? Coba tips puasa Ramadhan agar bibir tetap lembab saat puasa diatas, maka kamu akan rasakan hasilnya. Tips saat puasa dari Lakupon ini bisa sangat membantu keseharianmu menjalankan ibadah puasa. Puasamu pun akan lebih terasa nyaman tanpa bibir kering.