Mau Mulai Hidup Sehat? Pola Makan Juga Harus Berubah, 5 Dessert Ini Cocok Sebagai Langkah Awal

Di saat seperti sekarang Kita wajib untuk merubah gaya hidup, tentunya memulai gaya hidup yang lebih positif yaitu dengan hidup sehat dari. Mengawali cara hidup sehat memang terkadang sulit dilakukan, namun tidak ada salahnya untuk terus dan terus mencoba tanpa pantang menyerah. Jika kita sudah menemukan titik awal yang baik untuk memulai hidup sehat, pastinya kedepannya akan jauh lebih menikmati lho.

Menjaga daya tahan tubuh tidak hanya dengan berolah raga dan mengkonsumsi berbagai vitamin pendukung lho. Karena kita juga perlu menjaga pola makan dengan memenuhi kebutuhan 4 sehat 5 sempurna. Selain mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna, mungkin kita juga perlu menyisipkan menu hidangan penutup agar tidak terlalu bosan, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi dessert yang menyehatkan.

Berikut adalah 5 dessert kekinian yang menyehatkan dan cocok sebagai langkah awal untuk perubahan pola makan.

Salad Buah

Mau Mulai Hidup Sehat? Pola Makan Juga Harus Berubah, 5 Dessert Ini Cocok Sebagai Langkah Awal

Salad buah boleh dibilang tergolong dalam menu 4 sehat 5 sempurna, kombinasi berbagai buah, seperti buah anggur, buah pisang, manga, berry, dan sejenisnya. Serta ditambahkan campuran jus lemon dan yoghurt tawar, membuatnya semakin lezat untuk dinikmati. Nah, salad buah ini bisa menjadi pilihan yang tepat dan terbaik untuk dijadikan “dessert” hidangan penutup yang sangat menyehatkan. Karena mengandung vitamin dan mineral di dalamnya. Sebisa mungkin salad buah ini harus berisi bermacam-macam atau bervariasi buah dalam penyajiannya agar tidak membuat bosan.

Es krim Yoghurt

Mau Mulai Hidup Sehat? Pola Makan Juga Harus Berubah, 5 Dessert Ini Cocok Sebagai Langkah Awal Es krim Yoghurt

Es krim merupakan salah satu makanan yang sangat digemari oleh banyak orang saat memilih makanan dessert. Dan tahukah Kamu, es krim ini bisa diganti dengan frozen yoghurt lho. Jika ingin membuat frozen yoghurt pun relative sangat mudah, cukup mencampurkan bermacam buah-buahan seperti buah berry, potongan buah lainnya, kacang almond, dan bubuk kayu manis dengan menambahkan yoghurt tawar, kemudian masukkan dalam freezer, tunggu hingga membeku agar bisa dinikmati dengan lezat.

Baca juga : 6 Ide Dessert Durian Berikut, Rasanya Bikin Melting di Mulut !

Juicy Pudding

Mau Mulai Hidup Sehat? Pola Makan Juga Harus Berubah, 5 Dessert Ini Cocok Sebagai Langkah Awal juicy pudding

Coba deh bayangin pudding yang super lembut, dan nyes banget di mulut, bayangin aja dulu belinya kapan-kapan haha. Pasti udah nggak asing lagi dong ya dengan puding? Varian dessert satu ini kaya akan manfaat lho, seperti melancarkan pencernaan, dapat dijadikan dessert sehat untuk diet, pencegah kanker, serta dapat dijadikan sebagai antioksidan. Semua manfaat tersebut berasal dari kandungan rumput laut yang merupakan salah satu bahan dalam pembuatan puding.

Baca juga : 6 Dessert Di Jakarta yang Asyiknya di Nikmati Siang-Siang Terik!

Buah Celup Cokelat

Mau Mulai Hidup Sehat? Pola Makan Juga Harus Berubah, 5 Dessert Ini Cocok Sebagai Langkah Awal buah celup cokelat

Setelah selesai menyantap menu makanan utama, biasanya kamu ingin menyantap makanan manis, bukan? Nah, cobain deh salah satu sajian dessert kekinian yaitu buah celup agar tetap sehat. Pilihlah buah strawberry, jeruk atau melon, lalu celupkan potongan buah tersebut ke dalam cokelat. Namun ingat, gunakan dark chocolate, karena dark chocolate lebih rendah gula dan kalori. Selain itu, dark chocolate juga memiliki antioksidan tinggi dan bermanfaat untuk melawan radikal bebas dan mengandung flavonoid yang mampu menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol.

Baca juga : Es Krim, Dessert Manis Restoran Mudah dibuat di Rumah !

Bola-bola Kurma Coklat

Mau Mulai Hidup Sehat? Pola Makan Juga Harus Berubah, 5 Dessert Ini Cocok Sebagai Langkah Awal bola bola kurma cokelat

Jika bosan dengan resep dessert western, Kamu bisa mencoba membuat resep dessert mudah dan murah yakni bola-bola coklat kurma. Siapkan bahan berupa biskuit roma kelapa yang telah dihancurkan hingga lembut, buang biji buah kurma lalu iris kecil-kecil, susu kental manis atau krimer coklat, margarin yang telah dicairkan dan didinginkan, kemudian kamu juga bisa menambahkan meises secukupnya untuk topping. Campur irisan kurma dengan biskuit, aduk hingga kedua bahan ini tercampur merata. Tambahkan susu kental manis dan margarin cair, lalu aduk lagi hingga merata. Bulatkan adonan, kemudian gulung bola-bola coklat dalam meises atau bahan lain sebagai topping. Dinginkan dalam kulkas selama kurang lebih 15 menit, lalu keluarkan dan hidangkan.

Itulah 5 contoh dessert yang cocok sebagai langkah awal saat Kamu ingin merubah pola hidup sehat. Semoga artikel ini membantu ya, jangan lupa untuk selalu berolahraga dan terus jaga kesehatan di masa sekarang ini. Yuk hidup sehat!

Kabar Baik! Konsumsi Makanan Ini Bisa Mencegah Virus Corona di Dalam Tubuhmu!

Kabar Baik! Konsumsi Makanan Ini Bisa Mencegah Virus Corona di Dalam Tubuhmu!

Pada saat-saat seperti ini, Virus Corona atau COVID-19 memang menjadi sebuah momok yang cukup meresahkan di kalangan masyarakat umum. Tak hanya sampai di situ, penyebaran Virus Corona juga mau tak mau membuat dunia Global juga memberikan perhatian yang cukup serius agar bisa menyelamatkan warga masyarakatnya dari penyebaran virus yang satu ini. Beberapa hal yang telah dilakukan oleh Pemerintah Indonesia maupun di negara-negara lainnya untuk mencegah penyebaran Virus Corona diantaranya seperti pemberlakukannya Social Distancing, pembangunan rumah sakit sementara ataupun darurat COVID-19, penutupan, tempat-tempat umum, hingga melakukan penyemprotan desinfektan ke beberapa wilayah publik adalah langkah-langkah yang sudah dilakukan demi meminimalisir penyebaran virus ini.

Setelah beberapa langkah yang telah dilakukan oleh Pemerintah tersebut, tentunya masyarakat juga perlu meningkatkan kesadaran agar bisa terhindar dari paparan Virus Corona yang sedang merebak pada saat ini. Langkah-langkah yang bisa dilakukan oleh masyarakat agar bisa mempunyai kesadaran pada saat-saat seperti ini adalah melakukan kegiatan secara mandiri dirumah (belajar mandiri, kerja mandiri, ibadah mandiri), rutin mencuci tangan, menjaga kebersihan lingkungan, hingga rajin berolahraga ringan merupakan langkah-langkah yang bisa dilakukan secara mandiri dirumah agar bisa memiliki tubuh yang sehat, bugar, dan juga terbebas dari paparan COVID-19.

Mengkonsumsi Makanan Sehat, Dapat Terhindar Dari Virus Corona

Kabar Baik! Konsumsi Makanan Ini Bisa Mencegah Virus Corona di Dalam Tubuhmu!

Selain langkah-langkah yang tersebut, mengkonsumsi makanan yang sehat dan juga memiliki kandungan vitamin yang baik bag tubuh dirumah juga bisa menghindarkan kita dari paparan Virus Corona lho! Ada berbagai makanan-makanan sehat yang bisa didapati maupun dikonsumsi agar  tubuh dapat memiliki kandungan vitamin yang cukup untuk menjaga diri dari paparan virus COVID-19 pada saat ini.

Agar tubuh bisa tetap sehat dan juga memiliki asupan vitamin yang cukup dalam menjaga daya tahan di dalam tubuh, beberapa makanan ini bisa menjadi pilihan untuk dikonsumsi supaya tubuh mempunyai imunitas yang baik dan juga tubuh tetap bugar dalam melawan virus Corona. Lantas, makanan apa saja yang bisa membawa dampak baik bagi tubuh tersebut? Berikut makanan-makanan sehat yang bisa kamu nikmati untuk situasi kesehatan pada saat ini.

Baca juga artikel lainnya disini: Jika Terpaksa Beraktivitas, Lakukan Ini Agar Bisa Survive Dari Virus Korona

Jeruk

Kabar Baik! Konsumsi Makanan Ini Bisa Mencegah Virus Corona di Dalam Tubuhmu!

Jeruk merupakan salah satu buah yang mudah untuk didapati dengan harga yang sangat terjangkau. Meskipun memiliki harga yang terjangkau, namun jeruk juga mempunyai khasiat yang baik dalam menjaga daya tahan tubuh lho!

Sumber vitamin C yang ada di dalam sebuah jeruk tentunya  baik untuk mecukupi kebutuhan nutrisi vitamin C harian. Kandungan vitamin C yang ada dalam jeruk sendiri sekitar 125 miligram. Selain vitamin C, jeruk juga mengandung nutrisi dan mineral lainnya lho yang baik bagi tubuh seperti kalium, folat, lutein, dan serat.

Jambu

Kabar Baik! Konsumsi Makanan Ini Bisa Mencegah Virus Corona di Dalam Tubuhmu!

Suka menikmati jus jambu? Jika iya, maka kamu sudah memiliki pola makan yang sehat untuk mengangkis virus yang ada pada saat ini. Buah jambu dikenal akan kandungan vitaminnya yang baik bagi tubuh dan juga untuk daya tahan pada tubuh kita.

Jumlah vitamin C yang ada di dalam jambu sendiri sekitar 125 miligram dan setara dengan 140 persen angka kebutuhan vitamin C harian kita lho! Maka dengan banykanya kandungan vitamin C tersebut, maka cukup untuk membuat tubuh memiliki imunitas yang kuat.

Paprika Merah

Kabar Baik! Konsumsi Makanan Ini Bisa Mencegah Virus Corona di Dalam Tubuhmu!

Ingin memasak masakan yang sehat untuk kondisi pada saat ini? Cobalah menggunakan paprika merah sebagai salah satu bahan masakannya. Paprika merah mempunyai kandungan vitamin C yang baik bagi daya tahan tubuh kita.

Dalam satu paprika merah, terdapat beberapa kandungan yang bisa menyehatkan tubuh seperti vitamin C dan juga Betakaroten. Selain bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan juga membuat masakan menjadi lezat, paprika merah juga dapat merawat kulit kita agar tetap sehat lho!

Bawang Putih

Kabar Baik! Konsumsi Makanan Ini Bisa Mencegah Virus Corona di Dalam Tubuhmu!

Apakah bumbu masakan yang bisa menambah cita rasa pada hidangan dan juga bisa memberikan manfaat kesehatan pada tubuh? Jawabannya adalah bawang putih. Selain memiliki rasa yang gurih untuk masakan, bawang putih juga berguna dikala menangkal Virus Korona di dalam tubuh lho! Dengan mengkonsumsi bawang putih dalam makanan kita, salah satu bumbu masakan ini mampu meningkatkan kekebalan tubuh karena konsentrasi tinggi allicin yang ada di dalamnya.

Kiwi

Kabar Baik! Konsumsi Makanan Ini Bisa Mencegah Virus Corona di Dalam Tubuhmu!

Buah kiwi juga turut bisa menyumbang kesehatan pada tubuh, khususnya untuk meningkatkan imunitas pada tubuh lho agar bisa terhindar dari paparan virus! Buah kiwi juga mempunyai kandungan vitamin C sebanyak 273 mg dalam setiap buahnya lho, sehingga buah ini cukup mampu memberikan imunitas yang baik di dalam tubuh.

Daging Salmon

Kabar Baik! Konsumsi Makanan Ini Bisa Mencegah Virus Corona di Dalam Tubuhmu!

Daging ikan yang terkenal akan kesegaran dan juga kelezatan teksturnya ini juga bisa memberikan efek yang baik bagi kesehatan tubuh lho dan khususnya bisa menjauhkan kita dari virus Corona. Daging ikan salmon dikenal akan kaya protein yang dikemas dengan asam lemak omega-3, yang dapat membantu mengurangi peradangan.

Selain itu, daging ikan salmon juga menjadi sumber asam lemak omega-3 yang baik. Ditambah ikan ini juga menyediakan selenium, antioksidan yang dapat memengaruhi respons imun, vitamin D , dan  vitamin B-12, yang membantu menghasilkan senyawa yang berperan dalam fungsi kekebalan tubuh.

Baca juga artikel lainnya disini: Fakta Tentang Virus Korona Yang Mungkin Perlu Kamu Tahu

Menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan juga bugar tentunya merupakan hal yang cukup penting dikala situasi saat ini. Selain itu, menyantap makanan sehat yang dapat menambah imunitas serta juga dapat memberikan vitamin yang baik pada tubuh juga perlu dilakukan agar tubuh dapat terbebas dari paparan virus Corona yang sedang berkembang pada saat sekarang ini.

Yuk mulai untuk hidup bersih, rajin mencuci tangan dan juga konsumsi makanan yang bergizi agar tubuh dapat tetap sehat serta bugar selalu. Tak lupa juga untuk ikuti anjuran dari Pemerintah untuk melakukan jaga jarak sosial (Social Distancing) dan #DiRumahAja agar kamu bisa menjaga keluarga serta orang-orang terkasihmu supaya tidak terpapar dampak kesehatan dari virus Corona. Stay healthy!

Salad, Makanan Sehat Kaya Serat Banyak Manfaat !

Salad salah satu makanan sehat bersal dari Negara Amerika. Sejauh ini makanan tersebut mampu di terima lidah orang Indonesia, berkat rasanya yang nikmat yakni sayuran yang disiram dengan saus mayonaise, salad berhasil membuat mereka yang tadinya tidak suka makan sayur jadi suka makan sayur !

Salad, Menu Cepat Saji Enak Juga Sehat

salad

Memilih makanan sehat yang kita makan setiap harinya ternyata gampang-gampang susah. Gimana enggak, hidup dan bertumbuh di kota metropolitan memaksa kita tuk menyantap makanan siap saji yang belum tentu sehat. Wajar saja, kalau banyak penyakit di tubuh ini yang nggak kita ketahui sumbernya. Berdasarkan penelitian, beberapa sumber penyakit itu sebgaian besar berasal dari pola hidup yang tidak sehat. Pola hidup seperti makanan apa yang kita konsumsi menjadi salah satu penyebabnya.

Ihh serem ya,,,,!!!

Ingin beralih ke sesuatu yang sehat, ternyata nggak harus nunggu tua loh guys ! sedari muda alangkah baiknya jika kita menerapkan pola hidup sehat untuk kedepannya. Ngomongin soal makanan yang kita makan, pernah ngebayangin nggak sih makanan sehat apa aja yang sehausnya kita makan? Pasti semua nggak jauh dari makanan sayur dan buah. Persis yang dibilang dokter ya guys, kalo kita sakit pasti dihimbau untuk perbanyak konsumsi sayur dan buah.

salad
Nah, kalau buat yang doyan sayur, mengkonsusmi vegetarian udah pasti nggak jadi maslah ! tapi coba buat yang nggak doyan sayuran, pasti ogah makan sayuran dan nggak mau coba lagi. Duh, sayang banget ya guys..! sayuran tuh punya banyak banget manfaat baik buat tubuh kita diantaranya :

  1. Sayuran sebagai sumber serat buat tubuh yang bagus buat pencernaan

  2. Dengan mengkonsumsi sayuran kulit juga bisa tetep cling lho, sayur sebagai makanan antioksidan yang baik bagi kulit

  3. Sayur bisa membuat kita tetap langsing, karena kandungan yang terdapat pada sayur mampu mencegah lemak jenuh/ lemak yang tidak baik bagi tubuh. Sehingga tubuh kamu tetap terjaga dan ideal

  4. Sebagai sumber nutrisi dan stamina tubuh alami yang aman dikonsumsi setiap hari

  5. Dan masih banyak lagi manfaat mengkonsumsi sayur setiap harinya.

Mengolah Sayuran Biar Nggak Ngebosenin dan Enak Dikonsumsi !

salad
Walaupun rasanya sama-sama sayuran, tapi nyatanya sayuran itu bisa diolah menjadi makanan nikmat lho. Mungkin kamu udah pada bosen sama sayur bening, atau juga sayur dengan kuah santan, nah salad sayuran bisa jadi menu sehat yang perlu kamu coba.
Kenapa??
Karena salad sayur berbeda dari sayuran bening, lalapan, ataupun sayuran dengan kuah bersantan. Rasanya yang jauh lebih nikmat, membuat makanan sehat asal Amerika ini banyak dikonsumsi buat mereka yang ingin sehat.

Cara membuat makanan ini cukup mudah, kamu hanya perlu mencampurkan aneka sayuran kesukaan kamu, campurkan dengan bawang bombay jika suka, lalu tinggal ditambah dengan saus pasta atau mayonaise, bisa kita temui di swalayan –swalayan terdekat jika tak ingin repot membuatnya. Sayuran yang di Mix dengan Mayonaise rasanya itu nikmat dan sehat banget lho guys.

Meluncur Aja Ke Restorannya, Kalau Ogah Repot !

salad

Gimana masih bingung cara buatnya? hmmm…. mendingan kamu capcus ke restoran dulu aja deh yang jual salad. Salah satu restoran yang menjual makanan sehat ini yakni ada di Salad Go Indonesia. bagi kamu yang suka banget dengan buah dan sayuran, kali ini hadir penawaran menarik dari Salad Go Indonesia.

salad

Makanan menyehatkan dan nggak bikin kamu gendut sangat pas untuk kamu yang sedang melakukan diet. Salad Go Indonesia aman dikonsumsi oleh semua orang karena tidak mengandung bahan pengawet. Mulai dari harga Rp 35.000 saja, kamu udah bisa mendapatkan paket 1 Hungry + 1 Cocogo Fused 250 ml dengan pilihan rasa Sirsak / Apel / Jeruk / Guava. Ayo, segera dapatkan kupon promonya sekarang juga hanya di LaKupon!

salad
Paket A : 1 Hungry + 1 Cocogo Fused 250 ml (Sirsak / Apel / Jeruk / Guava) Rp 35.000 (Harga Normal Rp 50.000)
Paket B : 1 Starving + 1 Cocogo Pure 500 ml (Kelapa) Rp 45.000 (Harga Normal Rp 70.000)

Ukuran Cup :
Hungry (size L, 750 ml)
Starving (size XL, 1.000 ml)

Lokasi : Jakarta Pusat – FX
FX Sudirman Mall, Lt. F2 K-05 – Jakarta

Yuk Guys, perbanyak konsumsi sayuran seperti makan Salad agar tubuh kita selalu sehat dan nggak gampang sakit