Resep Kulit Ayam Krispi Pedas ala KFC Bisa Bikin Lupa Diri

kulit ayam krispi pedas ala KFC
menu kulit ayam KFC

Sejak Mei 2019, KFC mengeluarkan menu berupa paket KFC Chicken Skin atau dalam bahasa Indonesianya “Kulit Ayam KFC”. Tersedia hampir di seluruh gerai KFC yang ada di Indonesia, pastinya Kuponers udah tahu kan bagaimana kerenyahan kulit ayam KFC ini?

Resep Kulit Ayam Krispi KFC

Harga satu paket KFC Chicken Skin ini hanya Rp 13.000-an saja, sangat murah dan cocok untuk semua kalangan bukan? Meski berbeda beberapa ribu dengan pesaing yang salah satunya adalah menu Cheese Crackling dari Richeese Factory, nyatanya masih banyak lho penggemar menu yang gurih satu ini.

Cobain nih : Kulit Ayam Renyah

Semenjak diluncurkan, banyak orang yang ingin mencoba menu kulit ayam goreng ini. Nah, daripada kamu repot antre demi dapetin kulit ayam goreng, kenapa nggak coba bikin sendiri aja di rumah. Selain bahan-bahannya sangat mudah didapatkan, ternyata membuat kulit ayam krispi pedas ala KFC ini sangatlah mudah lho. Cukup dengan 4 tahapan aja! Yuk coba buat resep kulit ayam krispi ini, mumpung masih banyak waktu luang di rumah!

Bahan-Bahan :

  • 500 gram kulit ayam yang sudah dicuci bersih dan dikeringkan
  • Minyak goreng untuk menggoreng
  • Bumbu
  • Tepung terigu serbaguna
  • 1 sendok makan garam
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 1/2 sdt baking soda

Cara Membuat Kulit Ayam Krispi Pedas ala KFC:

  1. Lumuri kulit ayam dengan garam dan merica hingga rata agar bumbunya benar-benar meresap. Marinasi selama 1 jam di dalam lemari es agar semakin meresap dan pada saat digoreng semakin krispi.
  2. Campurkan tepung terigu yang telah dicampurkan dengan baking soda. Setelah itu, lumuri kulit ayam ke dalam adonan tepung terigu dan baking soda sampai merata kemudian diamkan.
  3. Panaskan minyak goreng, lalu goreng kulit ayam sampai kering. Lalu angkat dan tiriskan.
  4. Taraa! Kulit ayam goreng ala KFC pun sudah jadi, mudah kan? Sebagai pelengkap kamu bisa menambahkan saus agar semakin lezat.

Gimana kuponers, resep kulit ayam krispi pedas ala KFC ini sangat mudah dan sederhana bukan? Yuk cobain prkatek langsung sekarang.

5 Minuman kekinian untuk berbuka puasa, super seger!

5 Minuman kekinian untuk berbuka puasa, super seger! blog.lakupon.com. Saat berbuka tentu menjadi moment paling ditunggu oleh kebanyakan orang yang menjalankan puasa, bahkan yang tidak menjalankan puasa pun ikut girang saat bedug maghrib terdengar, iya nggak? Nah, jika pada umumnya Kamu menikmati menu berbuka dengan minum-minuman segar di kafe-kafe ataupun restoran, mending pikir-pikir lagi deh. Sudah tahu kan berapa kocek yang perlu kamu keluarkan untuk menikmati aneka makanan ataupun minuman untuk berbuka di sebuah kafe, karena pasti harganya tidak selalu terjangkau.

Nah, dari pada harus mengeluarkan kocek yang lumayan karena berbuka puasa di kafe ataupun restoran, mendingan Kamu cobain deh buat sendiri menu berbuka puasa seperti minuman kekinian yang lagi hits saat ini seperti . Pikinnya pasti sulit? Engga kok, hanya butuh beberapa alat dan waktu yang tidak terlalu lama. Soal rasa ngga perlu ditanya lagi deh, yuk langsung aja coba resep minuman kekinian untuk berbuka puasa hari ini.

Oreo Frappuccino

5 Minuman kekinian untuk berbuka puasa

Sering nongkrong di Starbucks? Pasti ngga asing dengan minuman yang punya nama Oreo Frappuccino kan? Minuman jenis ini adalah salah satu yang paling disukai dan paling banyak pula diminati oleh banyak orang! Ada banyak variasi Oreo Frappuccino, tetapi jenis ini merupakan minuman blender kekinian paling populer karena membuatnya pun sangatlah mudah! Yuk praktekin di rumah, begini caranya :

Bahan:

  • Gula ±4 sdm yang dicairkan
  • Susu plain atau original
  • Es batu
  • 2 cookies Oreo
  • Taburi dengan cokelat pilihan Kamu atau krim kocok biasa

jika Kamu lebih suka creme dari pada rasa kue coklat:

  • Vanilla Bean Frappuccino
  • Keripik Java dicampur
  • Taburi dengan sirup moka atau kue hancur atau keduanya!

Cara membuat:

Masukkan semua bahan ke blender.

Blender sampai es batu halus.

Tambahkan Oreo sesuai selera.

Setelah halus, pindahkan ke gelas. Kamu bisa menambahkan topping cookies Oreo dan cream.

King Mango Thai

5 Minuman kekinian untuk berbuka puasa

Punya stok buah mangga yang cukup banyak di rumah? Bosen kali, kalau hanya disantap seperti biasa. Nah, pengen menikmati minuman seger dari buah mangga saat berbuka nanti? Ah, palingan sama kaya jus mangga biasa kan?  Engga lah, ada yang beda dari king mango thai dari jus mangga biasa. Kalau mau bukti, mending Kamu cobain nih bikin minuman kekinian ini. Berikut caranya.

Bahan

  • 2 buah mangga
  • 2 bungkus susu kental manis
  • 200 ml air es
  • 2 sendok makan tepung jagung
  • 200 ml santan
  • Garam

Cara membuat

  • Rebus santan dan tambahkan garam secukupnya.
  • Masukkan tepung maizena yang sudah dilarutkan dengan sedikit udara. Aduk sampai mengental.
  • Angkat dan dinginkan.
  • Potong mangga menjadi ukuran yang kecil-kecil.
  • Blender mangga, susu kental manis, dan air sampai halus.
  • Tuang jus mangga sekitar 3/4 gelas dan tambahkan santan yang sudah dingin.
  • Tambahkan potongan-potongan mangga dan siap disajikan.

Baca juga:

Boba Pearl Coffee Milk

5 Minuman kekinian untuk berbuka puasa

Apakah Kamu seorang pecinta kopi? Ngga ada salahnya buat bikin minuman kopi kekinian yang seger abis saat berbuka puasa. Kopi susu dengan tekstur kenyal di dalamnya ini dapat Kamu coba di rumah. Cobalah susu kopi boba sederhana ini, yang terdiri dari kopi, susu, sirup gula aren, dan boba di dalamnya.

Bahan:

  • 120 ml Espresso
  • 50 g Gula Aren
  • 20 ml Air
  • 240 ml susu
  • 3 sdm Boba Pearl
  • Es Batu Untuk 2 porsi

Cara membuat:

  • Masak dahulu boba mentah sesuai dengan arahan yang tertera dalam bungkusannya. Lalu sisihkan. Kamu juga bisa menggunakan boba matang yang sudah tersedia di berbagai outlet.
  • Didihkan gula aren dan air sampai semua gula aren larut dan teksturnya manis. Matikan api dan biarkan dingin pada suhu kamar.
  • Dalam gelas tambahkan 1,5 sendok makan boba mutiara. Isi gelas dengan es batu sepenuhnya. Tambahkan 60 ml espresso dan setengah dari sirup gula aren. Tambahkan susu 120ml.
  • Boba Pearl Coffee Milk siap disajikan.

Nutella milkshake cookies

5 Minuman kekinian untuk berbuka puasa

Nutella Milkshake kue chip cokelat malt yang manis dan lembut adalah kombinasi sempurna es krim vanila, kaya, cokelat nutella, kue chip cokelat renyah, dan rasa susu malt. Selain itu, nutella milkshake sangat mudah dibuat – seluruh keluarga pasti akan berebut untuk menikmatinya saat berbuka puasa! Mau tahu cara membuatnya, simak resepnya berikut ini.

Bahan:

Membuat 2 milkshake besar

  • 2 cangkir es krim vanilla
  • 1/4 cangkir susu murni, sesuai selera
  • 2 sendok makan nutella
  • 6 kue cokelat
  • 1 sendok teh ekstrak vanila
  • 1 sendok makan Malted Milk Powder
  • 1 sendok makan gula pasir
  • Whipped cream untuk topping

Cara membuat:

  • Campurkan semua bahan dalam tubuh blender; campur semua bahan sampai halus.
  • Taburi dengan krim kocok; jika Kamu menggunakannya.
  • Sajikan dalam gelas dengan ukuran tinggi dengan sedotan.

Baca juga:

Es goyobod

5 Minuman kekinian untuk berbuka puasa

Es goyobod adalah Minuman khas Jawa Barat, minuman yang dingin serta segar ini punya ciri khas yakni berisi potongan goyobod yakni adonan tepung hunkwe. Teksturnya kenyal lembut dan rasanya sedikit gurih santan. Seporsi es goyobod biasa disajikan dalam mangkuk berisi goyobod, alpukat, kolang-kaling dan tape singkong. Sebagai pemanis, biasa ditambahkan sirup merah dan gula cair. Paling enak es goyobod dinikmati siang-siang sebagai pelepas dahaga.

Bahan:

  • Air 750 ml
  • Garam 1 sdt
  • Tepung Hunkue 60 gram
  • Gula merah 125 gram (disisir)

Bahan kuah santan es goyobod :

  • Santan 1.000 ml (dari 1 butir kelapa)
  • Gula merah 300 gram (disisir)
  • Gula pasir 100 gram
  • Garam 1/2 sdt
  • Daun pandan 2 lembar (ikat/potong-potong)

Bahan isian:

  • Kelapa muda 1 buah (belah dua, keruk daging buahnya)
  • Alpukat 1 buah (belah dua, buang bijinya, keruk daging buahnya)
  • Es serut/es batu secukupnya

Cara membuat:

  • Siapkan loyang berukuran 17 x 24 x 3 cm. Basahi dalamnya dengan air matang, sisihkan.
  • Larutkan tepung hunkue dengan sedikit air. Pasanaskan sisa air, campur dengan gula merah dan garam hingga mendidih di atas api sedang. Angkat dari atas api, saring. Tuang kembali ke dalam panci.
  • Masukkan tepung hunkue yang sudah dilarutkan ke panci berisi air gula, masak di atas api sedang sambil terus diaduk hingga mendidih. Angkat dari atas api.
  • Tuang adonan hunkue ke loyang tahan panas. Biarkan hingga dingin. Keluarkan dari loyang. Potong-potong bentuk dadu ukuran 1 cm.
  • Untuk kuah santannya, rebus santan, gula merah, garam, dan daun pandan sambil ditimba-timba hingga mendidih. Angkat dari atas api, saring.
  • Siapkan mangkuk, taruh 2-3 sdm goyobod dalam mangkuk. Tambahkan kelapa muda dan alpukat. Tuang kuah santan. Tambahkan es serut/es batu.

Itulah 5 Minuman kekinian untuk berbuka puasa yang super seger. Sangat mudah membuatnya bukan? Yuk cobain bikin minuman kekinian ini saat berbuka nanti.

Tips Resep Membuat Ayam Tulang Lunak, Mudah dan Lezat Lho!

resep ayam tulang lunak

Jika kita sedang lapar, tentunya beragam makanan pasti sedang berada di pikiran kita. Aneka makanan yang lezat mulai dair masakan Barat, masakan Asia, hingga masakan Indonesia yang menjadi favorit santapan kita adalah beberapa contoh hidangan yang pastinya kita bayangkan untuk kita santap. Nah apabila kamu sedang lapar dan ingin memasak hidangan lezat nan gurih untuk santap serumu dirumah, kamu bisa mencoba memasak salah satu hidangan lezat khas Indonesia yang satu ini lho! Hidangan tersebut adalah ayam tulang lunak.

Dari namanya saja sudah unik bukan? Ya, ayam tulang lunak sendiri merupakan sajian hidangan berbahan dasar daging ayam yang memiliki tekstur empuk dan juga mempunyai tulang yang lunak ketika disantap, sehingga tulang dari daging tersebut bisa turut ikut disantap bersama dengan daging ayam yang sudah diolah. Selain itu, hidangan berbahan dasar ayam ini juga memiliki cita rasa yang gurih, sehingga setiap orang pasti menyukai masakan khas Indonesia yang satu ini.

Lalu, bagaimana hidangan khas ini bisa memiliki cita rasa yang gurih maupun mempunyai tekstur yang empuk serta tulang yang lunak seperti itu ya? Penasaran bagaimana resepnya agar bisa dimasak dirumah? Berikut resep dari ayam tulan lunak yang bisa kamu coba masak dirumah untuk santap serumu.

Baca juga artikel lainnya disini: Resep Membuat Lumpia Kulit Tahu Selezat di Restoran, Ini Caranya!

Bahan-Bahan Yang Diperlukan

resep ayam tulang lunak

Untuk memasak ayam tulang lunak, kamu perlu memerlukan bahan-bahan bumbu masakan beirkut dirumah untuk memasaknya. Beberapa bumbu-bumbu tersebut diantaranya mudah untuk didapat di pasar, sehingga kamu bisa untuk membelinya di pasar terdekat untuk memasak. Bumbu-bumbu tersebut yang perlu disiapkan yaitu:

  • 6 btr bawang merah
  • 6 btr bawang putih
  • 6 btr kemiri yang sudah disangrai
  • 2 sdm minyak untuk menumis
  • 2 sdt ketumbar, sangrai
  • 1 ruas kunyit
  • 1 ruas jahe
  • Daun pisang
  • 7 lembar daun salam
  • 4 lembar daun jeruk
  • 3 btg serai, memarkan
  • 2 ruas lengkuas, memarkan
  • 2 sdt garam
  • 1 sdm gula pasir
  • 1 sdt kaldu bubuk
  • 1 sdm air asam jawa

Setelah menyiapkan bumbu-bumbu tersebut, beberapa bahan utama lainnya yang perlu disiapkan untuk memasak ayam tulang lunak adalah sebagai berikut:

  • 1 ekor ayam kampung, pilih yang muda
  • 2 sdt baking powder
  • 1 liter santan
  • Minyak untuk menggoreng

Cara Memasak Ayam Tulang Lunak

resep ayam tulang lunak

Setelah menyiapkan bumbu-bumbu dan juga bahan utama untuk diolah, sekarang saatnya untuk memasak. Untuk memasak hidangan ini sendiri terbilang tidak cukup sulit dan tergolong cukup mudah lho! Kamu hanya perlu untuk mengikuti beberapa langkah berikut init untuk memasak hidangan lezat berbahan dasar ayam yang satu ini. Berikut langkah-langkah untuk memasak hidangan ini:

  1. Pertama-tama, siapkan panci presto yang sudah dialasi oleh daun pisang. Lalu, olesi sedikit minyak pada panci agar mudah dibuka saat ayam sudah matang.
  2. Siapkan ayam yang sudah dicuci bersih. Potong-potong daging ayam sesuai selera.
  3. Taburi bagian permukaan ayam dengan baking powder hingga merata. Setelah itu, tutupi dengan plastik wrap dan diamkan selama 1-2 jam didalam kulkas.
  4. Sambil menunggu ayam yang didiamkan di dalam kulkas, tumis 2 sdm minyak diatas wajan dan tumis bumbu halus dan bumbu lainnya hingga harum dan layu. Sisihkan.
  5. Bumbu sudah, sekarang ambil ayam yang sudah didinginkan tadi kemudian olesi dengan bumbu tumis hingga merata. Diamkan ayam selama 1 jam. Sisa bumbu bisa dimasukkan ke dalam panci presto.
  6. Masukkan ayam ke dalam panci, tuang santan hingga ayam terendam santan. Jika kurang asin, kamu bisa menambahkan garam lebih sesuai selareamu. Setelah itu, tutup pancinya.
  7. Masak dengan api besar hingga uap keluas, masak selama kurang lebih 1-2 jam agar tulang benar-benar lunak. Perlu diingat bahwa saat memasak dalam panci air rebusan harus benar-benar habis dan perlu diperhatikan agar tidak gosong.
  8. Ketika sudah matang dalam panci presto,biarkan ayam mendingin.
  9. Setelahnya, siapkan minyak yang cukup banyak dan goreng ayam hingga kecokelatan di wajan
  10. Ketika sudah terlihat kecoklatan serta matang, angkat dan siap dihidangkan ayam tulang lunak tersebut

Agar lebih lezat ketika dihidangkan, kamu bisa menambahkan sayuran seperti lalapan agar lebih sehat untuk disantap dan juga segar. Selain itu bagi kamu pecinta hidangan pedas, kamu juga bisa menambahkan sambal terasi, sambal bawang, ataupun sambal lainnya sesuai dengan selera yang kamu inginkan untuk disantap.

Baca juga artikel lainnya disini: Suka Cumi Goreng Tepung? Yuk Masak Di Rumah Dengan Resepnya Berikut ini!

Memilih santapan yang lezat dikala perut yang lapar tentunya menjadi sebuah hal yang dipikirikan untuk menghilangkan rasa lapar tersebut. Dari banyaknya hidangan yang ada, sajian ayam tulang lunak bisa menjadi pilihan yang tepat untuk disantap ketika rasa lapar tiba. Selain itu, menikmati sajian ayam tulang lunak juga bisa menajdi lebih seru ketika bisa dinikmati oleh para anggota keluarga dirumah maupun bersama dengan teman-teman terkasih. Jadi, apakah kamu penasaran dan ingin menikmati langsung sajian hidangan khas Indonesia yang lezat satu ini dirumah?

Akhir Pekan Tiba! Yuk Saatnya Memasak Udang Bakar Madu di Rumah!

It’s weekend time? Bingung ingin melakukan apa di akhir pekan? Atau masig galau ingin makan apa di hari liburmu? Daripada bingung dan galau, yuk memasak seru untuk mengisi waktu di akhir pekanmu. Nah, kali ini kamu bisa memasak salah satu olahan khas laut yang lezat serta mudah untuk dimasak lho! Olahan khas laut tersebut adalah udang.

Udang memang bisa diolah menjadi salah satu hidangan lezat yang bisa dimasak dengan cepat dan juga mudah dirumah. Masakan yang bisa kamu masak dirumah dengan bahan dasar udang ini adalah udang bakar madu. Memiliki cita rasa yang gurih, manis, dan juga praktis untuk dimasak di hari liburmu. Untuk itu, yuk langsung saja kita coba untuk memasak hidangan laut yang satu ini.

Bahan-bahan yang perlu disiapkan

Untuk memasak udang bakar madu dirumah, pertama-tama kamu memerlukan beberapa bahan-bahan yang perlu disiapkan untuk memasak. Bahan-bahan tersebut diantaranya:

– 500 gram udang yang sudah dibersihkan dari sungutnya

– 100 ml saus sambal

– 80 ml kecap manis

– 2 siung bawang putih, haluskan

– 1 sdt garam

– 1/2 sdt merica bubuk

– 1/2 sdt lada bubuk

– Minyak goreng secukupnya

– 2 sdm madu

– 1/2 bagian jeruk nipis

Baca juga artikel menarik lainnya disini: Suka Seafood? Kandungan Omega 3 Didalamnya Baik Bagi Tubuh Kita Lho!

Selain beberapa bahan-bahan utama tersebut, kamu juga bisa mempersiapkan bahan-bahan pelngkap lainnya yang bisa menambah kelezatan pada masakanmu lho. Nah untuk bahan-bahan pelengkap ini tidak wajib untuk kamu siapkan, namun apabila ingin menambah masakanmu menjadi lebih lezat dan menarik, bahan-bahan pelengkap yang perlu disiapkan yaitu:

– 1 buah mentimun yang sudah diiris panjang

– 1/2 sdt ketumbar bubuk

Cara memasak udang bakar madu

Setelah menyiapkan bahan-bahan yang akan dimasak, kini saatnya untuk memasak di dapur! Untuk memasak udang bakar madu agar bisa selezat khas di restoran, kamu bisa mengikuti beberapa langkah-langkah berikut untuk mengolah hidangan laut ini. Langkah-langkah dalam memasaknya adalah sebagai berikut:

– Terlebih dahulu, bersihkan udang dan juga kupas kulitnya hingga bersih.

– Siapkan bumbu-bumbu di dalam mangkok seperti saus sambal, bawang putih, garam, merica bubuk, madu, dan juga kecap manis.

– Masukkan udang yang sudah dibersihkan ke dalam bumbu mangkok dan aduk hingga merata. Setelahnya diamkan selama 25 menit hingga bumbu meresap.

– Setelah bumbu meresap ke dalam udang, tusukkan ke dalam tusukan sate dan berikan perasaan jeruk nipis.

– Panaskan teflon atau panggangan dengan margarain ataupun minyak secukupnya. Bakar udang sampai menjadi setengah matang.

– Kemudian sesekali diolesi saus setiap sisinya sampai matang dan bumbu meresap.

– Setelah matang, angkat udang yang sudah dibakar dan sajikan.

– Untuk lebih lengkap, sajikan dengan nasi hangat agar semakin lezat.

Baca juga artikel menarik lainnya disini: Resep Siomay Ayam Ikan Tenggiri & Udang yang Anti Gagal

Bagaimana? Sudah siap untuk memasak hidangan lezat udang bakar madu untuk mengisi waktu berakhir pekanmu yang seru dirumah? Ayo, tunggu apalagi? Ayo siapkan dapurmu untuk memasak hidangan olahan laut ini untuk keluarga dirumah dan happy cooking!

Resep Membuat Lumpia Kulit Tahu Selezat di Restoran, Ini Caranya!

Makanan yang satu ini tentu memiliki peminat yang cukup banyak sebagai makanan yang dipilih unutk disantap. Selain itu, memiliki cita rasa yang gurih dan juga bertekstur renyah menjadikan hidangan ini tidak pernah absen dalam menyantap di menu dim sum.

Ya, hidangan itu adalah lumpia kulit tahu. Lumpia kulit tahu juga menjadi olahan berbagan dasar kulit tahu yang bisa disantap secara mudah disaat berkumpul bersama dengan keluarga maupun teman-teman dirumahmu.

Hidangan yang ada di menu Dim Sum

Tidak asing bila saat berada di restoran yang menyajikan menu dim sum sebagai hidangannya, lumpia kulit tahu menjadi salah satu olahan yang selalu ada di dalam menu ini. Hal itu dikarenakan Lumpia kulit tahu sendiri merupakan olahan makanan yang berasal dari Tiongkok. Lebih lanjut, makanan yang dikenal sebagai makanan jajanan tradisional ini sudha berpadu dengan nuansa lokal khas Nusantara dalam sajiannya.

Kini, lumpia kulit tahu bisa diisi oleh berbagai isian yang menjadi pilihan oleh masyarakat Indonesia. Ragam isian seperti rebung, telur, sayuran segar, daging ayam, daging sapi, ataupun aneka makanan laut didalamnya menjadikan hidangan ini memiliki cita rasa yang gurih dan juga sayang untuk dilewatkan.

Baca juga artikel lainnya disini: Lumpia Sayur & Buah, Menu Takjil Buka Puasa Pengganti Gorengan yang Bikin Kamu Tetap Langsing!

Resep yang mudah untuk dibuat dirumah

Nah bagi kamu penikmat hidangan olahan lumpia tersebut, sekarang kamu bisa membuatnya di rumah lho! Bahan-bahan untuk memasaknya pun mudah didapat serta praktis saat dimasak. Lantas, apa saja resep-resep dan juga cara untuk memasak hidangan ini agar renyah seperti di restoran? Berikut caranya.

Untuk memasak lumpia kulit tahu, kamu perlu menyiapkan beberapa bahan yang akan dimasak nantinya. Bahan-bahan tersebut diantaranya:

– 350 gr udang yang sudah di kupas dan di cincang

– Jika ingin menggunakan daging ayam, siapkan 200 gram paha ayam fillet yang sudah dihaluskan

– 2 sdm Tepung Sagu

– 2 lembar kembang tahu kering (potong petak dengan ukuran 15 x 15 )

– 2 siung bawang putih cincang

– 1 butir putih telur

– 1 butir telur (untuk perekat)

– 1 sdt gula pasir

– 1 sdt garam

– ½ sdt merica bubuk

– 2 sendok teh minyak wijen

– Minyak secukupnya

– 3 cabai hijau

– 1 sdt minyak wijen

Cara memasak yang cepat dan mudah

Setelah menyiapkan berbagai bahan-bahan untuk memasak tersebut, kini saaatnya untuk memasaknya. Cara memasaknya juga cukup mudah dan tidak membutuhkan teknik yang sulit lho! Berikut langkah-langkah untuk memasak hidangan lumpia tersebut.

– Rendam kembang tahu kering dalam air hingga lunak lalu tiriskan.

– Masukan udang,tepung sagu,bawang putih,putih telur,minyak wijen,cabai hijau yang di potong,gula pasir,garam dan merica bubuk.

– Campurkan semuanya kemudian aduk hingga rata.

– Letakan 1 sdm adonan udang atau daging ayam di atas kulit tahu,gulung hingga tertutup rapi,rekatkan dengan putih telur. Lakukan hal yang sama sampai adonan habis.

– Panaskan minyak goreng lalu goreng lumpia udang kulit tahu sampai berwarna kuning keemasan.

– Angkat dan tiriskan.

– Lalu sajikan dengan saus sambal.

Baca juga artikel lainnya disini: 7 Jenis Dim Sum Buffet Terpopuler Di Indonesia Yang Bikin Nagih!

Penasaran ingin mencoba membuat lumpia kulit tahu yang lezat ala restoran di rumah? Yuk langsung aja mencoba memasaknya langsung dirumah agar bisa dinikmati dirumah bersama dengan keluarga dan juga teman-temanmu. Happy cooking guys! Selamat mencoba memasak dirumah.

Suka Cumi Goreng Tepung? Yuk Masak Di Rumah Dengan Resepnya Berikut ini!

Jika mengenai masakan yang ada di sekitar kita, tentu ada berbagai macam masakan yang tersaji serta bisa kita pilih untuk disantap. Ragam kuliner khas daerah serta kuliner-kuliner lainnya membuat penikmat makanan memiliki hidangan favorit mereka masing-masing. Dari banyaknya hidangan masakan yang ada, salah satunya yang cukup digemari oleh pecinta kuliner adalah hidangan cumi goreng tepung.

Hidangan yang berasal dari olahan laut ini tentu memiliki cita rasa yang gurih serta renyah. Karena rasanya tersebut, cumi goreng tepung disukai dan juga tidak pernah absen dalam porsi hidangan bersama keluarga ataupun teman-teman.

Masakan ini mudah ditemui di beberapa restoran khas seperti restoran khas Indonesia, restoran masakan asia, ataupun restoran yang menyediakan hidangan laut atau seafood.

Karena disukai oleh banyak orang, hidangan ini bisa dimasak dengan mudah dan tetap enak seperti di restoran lho. Penasaran dengan tips resep bagaimana memasak cumi goreng tepung yang renyah dan juga lezat? Berikut resepnya yang bisa kalian ikuti dirumah.

Bahan-bahan yang dibutuhkan

Untuk membuat hidangan ini seperti di restoran, kamu memerlukan beberapa bahan untuk memasaknya di dapur. Bahan-bahan tersebut adalah:

– 250 gram cumi segar yang sudah dibersihkan tintanya (potong sesuai selera)

– 1 buah jeruk nipis (ambil airnya)

– 1 butir telur ayam (kocok lepas)

– 100 gram tepung bumbu serba guna

– 2 sdm tepung beras

– 2 sdm tepung tapioka

– 2 siung bawang putih (haluskan)

– Ketumbar (secukupnya)

– Kaldu ayam bubuk (secukupnya)

– Merica putih

– Garam (secukupnya)

– Minyak goreng

Cara memasak agar renyah dan gurih

– Cumi yang sudah dipotong lalu dijadikan satu dengan air jeruk nipis yang sudah diambil airnya sebelumnya. Aduk hingga merata.

– Setelah itu, campur beberapa bahan seperti tepung serba guna, tepung beras, dan juga tepung tapioka ke dalam cumi pada tempat sebelumnya. Tambahkan sedikit kaldu ayam bubuk agar lebih gurih. Aduk lagi hingga merata.

– Siapkan telur yang telah dikocok lepas di wadah berbeda. Lalu, masukkan cumi ke dalam telur kocok dan aduk.

– Baluri potongan cumi satu persatu ke adonan tepung kering. Celup ke adonan basah. Gulingkan lagi di adonan tepung kering. Setelahnya, tepuk-tepuk sisa tepung pada daging cumi tersebut.

– Goreng cumi yang sudah dibaluri dengan tepung tersebut pada minyak dengan api yang sedang. Tunggu hingga warnanya menjadi keemasan.

– Angkat jika sudah matang dan sajikan selagi masih hangat.

– Tambahkan saus pelengkap seperti saus sambal, saus tomat, ataupun mayo agar semakin lezat.

Tips dalam memasak cumi goreng tepung

– Jangan menggoreng cumi terlalu lama. Panaskan terlebih dahulu minyak pada wajan hingga panas, lalu masukkan cumi yang sudah dibaluri dengan bumbu. Cara ini berguna agar cumi sendiri tidak alot.

– Goreng dengan teknik deep fry, yaitu menggoreng dengan minyak yang banyak sehingga cumi dapat digoreng secara menyeluruh.

– Agar renyah, cukup menggoreng cumi selama sekitar 1 hingga 2 menit saja.

– Jangan menggoreng daging cumi terlalu banyak pada wajan penggorengan.

Bagaimana? Sudah tidak sabar untuk mencoba membuat cumi goreng tepung dirumah ala restoran? Untuk itu, persiapkan beberapa bahan diatas dan jangan lupa untuk mengikuti langkah-langkah dalam memasaknya agar hidangan tersebut bisa menjadi favorit keluarga dirumah ya. Happy cooking!

Resep Muffin Keju (Double Cheese) Empuk & Harum Termudah

Bosan dengan camilan yang itu-itu saja? Yuk coba bikin kue yang beda dan enak di rumah, Muffin Keju. Muffin adalah kue yang berasal dari Inggris. Di negeri asalnya, Muffin dijual oleh pedagang keliling yang di letakkan di napan atas kepala. Tak beda jauh dengan jajanan yang di jajakan di Indonesia, namun kini muffin menjadi kue yang bisa ditemukan di banyak bistro atau kafe. Dengan secangkir teh hangat, muffin cocok banget. Coba yuk bikin muffin keju sendiri dirumah!

Resep Muffin Keju
Sumber: google

Resep Muffin Keju

Bahan:

  • 175 gr Tepung Terigu
  • 100 gr keju cheddar
  • 2 butir telur
  • 1 sdt rosemary
  • 2 sdm gula pasir
  • 120 ml susu cair
  • 1 sdt bubuk cabai meraha
  • 50 gr mentega
  • 2 sdt baking powder
  • 100 gr keju parmesan

Cara membuat:

    • Lelehkan mentega di atas pan, sisihkan.
    • Bahan kering: Campur tepung terigu, baking powder, bubuk cabe merah lalu sisihkan.
    • Bahan basah: Campur telur dan susu, lalu kocok.
    • Campur bahan kering dan basah, aduk hingga rata.
    • Siapkan Loyang muffin pan dan masukkan adonan muffin kedalamnya.
    • Masukkan potongan keju kedalam adonan muffin di muffin pan, lalu taburkan keju parut diatasnya.
    • Panggang dengan suhu 180 C hingga matang.
    • Angkat dan sajikan.

Video Resep Muffin Keju

Beli Loyang Muffin

Resep Muffin Keju
Sumber: lakupon

Agar kue muffin keju ini tetap hangat dan awet, maka sebaiknya simpan dengan penutup kue yang tepat. Untuk itu, gunakan muffin pan dengan penutup khusus seperti yang satu ini.

Lakupon menjual covered muffin pan dengan harga diskon. Kue muffin pun akan tetap higienis, hangat dan lezat.

Beli Loyang muffin dengan penutup khusus di Lakupon diskon hingga 30% DI SINI.

Resep Crepes Crispy Super Cepat hanya 15 Menit

Crepes merupakan roti tipis dari perancis yang kini kian populer di Indonesia. Banyak food stall menjual crepe dengan aneka rasa, namun kini kamu tak perlu lagi membeli crepe di food stall, karena lebih seru membuat sendiri dirumah. Ada resep crepes crispy simple yang bisa kamu bikin dengan cepat dirumah:

Resep Crepes Crispy

Resep Crepes Crispy
Sumber: google

Bahan:
2 cups tepung terigu
2 cups susu full cream
4 telur
sdt garam
4 sdm mentega, lelehkan

Cara membuat:

  • Campur (telur, tepung, susu kental manis, garam dan mentega) hingga rata. 
  • Panaskan crepes pan lalu oles dengan mentega sedikit.
  • Masukkan adonan ke pan, ratakan hingga cukup tipis.
  • Lalu kamu bisa tambahkan topping kesukaan kamu seperti selai cokelat Ovomaltine. Taburkan aneka sprinkle kesukaan atau buah-buahan.
  • Sajikan

Resep Crepes crispy ini sangat mudah untuk kamu ikuti dirumah. Tak perlu repot dan mahal beli di luar, karena kamu bisa berkreasi membuat aneka crepes dengan topping yang berbeda. Jangan ragu untuk mencoba crepe dengan topping daging yang enak banget!

Resep Crepes Crispy
Sumber: google

Resep Crepes Crispy
Sumber: lakupon

Beli Ovomaltine DI SINI.

Resep Crepes Tart Mudah Video

Jual Alat Pembuat Crepes (Oxone Crepe Pan)

Resep Crepes Crispy
Sumber: lakupon

Resep crepes crispy ini bisa semakin sukses dengan pemilihan pan yang tepat. Gak bisa sembarangan kalau gak mau gagal. Oxone hadir dengan crepes pan yang berkualitas dan mampu menghasilkan crepes crispy. Crepes pan atau alat pembuat crepe ini berdaya 800 watt dengan banyak spesifikasi yang menguntungkanmu, seperti:

Spesifikasi :
Lapisan Anti Lengket
Dilengkapi dengan tombol on-off
5 tingkat pengatur panas
Terdapat Lampu indikator
Konsumsi Daya 800 Watt
Diameter 30cm

1 Unit Oxone Crepe Maker (OX-842) seharga Rp 340.000

*Garansi Resmi Oxone 1 Tahun
*FREE : Buku Resep, 1pcs Spatula Kayu, 1pcs Spatula Plastik

Klik DI SINI diskon hingga 32%.