8 Taman Bermain Terbaik & Unik di Dunia, Kamu Pilih yang Mana?

Taman bermain sering menjadi pilihan orang tua untuk membawa anak-anaknya bermain. Hampir di seluruh dunia terdapat tempat bermain yang ramah anak dan memiliki banyak permainan didalamnya. Nah, taman taman bermain anak di dunia ini layak di sebut terbaik dan populer karena wahana dan area yang berkonsep unik.

Taman Bermain Anak di Dunia

1. Disneyland Amerika Serikat

Taman Bermain

Disneyland yang terletak di Orlando, Florida ini adalah taman bermain terbesar didunia dengan luas hingga 121,7 kilometer persegi. Disneyland USA ini memiliki 4 bagian tempat bermain, 2 taman air, 23 resor, camping ground, hingga 5 lapangan golf. Kebayang kan betapa luasnya taman bermain ini. Setiap tahunnya setidaknya ada 16 juta pengunjung ke Disneyland USA ini.

2. Everland Korsel

Taman Bermain

Kalau kamu ke Korea Selatan, maka jangan lewatkan untuk berkunjung ke taman bermain terbaik disana. Taman bermain terbesar di Korea ini menempati urutan ke-10 terbaik di dunia dengan pengunjung hingga 8,6 juta per tahunnya. Everland terletak di Yongin, Provinsi Gyenggi-do. Didalam Everland terdapat kebun binatang dan taman air dengan tema Pulau Karibia.

3. Disneyland Tokyo

Taman Bermain

Tak hanya di Amerika, ternyata Disneyland Tokyo juga termauk ke dalam taman bermain terbaik didunia. Disneyland Tokyo memiliki luas hingga 465 ribu meter persegi dengan jumlah pengunjung 14,4 juta pertahunnya. Ada 5 area permainan disana yakni World Bazaar, Adventureland, Fantasyland, Westernland dan Tommorowland. Kalau kamu kejauhan ke Amerika, cukup ke Tokyo aja!

4. Seaworld Amerika Serikat

Taman Bermain

Tempat wisata ini membuat si kecil mengenal satwa laut lebih seru. Seaworld Amerika yang terletak di San Diego, California ini memiliki luas hingga 8,9 hektar. Disana, pengunjung dapat lebih dekat dengan satwa laut seperti paus, lumba-lumba hingga beruang kutub. Tak hanya melihat hewan laut, pengunjung juga bisa mencoba roller coaster dan teater 4D yang disediakan.

5. Blackpool Pleasure Beach Inggris

Taman Bermain

Ini adalah taman bermain populer di Inggirs. Berada di tepi pantai Blackpool, tempat bermain ini menawarkan keindahan panorama yang menakjubkan. Terdapat 4 wahana permainan yang termasuk 10 roller coaster. Di tempat wisata inilah terdapat roller coaster tertinggi di Inggris yaitu roller coaster steel pepsi max big.

6. Europa Park Jerman

Taman Bermain

Taman bermain di Jerman ini memiliki 15 area tempat bermain dengan tema yang unik khas negara Eropa. Europa Park terletak di Kota Rust yang ada di sebelah barat daya Jermain. Tidak dibuka tiap hari, tempat bermain ini hanya di buka sebelum hari paskah hingga awal November. Taman ini memiliki guest house hingga perkemahan dan 4 hotel untuk pengunjung bermalam lebih dekat.

7. Brumleby Park Denmark

Taman Bermain

Taman ini berada di Denmark. Keunikan taman ini ada pada arsitektur bangunan yang berkonsep topsy-turvy yaitu bangunan yang melengkung unik seperti layaknya karakter kartun. Taman Brumbley ini terdiri dari berbagai rumah, toko roti, kedai es krim, rumah kaca, dll. Anak-anak pun dijamin suka bermain disana dan serasa di negeri dongeng.

8. Kew Royal Botanical Garden

Taman Bermain

Terletak di Inggris, taman botanical ini menjadi tempat rekreasi edukatif untuk anak dan keluarga. Kew Garden memiliki koleksi tanaman hingga 30 ribu jenis berbeda. Ada berbagao spot unik disana, seperti rumah kaca setinggi 17 meter, labrin, jembatan di atas hutan, museum, dll. Area kebun botanical ini dipenuhi pepohonan yang sangat banyak sehingga wisata disana terasa sangat sejuk dan adem.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram

FOLLOW US ON