Taman Legenda TMII, Tempat Wisata Terapik dengan Konsep Dinosaurus

Taman Legenda TMII bisa jadi pilihanmu bersama keluarga untuk liburan di akhir pekan. Berada di Taman Mini Indonesia Indah, maka aksesnya pun tak perlu ribet karena dekat dengan tol. Sudah pernah berkunjung ke tempat wisata ini sebelumnya?

Taman Legenda TMII, Jakarta

Hasil gambar untuk taman legenda tmii

Mungkin Keong Mas TMII lebih populer dan familiar di telinga wisatawan ya. Nah, tak ada salahnya untuk kamu berkunjung ke tempat rekreasi di TMII ini. Taman Legenda keong mas adalah wahana terbaru di TMII tepatnya keong mas yang berada di taman bunga keong mas. Taman ini memiliki luas sekitar 7 hektar yang sudah ada sejak Desember 2015.

Gambar terkait

Sebelum kamu terpukau denga nisi di Taman Legenda, sesaat kamu masuk akan disambut dengan patung Dinosaurus T-Rex yang besar. Selanjurnya, ada wahana petualangan dinosaurus, nirwata kisar, mata legenda, mobil tanjak, kapal bajak laut, ulat selur, kereta beos, dll. Selain wahana, ada juga museum yang bisa kamu kunjungi antara lain museum asmat yang ada di taman ini.

Di Taman Legenda TMII tak hanya menyajikan tempat wisata hiburan keluarga, tapi juga terdapat unsur edukasi, budaya dan rekreasi.

1. Unsur Edukasi

Gambar terkait

Salah satu tujuan dari Taman Legenda ini adalah menambah pengetahuan bagi para pengunjung tentang aneka tanaman di area taman bunga. Edukasi yang diberikan ini pun mampu memberikan rasa makin cinta tanah air yang kaya akan berbagai jenis atau spesies floranya.

Ada dua area untuk unsur edukasi, yaitu taman bunga dan pembibitan.

Taman Bunga

Taman bunga ini terletak tepat di belakang teater IMAX Keong mas. Ada luas sekitar 7 hektar dari taman bunga ini sehingga kamu bisa puas menikmati bunga-bunga disana.

Liburan Murah dan Hemat Mengunjungi Taman Legenda Keong Emas, TMII.

Pembibitan

Terdapat rumah pembibitan yang memiliki banyak koleksi tanaman hias, buah hingga obat-obatan. Rumah ini tak hanya dibuat untuk pembibitan flora tapi juga pusat konservasi pelestarian tanaman yang bisa dinikmati para pengunjung juga.

2. Unsur Budaya

Di Taman Legenda Taman Mini juga berusaha memberikan pengetahuan budaya Tanah Air melalui berbagai wahanannya. Melalui legenda cerita rakyat, pengunjung diharapkan mampu melestarikan dan semakin mencintai warisan budaya Indonesia.

Teater Legenda

Teater Legenda menyajikan sebuah tayangn cerita rakyat Legenda Keong Mas yang bisa dinikmati secara gratis. Animasi yang menarik juga tidak akan membuatmu merasa bosan menontonnya. Untuk bisa menikmati film legenda di teater ini, kamu bisa kunjungi dari pukul 10 pagi hingga 17.30 sore.

Museum Asmat

Museum ini bukan museum baru di TMII, sudah sejak 1986 berdiri yang di gagas oleh Ibu Tien Soeharto. Museum ini memiliki kesenian ukir asmat yang pastinya jarang kamu temui dimanapun.

3. Unsur Rekreasi

Hasil gambar untuk taman legenda tmii

Saat berlibur, tentu sensasi berekreasilah yang paling di cari. Pengunjung bisa menikmati aneka wahana di Taman Legenda ini seperti Petualangan Dinosaurus Mata Legenda, Kapal Bajak Laut, Nirwata Kisar, Mobil Tanjak, dll. Aneka permainan untuk anak juga bisa dicoba nih.

Petualangan Dinosaurus

Berpetualang dengan dinosaurus bisa membawamu ke masa prasejarah. Wahana ini memiliki dinosaurus dengan ukuran yang sebenarnya. Selain itu, di area ini juga di lengkapi tumbuh-tumbuhan yang makin membuatnya nyata.

Wahana

Kamu bisa menikmati berbagai permainan yang seru seperti mobil tanjak, mata legenda, kereta beos, ulat selur, anak tirta, dll. Semua wahana tersebut bikin si kecil betah liburan di Taman Legenda.

Fasilitas

Makanan & Minuman

Setelah lelah bermain di Taman Legenda TMII, kamu bisa menikmati kuliner di Kafe Barong. Ada banyak makanan dan minuman yang bisa kamu nikmati.

Mushola & Toilet

Ruang Tunggu VIP

Ruang Medis

Toko Cinderamata

Harga Tiket Taman Legenda TMII

Hasil gambar untuk taman legenda tmii

  • Paket A : Tiket Masuk Taman Legenda Weekdays Untuk 1 Orang Rp 69.000 (Harga Normal Rp 120.000)
  • Paket B : Tiket Masuk Taman Legenda Weekends Untuk 1 Orang Rp 85.000 (Harga Normal Rp 150.000)

Harga tiket masuk ini bisa kamu dapatkan di Lakupon dengan diskon hingga 44%.

Ajak seluruh keluarga untuk liburan ke Taman Legenda TMII yuk Minggu ini!