Begini Prosedur & Pantangan Setelah Tanam Benang Agar Berhasil!

Tanam benang kini semakin populer karena banyaknya artis yang melakukan perawatan wajah ini. Thread lift atau tanam benang banyak direkomendasikan para dokter kecantikan sebagai pilihan mereka yang ingin tampil awet muda dengan kulit kencang. Namun, sebenarnya bagaimana prosedur tanam benang?

Prosedur Tanam Benang

Tanam Benang

Prosedure thread lift adalah dengan memasukkan jarum tipis yang berfungsi untuk menyisipkan benang jahit polypropylene bergerigi dengan lapisan lemak dibawah kulit. Benang lalu di tarik cukup ketat untuk mengangkat kulit dan jaringannya yang kendur di beberapa titik yang diinginkan.

Benang yang digunakan juga tidaklah sembarangan melainkan yang dapat diserap oleh kulit. Prosedur kecantikan ini umumnya memakan waktu sekitar 30-40 menit. Setelah melakukan threadlift, maka Anda harus tetap menjaganya dengan melakukan pantangan yang disarankan dokter.

Pantangan Setelah Tanam Benang

Tanam Benang

• Hindari paparan sinar UV: Sebaiknya tak perlu keluar rumah jika memang tidak perlu sekali setelah perawatan ini. Hal ini setidaknya Anda lakukan selama 3 minggu, karena benang yang ada pada kulit Anda membutuhkan waktu untuk menyatu dengan kulit.

• Hindari makanan keras: Setelah tanam benang, maka sebaiknya makan makanan yang empuk saja, karena makanan dengan tekstur yang keras dapat berpengaruh pada wajah yang baru di lakukan tindakan perawatan. Dikarenakan adanya benda asing pada wajah yang mampu memiliki efek samping.

Tanam Benang

• Hindari Obat-obatan: Jangan mengkonsumsi obat-obatan karena obat mampu mengencerkan darah. Obat-obatan tersebut juga termasuk suplemen, vitamin E hingga yang mengandung omega 3 dan gingko biloba.

• Hindari Krim Malam: Jika Anda pemakai krim malam, maka hindari semntara selama 1-2 hari setelah tanam benang. Hal ini agar kulit terhindari dari iritasi yang bisa disebabkan oleh krim tersebut.

• Hindari Perawatan Wajah: Jika Anda biasa melakukan perawatan wajah, maka sebaiknya hentikan terutama perawatan facial dan radio frekuensi untuk satu bulan kedepan. Hal ini karena radio frekuensi dapat melarutkan benang dalam kulit.

Tanam Benang

• Hindari air hangat untuk cuci wajah: Pasca tanam benang terkadang berefek wajah terlihat lebam, sebaiknya jangan gunakan air hangat untuk meredakannya. Hal ini justru akan membuat wajah menjadi biru-biru dan terasa sakit. Sebaiknya konsultasikan pada dokter Anda.

Hindari makanan junk food, perbanyak protein: Agar lebih cepat reda, maka sebaiknya hindari makanan tak bergizi dan perbanyaklah protein tinggi. Protein mampu mempertahankan si benang dalam tubuh.

Apakah Tanam Benang Bermanfaat untuk Kecantikan?

Tanam Benang

Pada dasarnya, tanam benang tidaklah mengubah pergeseran volume wajah yang diakibatkan oleh penuaan. Namun, teknik kecantikan ini “menyembunyikan” kelebihan kulit yang mengendur lalu dikencangkan.

Tanan Benang bisa Kadaluarsa?

Tanam Benang

Benang yang ditanam mampu menyatu dengan kulit, namun, hanya sekitar 1-2 tahun saja akan terlihat perubahannya. Hal ini bisa dikarenakan usia seseorang yang semakin bertambah. Pertambahan usia inilah yang akan juga seiring dengan regenerasi kulit.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram