Tips Jitu Menjaga Kesehatan Tubuh di Musim Hujan

Menjaga kesehatan tubuh di musim hujan merupakan hal yang sangat dibutuhkan. Peralihan dari musim kemarau ke penghujan bias membuat tubuhmu menjadi “kaget” maka dari itu, menjaga kesehatan tubuh dimusim penghujan sangatlah penting. Dengan mengetahui cara menjaga kesehatan tubuh di musim hujan, kamu bisa mencegah berbagai penyakit. Perubahan cuaca di musim hujan ini bisa membuat tubuhmu rentan terhadap segala penyakit. Maka dari itu, saya akan berikan beberapa tips menjaga kesehatan tubuh di musim hujan ini.

menjaga kesehatan tubuh
Sumber: google

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh

  • Selalu bawa payung: Suhu tubuh yang terkena hujan akan mengalami perubahan yang cukup signifikan. Perubahan suhu yang mendadak inilah yang menyebabkan tubuh mudah terserang demam atau flu. Maka dari itu, cara yang paling tepat untuk menghindarinya adalah dengan selalu membawa payung sehingga tidak lagi ada kata kehujanan.
  • Makanan sehat: Mengkonsumsi makanan sehat bisa menjadi senjata ampuh pertahanan tubuhmu dari serangan berbagai macam penyakit. Pilihlah makanan yang mengandung berbagai vitamin C untuk meningkatkan system kekebalan tubuhmu. Kekebalan tubuh yang sempurna dapat mencegahmu dari flu di musim hujan.
  • Cuci tangan: Hal sederhana untuk menjaga kesehatan tubuh adalah dengan cara mencuci tangan. Banyaknya dan berkembangnya virus dimusim hujan dapat menyebabkan demam dan flu. Virus tersebut dapat tersalurkan dari tangan. Maka dari itu, jangan pernah bosan untuk mencuci tangan dengan sabun hingga ke sela-sela jari hingga kuku.
  • Bersihkan rumah: Musim hujan, jangan malas untuk membersihkan rumahmu. So, untuk terhindar dari segala macam penyakit di musim hujan, maka kamu harus rajin membersihkan rumah secara rutin. Jangan lupa untuk membersihkan bak air, parit, sudut dan celah rumahmu agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

Hindari penggunaan sandal jepit: Sandal jepit biasaya adalah alas kaki popular yang dikenakan saat musim hujan karena dinilai lebih praktis dan juga cepat kering. Namun, kaki yang basah dan kotor bisa menjadi sumber penyakit seperti flu, diare, dan jamur dikulit. Maka dari itu, lebih baik menggunakan alas kaki tertutup. Ada cara lain yaitu menggunakan sepatu jas hujan. Jas hujan khusus sepatu ini bisa melindungi kakimu tetap kering walaupun lewat di jalan becek. Mau? Langsung saja pesan di Lakupon.com dan dapatkan diskon produk jas ujan sepatu disini.