7 Tips Liburan Hemat Kapanpun Kamu Mau, Gak Perlu Nunggu Liburan!

Liburan tak perlu menunggu akhir pekan atau musim liburan, nyatanya, kamu bisa liburan kapanpun kamu mau tanpa khawatir soal biaya perjalanan dan akomodasi. Liburan yang paling menyenangkan karena kamu bisa ajak orang tersayang dan dapatkan akomodasi termurah untuk menghemat liburanmu. Mau tahu gimana caranya agar bisa liburan kapanpun kamu mau dengan harga hemat? Yuk coba tips liburan ini!

Tips Liburan Hemat

Survei Melalui Dunia Maya

tips liburan

Sebelum berlibur, rajin-rajinlah browsing destinasi wisata yang ingin kamu kunjungi. Tak selalu harus survey langsung, bagi kamu yang tak punya banyak waktu, maka melalui internatlah cara paling mudah. Selain melihat deskripsi destinasi wisatamu, kamu juga bisa cek jika ada promosi atau diskon dari penginapan sekitar hingga restoran.

Lakukan Reservasi Jauh Hari

tips liburan

Untuk dapatkan harga termurah, maka rencanakan liburan sekaligus reservasi hotel atau penginapan yang kamu inginkan. Jangan reservasi “mepet” dengan hari keberangkatanmu, maka peluang untuk dapatkan harga jauh lebih murah akan lebih sedikit. Maka, pastikan tujuan, lalu reservasi hotel pada jauh hari agar mendapatkan harga spesial dan penawaran lain yang tentunya lebih menarik.

Jangan Pilih Musim Liburan

tips liburan

Di saat high season, maka beberapa tempat penginapan akan memberikan harga lebih mahal, dibandingkan low season. Selain itu, saat low season, kamu akan lebih nyaman di tempat wisata karena tak terlalu ramai wisatawan.

Bawa Makanan & Minuman dari Rumah

tips liburan

Untuk semakin menghemat liburan, bawalah makanan dan minuman dari rumah. Dengan menyediakan cemilan yang kamu bawa sendiri tentu akan lebih murah. Jika kamu beli makanan di area tempat wisata biasanya harganya akan lebih mahal dari harga normal.

Wisata Kuliner khas di Kaki Lima

tips liburan

Makanan kaki lima pun banyak yang enak dan recommended lho! Sebelum sampai di tempat wisata, kamu bisa browsing kuliner recommended yang populer di area tempat wisata tersebut. Makanan-makanan murah meriah tapi enak bisa jadi pilihanmu untuk menghemat liburan namun tetap menyenangkan.

Beli Oleh-oleh di Pasar Tradisional & Bijak

tips liburan

Membeli oleh-oleh juga menjadi salah satu faktor membengkaknya biaya liburanmu. Maka pilihlah oleh-oleh yang tepat dan beli dengan bijak. Kamu bisa beli oleh-oleh yang mencerminkan lokalitas setempat sehingga lebih bermakna. Pasar tradisional bisa jadi pilihanmu membeli oleh-oleh dan jangan lupa untuk menawar yah!

Ikuti Website Deal (Lakupon.com)

Tak perlu ragu untuk mengikuti website deal yang menawarkan berbagai promo setiap harinya. Di website tersebut, kamu bisa mendapatkan penawaran paket wisata hingga akomodasi seperti hotel dan rental mobil atau motor.

Nah, sudah siap untuk liburan hemat setiap saat? Sebelum itu, cek dulu yuk promo wisata terbaik dan hotel dengan diskon spesial ini.

Promo #1 Anniversary Tinggal.com

tips liburan

Cari hotel dengan diskon hingga 50% bisa di Tinggal.com. Diskon spesial ini hadir untuk merayakan ulang tahun #1 yang bisa kamu gunakan promonya selama bulan Maret.

Syarat dan Ketentuan Promosi:
– Promosi “Beli 1 gratis 1 malam” hanya berlaku untuk 50 hotel terpilih
– Promosi “Beli 1 gratis 1 malam” berlaku untuk menginap selama 2 malam di 50 hotel terpilih
– Diskon 30% berlaku untuk semua hotel Tinggal selain 50 hotel terpilih.
– Periode pemesanan berlaku tanggal 1 – 31 Maret 2017
– Ketersediaan menginap berlaku mulai tanggal 1 Maret – 31 Mei 2017
– Promosi ini tidak bisa digabungkan dengan promosi lainnya.
– Promosi hanya berlaku untuk pemesanan melalui situs www.tinggal.com
– Promosi berlaku untuk metode pembayaran online menggunakan kartu kredit atau bank transfer.
– Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Layanan Pelanggan Tinggal di +62 822 8539 0099, atau kirimkan email ke support@tinggal.com

Kamu juga bisa temukan voucher paket wisata murah hingga hotel dan restoran di Lakupon. Cek promonya setiap hari di Lakupon.com.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram

FOLLOW US ON