liburan murah

Begini Tips Travelling Murah Untuk Liburan Tetap Menyenangkan

Menikmati hidup dengan berlibur bersama orang tersayang pasti menyenangkan. Dengan berlibur, Anda bisa melepas penat dan menghilangkan stress. Namun, beberapa orang sangat sulit meluangkan waktu dan biaya untuk liburan. Nah, bagi Anda yang ingin sekali wisata bersama keluarga atau orang tersayang lain, maka simak yuk tips liburan murah berikut ini:

liburan murah
Sumber: google
  • Lakukan Survei: Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalh survey destinasi wisata. Survei ini tak selalu datang langsung ke tempat tujuan, tapi bisa survei melalui internet. Anda harus mempersiapkan kebutuhan yang memang sesuai dengan tujuan wisata tersebut. Anda juga bisa mengambil paket wisata yang banyak di tawarkan di internet dengan potongan harga. Maka jangan sungkan untuk berselancar di internet untuk tahu lebih banyak sebelum tiba di tempat tujuan.
  • Bawalah uang: Menghemat liburan Anda bukan berarti tidak mempersiapkan uang. Pastikan Anda memiliki uang yang cukup untuk keperluan yang tak terduka. Namun, sebaiknya catat dan kontrol pengeluaran Anda saat liburan ya.
  • Tiket Pesawat: Jika Anda ingin menghemat liburan, maka rajinlah mencari promo paket dan tiket pesawat. Kini, ada banyak promo diskon tiket pesawat dari berbagai maskapai penerbangan hingga paket wisata di berbegai agen wisata. Pastikan harga tersebut sesuai dengan isi kantong Anda ya.
liburan murah
Sumber: google
  • Pilih Wisata yang Nyaman: Sebelum liburan murah dan menyenangkan, maka sebaiknya pilih akomodasi perjalanan yang nyaman. Akomodasi mobil bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan di jalur darat. Seperti di Bali, ada banyak rental mobil dengan harga terjangkau, sehingga Anda pun menghemat liburan sekaligus berkeliling menyenangkan.
  • Hindari musim liburan: Jika ingin liburan murah dan hemat biaya, sebaiknya jangan lakukan perjalanan wisata di saat musim liburan. Pada musim liburan, maka beberapa paket wisata akan lebih mahal, hotel dan akomodasi pun ikut menaikkan tarifnya. 
  • Promo Penginapan: Selain itu, penginapan juga menjadi hal penting saat liburan beberapa hari. Pilihlah hotel, villa atau penginapan lain yang sedang promo. Dengan cara ini, maka Anda bisa menghemat biaya perjalanan dan liburan murah pun tetap menyenangkan. 
  • Sewa Mobil: Jika Anda berencana untuk menyewa kendaraan untuk wisata, maka Anda bis asewa mobil selama berwisata dengan harga terjangkau. Dengan promo sewa mobil, Anda bisa menghemat biaya namun tetap mendapatkan fasilitas dan pelayanan yang sama dengan harga normal.
liburan murah
liburan murah