Tips Membeli Parcel Makanan Sebagai Kado Istimewa di Hari Natal

Natal merupakan suatu momen bahagia yang dirayakan oleh masyarakat. Biasanya pada hari raya Natal, berbagai kegiatan, aktivitas maupun promo-promo menarik bisa didapat di tempat wisata maupun di pusat perbelanjaan. Di dalam momen perayaan ini sendiri, kegiatan yang biasa dilakukan oleh masyarakat dalam menyambut hari raya Natal adalah dengan memberikan kado ataupun bingkisan kepada kerabat agar keceriaan Natal dapat semaking lengkap bersama dengan keluarga maupun teman-teman.

Biasanya, kado-kadopun bisa beragam sesuai dengan kebutuhan ataupun keinginan dari orang terdekat. Kado mulai dari ragam mainan, pakaian, alat tulis, hingga aneka makanan ringan menjadi pilihan untuk diberikan sebagai kado saat perayaan hari raya Natal tersebut.

Nah selain beberapa barang tadi, ada satu kado yang cukup sering dibagikan ketika momen kebahagiaan ini datang lho! Salah satunya adalah dengan memberikan parcel makanan atau sebuah bingkisan kepada keluarga ataupun teman-teman kita.

Untuk memberikan kado parcel makanan kepada keluarga ataupun teman-temanmu, ada beberapa tips yang perlu diketahui lho agar parcel tersebut dapat berkesan saat diberikan. Lantas, apa sajakah tips-tips dalam memberi parcel makanan tersebut? Berikut tipsnya.

Baca juga artikel lainnya disini: 7 Ide Bingkisan Natal Romantis Biar Si Dia Tambah Sayang!

Ketahui isi parcel makanannya

Hal pertama yang perlu diketahui saat membeli parcel makanan adalah mengetahui isi dari parcel tersebut. Ketahui apa saja isi di dalam parcel tersebut agar kamu dapat memberikan parcel untuk orang terdekatmu dengan isi yang sesuai dengan apa yang ingin kamu berikan.

Agar tidak salah pilih ataupun kecewa dengan isi parsel tersebut, kamu perlu mengetahui isi dari parcel dan juga ragam makanan di dalamnya supaya sesuai dengan selara yang kamu inginkan.

Cek tanggal kadaluarsa

Hal penting lainnya yang perlu diketahui dalam membeli sebuah parcel makanan adalah mengetahui tanggal kadaluarsa dari makanan yang berada di dalam parcel tersebut. Tentunya dalam memberikan parcel makanan kepada orang terdekat kamu, kamu perlu memberikannya secara layak untuk dikonsumsi bukan? Untuk itu, mengecek tanggal kadaluarsa dari setiap makanan dalam parcel adalah hal yang penting untuk dilakukan agar makanan yang diberikan bisa dikonsumsi dengan baik.

Cek fisik dari parcel yang akan dibeli

Selain melihat dan mengecek isi dari dalam parcel itu sendiri, kamu juga perlu mengecek fisik dari parcel yang akan dibeli. Pastikan kondisi fisik dari parcel tersebut dalam keadaan kondisi yang baik. Selain itu, pastikan juga kemasan produknya tidak dalam kondisi yang rusak seperti kemasan yang bocor, berkarat, penyok, ataupun kondisi rusak lainnya.

Pastikan isi parcel makanannya adalah produk legal

Tips lainnya untuk kamu yang ingin membeli parcel untuk diberikan saat momen Natal adalah dengan memastikan produk makanan yang berada di dalamnya adalah produk makanan legal. Karena legalitas sebuah produk makanan dan minuman sangat erat kaitannya dengan ingredients atau komposisi dari produk itu sendiri.

Untuk mengecek hal ini, kamu dapat melihat Kode Produksi yang tertera pada kemasan produk tersebut. Untuk produk lokal akan tercantum kode MD, sedangkan untuk produk import akan tercantum kode ML. Hal ini juga memastikan bahwa produk tersebut telah memiliki izin edar dari BPOM.

Baca juga artikel lainnya disini: Resep Kue Natal yang Bisa Bikin Pusat Perhatian di Rumahmu Nanti

Setelah mengetahui beberapa tips diatas, tentu memberikan parcel untuk merayakan momen kebahagiaan Natal akan menjadi lebih terasa. Bagaimana? Sudah menentukan parcel makanan apa saja yang akan kamu berikan untuk orang tersayangmu? Yuk rayakan tambahkan keceriaan hari Natal dengan memberikan kado parcel makanan spesial untuk keluarga dan juga teman-temanmu.

Christopher Setiadi

Content Production & SEO

"Coffee. Motorcycle. Writing"

No Comments Yet

Comments are closed