Tips Memilih Kamera DSLR bagi Pemula

Tips memilih kamera DSLR bagi pemula penting banget. Kini, banyak usaha fotografi yang berawal dari hobby. Hobi fotografi pun kini banyak diminati anak muda. Nah, buat kamu yang masih bingung memilih kamera DSLR, kamu harus simak terus tips memilih kamera DSLR ini dan temukan jawabannya. Maraknya anak muda yang hobi fotografi belakangan ini membuat banyak produsen merek kamera meluncurkan berbagai merek produk yang bervariasi dari tipe dan kemampuan mereka. So, agar tak salah pilih, maka kamu harus tahu tips memilih kamera DSLR bagi pemula ini.

tips memilih kamera dslr pemula
Sumber: google

Tips Memilih Kamera DSLR

Sesuaikan Budget: Bagaimanapun juga kamera DSLR memilliki kemampuan khusus yang akan diimbangin dengan harganya. So, buat kamu yang hanya memiliki budget pas-pasan maka kamu tak perlu membeli kamera DSLR yang terlalu mahal. Banyak kamera DSLR yang tak terlalu mahal dan mudah untuk digunakan bagi pemula. Jika kamu sudah merasa handal dalam mengoperasikan kamera DSLR, maka barulah kamu bisa memilih kamera yang cukup mahal dan canggih.

  • Perhatikan Sensor: Ada beberapa katagori pada kamera DSLR seperti fullfarame, four-thirds dan APS-C. Full frame adalah sensor kamera yang memberikan gambar yang sama seperti analog. Sensor APS-C mungkin lebih murah karena ukuran sensor yang lebih kecil sehingga bagian foto bisa terpotong. Four-Third memiliki sensor yang paling kecil dan tak banyak mengurangi kualitas gambar.
  • Resolusi kamera: Resolusi kamera mempengaruhi hasil akhir yang ingin kamu cetak. Jika kamu akan mencetak foto dalam ukuran besar maka lebih baik memilih kamera dengan resolusi yang besar juga. Resolusi yang besar akan membuat fotomu tak pecah ketika dicetak.
  • ISO: ISI akan dibutuhkan ketika kamu memotret pada kondisi gelap. Maka, semakin besar setting ISO pada kamera, akan semakin sensitive terhadap kamera dan cahaya yang didapat juga semakin banyak.
  • Image Stabilization: Bagi kamu pemula terkadang menggunakan kamera DSLR masih terasa kaku, maka image stabilization sangat diperlukan pada kameramu. Fitur ini akan mengurangi efek bergoyang yang sering terjadi.

Nah, untuk memnuhi keinginanmu memiliki kamera DSLR, kamu bisa miliki sekarang dengan harga murah lho! Nikon DSLR Camera D600 bisa menjadi pilihan tepat untukmu. Dengan diskon kamera hingga 21%, kamu bisa beli sekarang di Lakupon dengan klik DISINI.