Tips Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam

Jerawat bisa membuat penampilan kamu kurang maksimal, apalagi bekas jerawat dan flek hitam. Jerawat muncul jika kamu kekurangan tidur, terlalu sering begadang, makan-makanan tidak teratur, dan wajah yang tidak besih. Bekas jerawat terkadang sulit untuk dihilangkan, dengan adanya bekas jerawat kulit muka kamu tidak terlihat mulus, jadi ga pede saat harus keluar rumah. Bagi kamu yang punya kebiasaan memencet jerawat, harus segera dihentikan ya. Memencet jerawat dapat memicu peradangan [ada jerawat, yang justru memicu timbulnya bekas jerawat.

Ada dua jenis cara menghilangkan bekas jerawat, pertama menggunakan bahan alami yang memang tidak langsung terlhat khasiatnya tapi tidak ada efek samping, atau menggunakan obat-obatan yang cepat terlihat hasilnya, mungkin ada sedikit efek samping yang ditimbulkan. Keduanya sah-sah saja selama masih dalam batas wajar dan tidak berlebihan. Kita simak yuks tips-tips menghilangkan jerawat.

tips menghilangkan jerawat

Lemon mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang membandel. Caranya dengan membuat jus lemon, lalu tuang jus lemon secukupnya pada kapas, kemudian usapkan kapas ke area jerawat yang membandel, diamkan sekitar 15 menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin.

tips menghilangkan jerawat 2

Putih telur telah dipercaya dapat mengencangkan kulit wajah dan juga membersihkan jerawat dan bekas jerawat yang membandel. Caranya hanya dengan mencampurkan putih telur dan madu secukupnya lalu aduk hingga merata, aplikasikan pada permukaan wajah seperti menggunakan masker, diamkan beberapa saat hingga mengering, lalu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin.

tips menghilangkan jerawat 3

Cara penggunaanya dengan mengiris bawang putih kemudian oleskan irisan tersebut pada bagian bekas jerawat, tunggu 10-15 menit kemudian bilas dengan air. Gunakan secara rutin agar memberikan efek yang sempurna, noda bekas jerawat Anda tersamarkan.

tips menghilangkan jerawat 4

Cara penggunaanya sangat mudah yaitu oleskan ampas teh pada bagian noda bekas jerawat, diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih. Penggunaan secara rutin dapat membantu mengurangi noda bekas jerawat di wajah Anda.

tips menghilangkan jerawat 5

Caranya adalah gunakan gel daging buah lidah buaya sebagai masker wajah diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih, penggunaan secara rutin efektif mengurangi bekas jerawat.

Ya, itulah sedikit tips yang bisa kami bagi untuk kuponers, tentang cara menghilangkan bekas jerawat. Sebetulnya bekas jerawat bisa dicegah bila kamu melakukan hal berikut ini:

  • Mengkonsumsi air putih yang cukup. Minum air putih sebanyak 8 gelas per hari dapat membantu menjaga kelembaban kulit sehingga akan mengurangi dampak menyebarnya bekas jerawat yang membandel. Manfaat air putih untuk kesehatan tubuh memang sangat banyak.
  • Tidur yang cukup dan teratur. Jerawat dapat ditimbulkan karena stress dan kurang tidur. Dengan tidur yang cukup dapat membuat metabolisme tubuh menjadi teratur sehingga pori-pori wajah akan terjaga dan dapat membantu menghilangkan jerawat dan bekas jerawat.
  • Konsumsi buah dan sayuran. Buah dan sayuran banyak mengandung vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh. Vitamin E yang terkandung pada buah dan sayur juga dapat membantu menghilangkan jerawat dan bekas jerawat.
  • Jangan menyentuh wajah atau memencet jerawat dengan tangan kotor, karena justru akan menambah tumbuhnya jerawat dan bekas jerawat.
  • Bersihkan wajah secara teratur, apalagi ketika anda sudah memakai riasan, sebaiknya bersihkan wajah sebelum tidur menggunakan air bersih mengalir.
  • Jauhkan rambut dari wajah. Rambut dapat menjadi sarang bakteri dan minyak yang dapat menimbulkan jerawat bila terkena wajah, maka dari itu ikat atau jepit rambut dan poni anda.