5 Tips Mudah Hilangkan Bau Amis Daging Kambing

tips daging kambing

Hari Raya Idul Adha sebentar lagi nih! Wah, siap-siap makan daging kambing dan sapi! Daging kambing dan daging sapi memiliki aroma yang berbeda. Daging kambing memiliki aroma khas yang sedikit berbau. Bagi kamu yang ingin mengolah daging kambing tanpa berbau, coba praktekkan tips memsak daging kambing agar tidak berbau satu ini deh! Dijamin bau daging kambing pasti hilang!

Produk, jual, promosi, harga, murah, diskon, voucher, kupon, diskon, lakupon, jakarta
Sumber: google

Tips Hilangkan Bau Khas Daging Kambing

  • Rebus daging kambing dengan lobak: Sebelum daging kambing dimasak atau olah, maka sebaiknya rebus dahulu dengan potongan lobak. Rebus daging kambing selama setengah jam lalu keluarkan lobaknya. Daging kambing pun siap untuk di masak sesuai selera.
  • Siram dengan jeruk nipis: Tips memasak daging kambing lainnya adalah dengan menyiramkan air jeruk nipis. Kamu juga bisa menggunakan jeruk limau jika tidak ada jeruk nipis. Aroma jeruk ini dapat menghilangkan bau khas daging kambing.
  • Cuci dengan air hingga bersih: Proses penyucian daging kambing juga sangat berpengaruh pada aromanya lho! Jadi pastikan mencuci hingga bersih. Bau amis akan berkurang sendirinya ketika di masak nantu. Jika ketika mencuci masih ada bulu tipis, maka cabuti hingga bersih. Setelah dicuci, daging pun siap di olah atau di simpan ke kulkas.
  • Bungkus dengan Daun papaya: Sebelum memasak daging kambing, kamu bisa bungkus terlebih dahulu dengan daun papaya dan buah nanas. Daun papaya dapat mengempukkan daging dan nanas mampu menghilangkan bau khas daging kambing.
  • Campur dengan jahe: Tips hilangkan bau amis daging kambing lainnya dengan melumatkan jahe lalu campurkan pada daging yang akan di oleh. Kamu bisa juha campurkan jahe dengan bumbu olahan daging kambing.
Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner"Follow my instagram: Enjigram

No Comments Yet

Comments are closed