Tips Tampil Cantik Alami Tanpa Makeup

Sering menghabiskan waktu makeup di depan kaca agar tampil lebih cantik? Berdandan atau makeup merupakan cara asik untuk mengekspresikan diri, namun janganlah terlalu bergantung akan hal itu. Cobalah untuk selalu tampil cantik alami tanpa makeup. Tampil cantik alami tidak hanya memungkinkan keaslian dirimu, tetapi juga hal terbaik yang bisa kamu tampilkan. Nah, apa mungkin meninggalkan rutinitas pagi (makeup) beberapa hari dapat membuatmu tetap terlihat cantik?

Jawabannya bisa! Berikut beberapa tips sederhana dari kami agar Kamu terlihat cantik alami.

bagaimana cara tampil cantik alami tanpa makeup

Bagaimana cara tampil cantik alami tanpa makeup?

Sudah menjadi rahasia umum, agar tampil cantik secara alami semua bergantung kepada pola makan dan seberapa baik Kamu menjaga diri sendiri. Yups, ada beberapa aspek-aspek penting yang harus Kamu perhatikan seperti diet, kebiasaan, gaya hidup, dan rutinitas perawatan kulit. Jika salah satu aspek tersebut tidak dilakukan dengan baik, efeknya pasti akan mencerminkan kesehatan dan penampilanmu secara keseluruhan. Berikut tipsnya!

bagaimana cara tampil cantik alami tanpa makeup

Diet, jaga pola makan teratur dan makanan bernutrisi

Terdapat sebuah ungkapan “Kamu adalah apa yang kamu makan” hmmm, sepertinya masuk akal bukan? Dan apa yang bisa lebih akurat dari ungkapan tersebut. Diet bergizi merupakan cara yang sangat mudah untuk mendapatkan kulit yang sehat. Pastikan untuk menambahkan buah dan sayuran ke asupan harian wajibmu. Makan makanan yang kaya akan asam lemak Omega-3 seperti biji rami, kenari, dan makanan yang diperkaya vitamin seperti jeruk, ubi, dan labu adalah suatu keharusan. Termasuk juga makanan yang tinggi protein seperti telur, ayam, kacang merah, lentil, buncis dan keju cottage. Diet yang sehat dapat membuat kulitmu tetap bersinar dan sehat dari dalam.

bagaimana cara tampil cantik alami tanpa makeup

Seringlah minum air, 8 gelas atau lebih

Tidak bisa dipungkiri, Hidrogen dioksida (H2O) atau biasa disebut air memiliki peranan penting dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk kebutuhan tubuh manusia akan air. Setiap sistem dan fungsi dalam tubuh bergantung pada air. Sebisa mungkin bawalah sebotol air ke mana pun Kamu pergi dan jagalah agar tubuh selalu terhidrasi sepanjang hari. Minum minimal 8 gelas atau lebih air terbukti mampu membantu mengeluarkan racun dari tubuh, selain itu juga dapat membantu mencegah keriput lho.

Cara terbaik untuk mengonsumsi air agar tidak bosan adalah mengisi botol dengan mentimun, lemon, zucchinis, daun mint, dan sayuran berwarna cerah lainnya dan membuat air detoksifikasi saat bepergian. Dengan cara ini, memberimu nutrisi serta hidrasi untuk membantu tubuh dengan lebih efisien.

bagaimana cara tampil cantik alami tanpa makeup

Tidur cukup dan berkualitas

Bisa tidur nyenyak, cukup, dan berkualitas adalah dambaan setiap orang dan sangat berpengaruh terhadap kondisi tubuh. Ini penting karena tubuh meengistirahatkan serta memperbaiki dirinya sendiri saat Kamu tidur. Sama seperti halnya sebuah ponsel yang perlu diisi dayanya, tubuh pun perlu mengisi daya sendiri. Menjalani hari dengan kondisi tubuh 50 persen, hanya menyebabkan ketegangan dan inefisiensi tambahan. Tidur berkualitas 6-8 jam sangat penting bagi tubuh, dan saat terbangun perasaan akan lebih baik dan tampak hebat. melakukan ini secara rutin, dapat membuat kulit bercahaya, lebih sedikit mata panda serta dapat memperlambat proses penuaan dini. Tidur cukup dan berkualitas merupakan cara tampil cantik alami tanpa makeup yang sepertinya mudah dilakukan bukan?

bagaimana cara tampil cantik alami tanpa makeup

Gunakan ramuan khusus berbahan alami

Sama halnya seperti apa yang Kamu masukkan ke dalam tubuh memengaruhi kesehatan secara keseluruhan, apa yang Kamu gunakan di permukaan kulit juga berlaku hal yang sama. Kulit menyerap 60 persen dari berbagai produk yang Kamu gunakan, jadi pastikan bahwa Kamu melakukan riset terlebih dahulu pada bahan-bahan yang terkandung dalam produk perawatan kulit, perawatan rambut, dan produk kecantikan. Hindari penggunaan produk yang mengandung paraben, petrokimia, dan sulfat karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit atau membuat rambut tampak kering dan keriting. Pilihan terbaik adalah tetap menggunakan produk kecantikan atau perawatan berbahan alami.

workout beauty

Olahraga teratur dan cukup agar kulit semakin sehat

Aktivitas fisik sangatlah penting, baik bagi kesehatan fisik maupun mental. Cobalah lakukan aktivitas seperti gym, berlari, melakukan yoga atau berenang. Secara ilmiah, telah terbukti bahwa olahraga bermanfaat bagi kulit dan dapat meningkatkan mood seseorang. Minimal tiga jam aktivitas fisik per minggu akan menghasilkan peningkatan kesehatan secara signifikan lho. Berolahraga dapat memperlancar sirkulasi darah, menghilangkan racun, meningkatkan jumlah oksigen yang dikirimkan ke kulit, memberikan dorongan endorfin berguna mengurangi stres dan menenangkan seluruh tubuh, termasuk kulitmu! Namun, jika Kamu pergi ke taman atau tempat outdoor lainnya untuk berlari, jangan lupa mengenakan tabir surya ya.

teh hijau

Minum teh hijau

Ada alasan mengapa teh hijau sangat populer di kalangan orang-orang yang peduli akan kesehatan. Mungkin saja teh hijau adalah minuman paling sehat di luar sana yang diperkaya akan nutrisi serta antioksidan yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Teh hijau mengandung ‘katekin’ yang merupakan bentuk antioksidan yang mencegah kerusakan sel. Dapat pula meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan kolesterol dan tekanan darah dan mapu meningkatkan kesehatan kulit. Bahan EGCG yang ada dalam teh hijau juga membantu menurunkan berat badan dengan mengurangi penyerapan lemak. Hmm, sudah waktunya minum teh hijau nih!

facial-massage

Lakukan massage pada wajah

Pijatan wajah “face massage” dengan lembut setiap hari dapat mengurangi guratan garis-garis halus, mengencangkan kulit dan membuatnya tampak lebih bercahaya. Selain itu, itu juga membuat Kamu merasa lega dari stres dan diremajakan. Orang asia biasanya menerapkan teknik ini dengan menargetkan titik-titik tekanan tertentu pada wajah. Kamu bisa menggunakan lotion atau minyak kelapa sehingga dengan cara ini Kamu bisa melembabkan sambil memijat kulit.

Kuponers, inner beauty tidak pernah membutuhkan makeup, jadi mengapa kecantikan fisik perlu bekerja? Itulah tips terbaik untuk terlihat tampil cantik secara alami tanpa bantuan makeup. Apakah Kamu memiliki tip favorit yang selalu Kamu ikuti? Bagikan dengan kami di bagian komentar di bawah ya.

No Comments Yet

Comments are closed