Tips Tetap Produktif Saat WFH Karena Wabah Virus Corona Covid-19 Melanda

Tips Tetap Produktif Saat WFH Karena Wabah Virus Corona Covid19 Melanda, Blog.lakupon.com. Pemerintah melalui Presiden Joko Widodo tempo hari lalu telah mengumumkan langkah pengendalian Covid19. Presiden Joko Widodo “Jokowi” memerintahkan seluruh kepala daerah baik provinsi, kabupaten, hingga kota untuk menetapkan situasi penyebaran Covid-19 di wilayahnya dengan berkonsultasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Tips Produktif Saat WFH

Meskipun banyak yang menilai langkah penyebaran Covid19 ini terbilang lamban, tidak tegas, dan tidak cukup membuat masyarakat merasa tenang. Namun, langkah yang diambil pemerintah ini harus kita apresiasi. Terlebih dalam beberapa hari terakhir status penderita Covid19 meningkat tajam, seperti yang terjadi di Jakarta, Solo, Banten, dan beberapa wilayah lainnya. Presiden juga memerintahkan untuk menunda beberapa kegiatan yang melibatkan peserta dalam jumlah yang bnayak. Serta menutup beberapa sekolah hingga beberapa tempat wisata dan menganjurkan untuk para pekerja untuk melanjutkan pekerjaannya dari rumah masing-masing atau Work From Home “WFH”.

Tetap Produktif Meski Kamu Lagi WFH Saat Wabah Virus Corona Covid19 Melanda

Arahan dari Presiden Jokowi ini langsung dijadikan acuan oleh pemerintah daerah seperti Pemprov DKI, Pemkot Solo, Pemprov Jawa Tengah, dan Pemprov Jawa Barat untuk melakukan pengendalian sebaran virus Covid19. Untuk kamu yang terdampak secara tidak langsung karena virus corona dan dianjurkan untuk berkerja dari rumah ada tips dan trik agar tetap produktif.

Pilih Tempat Yang Cocok

Pilih Tempat Yang Cocok

Punya ruang kerja sendiri, itu kayaknya udah biasa bagi kamu yang memang memiliki ruang kerja sendiri di rumah. Nah, untuk kamu yang belum mempunyai ruang kerja bisa mencoba mencari tempat biasa bikin kamu nyaman dan betah. Ruang yang bisa kamu pilih diantaranya adalah, kamar, ruang keluarga, atau tempat simpel seperti dekat jendela.

Siapkan Peralatan Yang Memadai

Siapkan Peralatan Yang Memadai

Akan sangat menjengkelkan jika saat bekerja dari rumah kamu menemukan kendala-kendala yang seharusnya bisa kamu antisipasi sejak awal. Untuk itu persiapkanlah beberapa peralatan yang sesuai dan memadai untuk kinerja kamu di rumah. Biasanya orang yang bekerja dari rumah membutuhkan komputer atau laptop dengan spek yang mumpuni agar tidak lelet. Usahakan pula untuk memiliki jaringan internet yang memadai pula.

Atur Waktu Sesuai Jam Kerja

Atur Waktu Sesuai Jam Kerja

WFH atau bekerja dari rumah bukanlah perkara yang sulit namun juga bukalan perkara yang mudah, terlebih jika kamu sudah berkeluarga dan memiliki anak, iya ngga? Untuk meminimalisir beberapa hal yang mungkin mengganggu kinerjamu cobalah untuk mengatur waktu sesuai dengan jam kerjamu di kantor. Pastikan untuk meninggalkan semua pekerjaanmu bila semua pekerjaan telah usai.

Istirahat Dan Sesekali Bergurau Dengan Anak

Istirahat Dan Bergurau Dengan Anak

Bekerja dari rumah kadangkala membuat kita bosan, ternyata tidak hanya kita saja yang mengalami hal tersebut. Kadangkala anak-anak pun mengalami hal yang sama, dan hal itu pasti membuatnya bosan. Cobalah untuk sesekali istirahat dan mengajak anakmu bermain, tentu hal itu akan lebih baik bukan? Cobalah sesekali istirahat sambil berolahraga kecil pula biar kamu tetap fresh dan konsisten.

Siapkan Banyak Cemilan

Siapkan Cemilan

Biar kinerja kamu selama work from home makin manjur, siapkan banyak cemilan yang kamu sukai. Tentu saja kamu harus memperhatikan jenis cemilan yang menyehatkan yah. Jangan asal memilih cemilan yang justru membuat kondisi kesehatan kamu semakin menurun.

Itulah tips untuk tetap produktif meski kamu lagi work from home “WFH” gegara virus corona. Semoga info dan tips ini bermanfaat dan jangan sungkan untuk membagikannya dengan rekan ataupun keluargamu ya. Selalu jaga kesehatan!

No Comments Yet

Comments are closed