6 Trend Makeup 2018 yang Bisa Jadi Inspirasi Segar Tahun Ini

Trend makeup 2018 ini akan banyak diikuti oleh mereka yang suka dengan keindahan wajah. Dunia kecantikan memang selalu berubah, begitu pula dengan trend makeup tahun ini. Sebelumnya, di tahun 2017, Anda menemukan banyak tren saat ber-makeup, seperti alis. Model alis menukik, hingga datar seperti ala korea banyak diikuti oleh wanita Indonesia. Nah, untuk tahun ini, kira-kira seperti apa ya trennya?

Trend Makeup 2018

1. Riasan Natural

Trend Makeup

Riasan natural diprediksi akan menjadi trend makeup 2018. Semakin natural memberikan kesan yang cantik alami pada wajah perempuan. Untuk itu, produk-produk dengan warna natural hingga pastel akan laris manis dipasaran. Makeup natural 2018 juga bisa diaplikasikan untuk berbagai acara dari casual hingga formal. Untuk itu, bagi Anda yang terbiasa makeup bold, cobalah makeup naturan di tahun ini.

2. Glitter & Highliter

Trend Makeup

Riasan yang berkilau juga diprediksi akan meramaikan trend makeup 2018 ini. Walaupun riasannya natural, namun penggunaan highliter tetap dicintai karena memberikan kesan glowing. Glitter juga menjadi pilihan beberapa wanita yang ingin tampilan lebih “out of the box”.

Trend Makeup

Jika highliter memberikan kesan glowing pada tulang pipi hingga ujung hidung, glitter digunakan untuk kelopak mata dan bawah mata. Pilihan glitternya pun tak sekedar serpihan saja, tapi juga batu-batu asli berkilauan yang ditempel dengan lem khusus.

3. Eksotis

Trend Makeup

Kulit wanita Indonesia semakin dipancarkan di tahun ini. Trend makeup 2018 yang juga diprediksi akan banyak diaplikasikan adalah warna asli kulit wanita Indonesia. Warna kulit sawo matang nyatanya banyak disukai terlebih lagi banyaknya produk di penghujung tahun 2017 yang berwarna hangat atau warm tones hingga golden. Pilihan kosmetiknya pun akan semakin beragam sehingga membuat Anda leluasa untuk memancarkan kecantikan asli yang eksotis.

4. Skincare First

Trend Makeup

Cantik dengan makeup saja tidak cukup, kini wanita semakin cerdas untuk mempercantik dirinya, yaitu dengan menggunakan skincare. Kepopuleran skincare di penghujung tahun 2017 membawa trend makeup atau kecantikan di tahun 2018. Tak hanya mengetahui manfaat dari skincare tersebut, namun juga pemahaman atas bahan-bahan yang digunakan. Kulit yang cantik tentu berasal dari kulit yang sehat, maka padukan skincare yang tepat dan makeup yang bagus.

5. Glossy Lips

Trend Makeup

Tren lipstick matte memang sangat digandrungi ditahun 2017. Namun, di tahun 2018, justru lipstick matte agak tersingkirkan dengan kehadiran tampilan yang glossy. Bibir yang glossy seakan melengkapi tren makeup natural dan glowing. Kini, banyak brand lipstick yang sudah mulai melirik trend ini karena banyak wanita yang ingin mencoba hal baru selain matte lips.

6. Bulu Mata Tebal

Trend Makeup

Bulu mata mungkin sering terlupa saat Anda merias wajah. Nyatanya, di tahun 2018, bulu mata akan menjadi tren dimana dibuat menjadi lebih tebal. Tebalnya bulu mata tak hanya karena penggunaan bulu mata palsu, tapi juga mascara. Kini, banyak mascara yang mampu membuat bulu mata tampak lebat dan natural.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram