Hal Yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Memilih Warna Lipstik Favoritmu !

Warna Lipstik memberikan sentuhan menawan pada bibir setiap wanita. Selain itu, pemilihan lipstik yang sesuai mampu menambah rasa percaya diri seseorang. Lipstik juga dipercaya mampu menutupi kekurangan pada bibir kamu. Contoh, buat kamu yang memiliki bibir lebih tebal, terlalu tipis, selain itu lipstik mampu menutupi warna bibir kamu yang terlihat lebih gelap. Tak hanya itu, banyak perempuan yang lebih memilih menggunakan lipstik, karena merupakan salah satu kosmetik felsksibel dan mudah diaplikasikan di wajah.

Warna Lipstik Favorit, Yuk Kenali Dulu Jenisnya !

warna lipstik

Ladies, sebelum memilih lipstik sesuai jenis kulit kamu, nggak ada salahnya mengetahui beberapa jenis lipstik yang pas diaplikasikan di bibir kamu. Ternyata jenis kulit sangat mempengaruhi warna lipstik ketika diaplikasikan pada bibir kamu lho! Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa pilihan jenis lipstik yang wajib kamu tahu.

1. Sheer Lipstik

warna lipstik
Guna mendapatkan hasil polesan lipstik yang sempurna namun tetap lembab, ada baiknya kamu menggunakan jenis sheer lipstik. Kenapa? Karena sheer lipstik tidak memiliki pigmentasi yang kuat pada bibir sehingga jenis lipstik ini memberi kesan lembab pada bibir. Dengan kelembapannya, membuat bibir kamu bebas dari kekeringan.

2. Glossy Lipstik

warna lipstik
Jika kamu senang jenis lipstik yang basah dan agak sedikit mengkilap ada baiknya kamu menggunakan jenis lipstik glossy. Lipstik glossy mampu memberikan warna lipstikmu terlihat lebih penuh dan hidup. Efek glossy yang dipulaskan pada bibir mampu membuat bibirmu terlihat segar.

3.Matte Lipstik

warna lipstik
Jenis lipstik selanjutnya ialah matte lipstik, dimana jenis ini sangat cocok buat kamu yang tidak suka dengan jenis lipstik glossy. Lipstik mate memberikan sentuhan warna yang tahan lama dan tidak mudah luntur jika diaplikasikan di bibir. Buat kamu yang ngak punya waktu banyak buat dandan, pilihan lipstik matte sangat cocok diaplikasikan di bibir cantikmu.

4. Satin Lipstik

warna lipstik
Jenis satin lipstik memiliki tekstur yang lebih lembab, lipstik ini pun tidak memberikan full coverage. Satin lipstik memilik warna yang lebih pekat daripada lipstik lain pada umumnya, buat kamu yang suka berdandan ala Korea, pemakaian jenis lipstik ini sangat cocok diaplikasikan di bibir kamu lho!

5. Shine Lipstik

warna lipstik

Lipstik jenis ini sangat cocok untuk kamu yang menginginkan hasil polesan lebih berkilau. Shine lipstik mampu memberikan kelembapan pada bibir, sehingga kamu nggak perlu lagi pakai pelembab bibir. Namun kekurangan jenis lipstik ini tidak tahan lama dan mudah menempel pada benda yang tersentuh.

Pemilihan Warna Lipstik Sesuai Jenis Kulit Kamu

warna lipstik

Jangan asal memilih warna lipstik yang kamu suka! Tapi ada baiknya jika kamu sesuaikan pilihan warnanya sesuai dengan jenis kulit kamu. Kadang ketika mengaplikasikan lipstik pada bibir warnanya malah tidak sesuai dengan jenis kulit kamu. Berikut pilihan warna lipstik yang cocok untuk kulit kamu.

Untuk Kulit Putih

warna lipstik
Buat kamu yang memliki kulit putih, kamu bisa menggunakan lipstik dengan warna-warna yang kamu inginkan. Pemilihan warna lembut juga sangat cocok, kamu bisa menggunakan warna seperti baby pink, peach, beige ,pelum ,wine.

Kuning Langsat

warna lipstik
Jika kamu yang memiliki kulit kuning langsat, alangkah baiknya jika menggunakan warna-warna seperti warna merah berry, merah maroon atau warna coklat untuk memberi efek riasan yang terlihat lebih segar. Hindari pilihan warna nude, karena akan membuat riasan kamu semakin pucat.

Kulit Sawo Matang

warna lipstik

Wanita Indonesia lebih dominan memiliki warna kulit sawo matang, nah buat kamu yang memiliki warna kulit wanita Indonesia banget, warna gelap lebih cocok diaplikasikan dibibirmu yang bersawo matang seperti warna berry, merah maroon dan cokelat. Perlu diperhatikan buat kamu yang memiliki kulit sawo matang hindari penggunaan warna seperti orange, pink terang, dan ungu. Warna terang hanya akan membuat riasan kamu terlihat pucat.

Bagi kulit berwarna gelap

warna lipstik
Jangan minder buat kamu yang memiliki kulit gelap, kamu juga bisa percaya diri ketika menggunakan lipstik. Warna yang pas untuk kulit kamu ialah seperti warna coklat kopi, caramel, prem dan wine. Pilihan warna tersebut akan membuat kamu lebih tampak segar dan terlihat lebih natural. Hindari penggunakan warna soft karena hanya akan membuat kulitmu tampak lebih pucat.

Tips Membeli Lipstik Sesuai jenis warna kulitmu

Sebelum membeli, alangkah baiknya untuk mengetahui warna lipstik yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Nih beberapa atauran sebelum membeli lipstik yang perlu kamu tahu!

warna lipstik
Ketika Membeli lipstik di toko sebaiknya jangan mencobanya langsung pada bibir Anda karena kemungkinan adanya bakteri yag menempel pada lipstik. Oleskan saja pada tangan Anda untuk mengetahui kesesuaian warna kulit dengan warna lipstik.

warna lipstik
Saat membeli hendaknya periksa terlebih dahulu kandungan-kandungan yang terdapat pada lipstik. Apakah lipstik mengandung kandungan kimia yang berbahaya untuk kulit atau tidak. Caranya oleskan liptik pada tangan kemudian gosokan dengan perhiasan emas Anda, jika warna lipstik berubah menjadi hitam maka kemungkinan besar lipstik tersebut mengandung bahan kimia berbahaya.

warna lipstik
Pilih jenis lipstik yang bisa membuat kamu percaya diri, contohnya jika ingin terlihat lebih berkilau dan lembab kamu bisa menggunakan jenis lipstik glossy.

warna lipstik
Perhatikan tanggal kadaluarsa yang tertra di label produk.

Lipstik Yang Cocok Untuk Semua Jenis Kulit !

warna lipstik

Diatas kita udah ngupas soal jenis lipstik, pemilihan warna lipsik yang cocok sesuai jenis kulit, sampai tips sebelum membeli lipstik. Nah dari semua itu, ada nggak ya lipstik yang aman dipakai semua jenis kulit dan ngak terpaku sama warna yang cocok untuk jenis kulit kita? Jawabannya ada lho. Namanya Kailijumei Jelly Lipstick, mampu berubah warna sesuai suhu tubuh!

warna lipstik
Kailijumei Jelly Lipstick salah satu lipstik yang bikin kamu nggak perlu ribet memilih warna yang pas buat diaplikasikan di bibir kamu. Lipstik ini berwarna bening transparan, didalamnya terdapat setangkai bunga kering dengan serbuk emas. Kailijumei selain dapat melembabkan bibir, juga memberikan nuansa warna pink yang sangat cantik dibibirmu. Selain itu, warnanya akan berubah sesuai dengan suhu tubuhmu. Semakin suhu tubuhmu menurun, maka warna pink akan semakin terang mempercantik bibirmu.

warna lipstik

Terdapat 4 pilihan warna yang bisa kamu dapatkan antara lain minute maid, dream purple, flame red, dan barbie doll powder. Dan memalui promo LaKupon hari ini, kamu bisa mendapatkan 1 buah lipstick Kailijumei dengan harga Rp 85.000 saja.

warna lipstik

Tampil cantik dan percaya diri dengan pilihan warna lipstik sesuai jenis kulitmu, kenapa nggak? 

FOLLOW US ON