6 Wisata Bandung untuk Keluarga yang Cocok saat Akhir Pekan

Wisata Bandung bersama keluarga enakanya kemana ya? Pertanyaan ini mungkin sering terlontar oleh kamu yang bingung saat berwisata ke Bandung. Bandung masih menjadi pilihan favorit warga Jakarta dan sekitarnya untuk liburan. Selain tak terlalu jauh dari ibu kota, Bandung juga memiliki banyak tempat wisata yang cocok untuk keluarga dan anak-anak. Apa saja wisata Bandung favorit keluarga? Cek ulasannya dibawah ini:

Wisata Bandung untuk Keluarga

1. Dusun Bambu

Trans Studio Bandung

Tempat wisata Bandung di Lembang ini memang sedang hits banget ya. Dusun Bambu yang ada di Bandung Utara ini berada di kawasan kaki pegunungan Burangrang. Karena lokasinya yang dekat pegunungan inilah, Dusun Bambu menawarkan keindahan alam alam yang canrik luar biasa. Disana, pengunjung dapat berkemah hingga menikmati kegiatan outdoor bersama keluarga. Terdapat juga restoran yang unik seperti rumah pohon. Selain itu, tersedia juga penginapan di dusun bambu yang tak pernah sepi di akhir pekan.

2. De Ranch

Trans Studio Bandung

De Ranch Bandung menawarkan sensasi menjadi Cowboy. Kamu bisa merasakan menunggangi kuda hingga aktivitas outdoor ala cowboy lainnya. Akan ada banyak kegiatan seru untuk kamu rasakan disana. Wisata Bandung di De Ranch cocok untuk anak-anak, karena mereka bisa bermain dan belajar hal baru disana. Suasanya tempat wisata ini juga dibuat menyerupai suasana koboy di jaman dahulu sehingga kamu tak akan merasa sedang berada di Bandung.

3. Kampung Gajah

Wisata Bandung

Di tempat wisata Bandung ini terdapat 20 wahana permainan yang sangat cocok untuk liburan keluarga. Disana, kamu bisa menikmati berbagai permainan yang cocok untuk anak-anak hingga dewasa yang menantang adrenalin. Ada juga permainan zip line yang membentang sejauh 500 meter di lereng lembang hingga mobil buggy dan ATV.

4. Lactasari Mini Farm

Wisata Bandung

Berada di rooftop Paris Van Java, mini farm dan Bird Park ini sangat cocok untuk kamu dan keluarga nih. Orang tua bisa ajarkan anak-anak untuk mencintai aneka satwa. Anak-anak bisa mengenal binatang lebih dekat, memberi makan langsung, dan berinteraksi dengan hewan. Di bird park juga terdapat aneka burung langka khas Indonesia seperti burung Enggang dari Kalimantan. Di mini farm ini terdapat beberapa hewan ternak seperti kambing, domba, kelinci, sapi hingga anjing Siberian huskies. Ketika kamu memasukin mini farm ini, maka kamu akan diberikan celemek, sayur sayuran dan sebotol susu yang siap di berikan untuk hewan-hewan disana.

5. The Farm House

Wisata Bandung

Tempat wisata Bandung yang sedang naik daun belakangan ini adalah The Farm House. Berada di Lembang hanya 1 jam dari pusat kota Bandung. Disana, wisatawan bisa menikmati keindahan alam lembang di tengah suasana khas Eropa dan rumah hobbit dari New Zealand. Tempat liburan ini cocok untuk keluarga dan anak-anak. Berfoto hingga menikmati susu segar dari The Farm House bisa jadi pengalaman yang tak terlupakan.

6. Trans Studio Bandung

Wisata BandungUntuk kamu yang ingin mencari tempat rekreasi dengan wahana permainan yang banyak, maka kamu bisa ke trans studio Bandung. Trans Studio Bandung terbagi menjadi 3 zona unik dan di penuhi dengan suasana program-program trans tv dan trans 7.

Zona Studio Central yang memberikan suasana khas Holliwood. Kamu bisa menemukan bintang-bintang Hollywood seperti Marilyn Monroe, Michael Jackson, dll.

Lost City adalah area petualangan yang dipenuhi suasana hutan dan safari. Pengalaman menegangkan hanya di The Lost City.

Magic Corner adalah area magic dimana kamu bisa merasakan keajaiban yang terasa nyata di area ini.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram

FOLLOW US ON