9 Objek Wisata Jepang di Sekitar Kawasan Gunung Fuji, Menakjubkan!

Tempat wisata Jepang selalu menjadi daya tarik tersendiri untuk setiap orang. Bukan hanya karna budayanya yang masih kental, tapi juga pemandangannya yang menakjubkan. Salah satu ikon negara Jepang adalah Gunung Fuji. Gunung Fuji merupakan gunung yang paling populer karena bentuknya yang khas dengan salju dibagian atasnya.

Objek Wisata Jepang Gn.Fuji

Di sekitar Gunung Fuji, terdapat banyak objek wisata Jepang yang bisa Anda eksplore lebih seru, berikut ini:

1. Gunung Fuji

Wisata Jepang

Gunung suci bagi penduduk Jepang ini selalu ramai oleh wisatawan dari berbagai negara. Keindahan Gunung Fuji ini karena salju abadi yang menarik untuk dilihat. Rasanya belum bisa dikatakan ke Jepang kalau belum ke Gunung Fuji ini. Di sekitar gunung ini juga sering diadakan festival seperti Festival Musim Gugur, Festival Kembang Api musim dingin, dll.

2. Danau Kawaguchigo

Wisata Jepang

Danau Kawaguchigo berada di sekitaran Gunung Fuji. Di sekitar danau ini terdapat banyak objek wisata dan hotel sehingga Anda tidak perlu bingung saat mencari penginapan di sekitar danau. Untuk menikmati keindahan danau, Anda bisa menyusuri trek yang disediakan disekeliling danau. Selain itu, Anda juga bisa ikut tur naik kapal.

3. Kereta Gantung Kachi-Kachiyama

Wisata Jepang

Kereta gantung ini terletak di sisi timur Danau Kawaguchiko. Di tempat ini, Anda melihat berbagai atraksi yang bertemakan kachi-kachi yaitu kelinci yang pintar menolong manusia. Latar belakang Gunung Fuji menambah keindahan liburan sambil menaiki kereta gantung.

4. Taman Bermain Fujikyu Highland

Wisata Jepang

Tempat wisata Jepang yang satu ini mirip seperti Disneyland ataupun Universal Studio. Tempat bermain di Jepang ini memiliki 4 wahana roller coaster yang tercepat, tertinggi hingga tercuram. Anda bisa memacu adrenalin dengan menaiki roller coaster ini. Ada juga wahana khusus anak-anak yang dinamakan Thomas Land dan K’s Thomas Café.

5. Kebun Bunga Hananomiyako

Wisata Jepang

Taman bunga di Jepang ini terletak di sisi utara Danau Yamanaka yang merupakan salah satu dari Fuji Five Lakes. Kebun bunga ini memiliki luas 300 ribu meter persegi dan memiliki lebih dari 1 juta tanama Bungan yang mekar bergantian di sepanjang tahun. Pada musim panas, Anda bisa melihat bunga kikarashi, bunga popi dan bunga matahari.

6. Oshino Hakkai

Wisata Jepang

Objek wisata Jepang dekat Gunung Fuji ini memiliki keindahan alam yang memanjakan mata. Oshino Hakkai sangat terkenal dengan mata air sucinya. Disana, juga terdapat bangunan tradisional Jepang yang cantik untuk disadikan spot berfoto. Pengunjung juga bisa menemui berbagai macam oleh-oleh hingga makanan khas Yamanashi seperti mochi.

7. Pagoda Chureito

Wisata Jepang

Pagoda ini sering menghiasi pemandangan dari kejauahan Gunung Fuji. Pagoda Chureito berada di kompleks Kuil Arakura Sengen yang berada di Fuji Yoshida. Kuil ini adalah monument perdamaian untuk mengenang para penduduk jepang yang meninggal akibat peperangan.

8. Kawaguchiko Music Forest

Wisata Jepang

Hutan musik Kawaguchiko ini adalah area taman yang berada di tepi Danau Kawaguchi. Disana, pengunjung bisa bersantai menikmati pemandangan sambil mendengarkan alunan instrument music. Di objek wisata Jepang ini, terdapat bangunan aula yang sering digunakan untuk pertunjukkan music dan museum kotak music dan alat-alatnya yang berusia ratusan tahun.

9. Kawaguchiko Onsen

Wisata Jepang

Di sekitar objek wisata Gunung Fuji, tepatnya di Fuji Kawaguchiko terdapat pemandian air panas outdoor yang pemandangannya langsung menghadap Gunung Fuji. Anda bisa menikmati suasana yang tenang dengan pemandangan langka Gunung Fuji dan menikmati udara segarnya sambil berendam.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram

FOLLOW US ON