8 Objek Wisata Karangasem Yang Tak Kalah Dari Pantai Bali Lainnya

Berlibur ke Bali tak hanya ke kawasan Kuta atau Ubud, tapi juga kawasan lain yang tak kalah cantik. Tempat wisata Karangasem, Bali bisa menjadi pilihan lain saat liburan ke Pulau Dewata. Ada banyak objek wisata yang pastinya belum pernah Anda kunjungi sebelumnya.

Objek Wisata Karangasem

1. Pura Besakih

Wisata Karangasem

Di Bali, Anda akan menemukan banyak pura yang juga bisa dijadikan tempat wisata. Pura Besakih sangat populer sebagai tempat sembahyang bagi Umat Hindu. Pura yang berlokasi di dekat Gunung Agung Bali ini memiliki pura pendamping sebanyak 18 bangunan. Pura Penataran Agung Besakih adalah pura yang paling besar di kawasan Pura Besakih. Pemandangan Gunung Agung menjadi background yang cantik saat berkunjung kesana.

2. Pantai Tulamben

Wisata Karangasem

Pantai ini tentunya berbeda dari Pantai Kuta. Pantai Tulamben tidak memiliki pasir melainkan bebatuan, hal inilah yang menjadikannya unik. Seluruh pantai dipenuhi batu dan pasir hitam. Di lautnya, Anda bisa temukan ikan yang unik seperti paus hiu, hiu martil dan ikan Mola Mola. Beberapa wisatawan juga suka menyelam dan melihat biota laut yang unik juga airnya yang jernih.

3. Wisata Bahari Yeh Malet

Wisata Karangasem

Objek wisata bahari yang satu ini berada di Karangasem, Klungkung, Bali. Yeh Malet menawarkan panorama alam yang luar biasa dengan pemandangan lautnya yang biru dengan pasir hitam. Airnya yang sangat jernih membuat Yeh Malet terasa asri. Disana, Anda juga akan menemukan aktivitas penduduk lokal sekitar seperti nelayan dan pembuatan garam.

4. Bukit Jambul

Wisata Karangasem

Bukit Jambul adalah wisata Karangasem yang berisikan panorama laut, lembah, sawah dan juga perbukitan. Kombinasi keindahan alam tersebut sangat cantik hingga membuatmu takjub. Nama tempat wisata ini sendiri didapat saat turis Belanda datang ke Indonesia dan ia memberikan nama “jambul” untuk objek wisata ini.

5. Padangbai

Wisata Karangasem

Kawasan wisata alam yang satu ini cukup populer sebagai objek wisata Karangasem, Bali. Jarak yang ditempuh dari Denpasar ke Padangbai sekitar 31 kilometer. Sejauh mata memandang, Anda akan melihat lautan yang begitu jernih dengan pasir putih dan pantai yang dikelilingi bukit hingga batu karang hitam. Disana, Anda juga bisa snorkeling dan diving.

6. Wisata Candidasa

Wisata Karangasem

Tempat wisata ala mini berjarak 65 kilometer dari Bandara Ngurah Rai. Tempat wisata ini sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan memadai. Di kawasan candidasa juga terdapat resort dan restoran. Pengunjung bisa menikmati pantai yang sangat mempesona. Kawasan Candidasa cukup mirip dengan sanur, terdapat bar atau kafe di pinggir pantainya.

7. Taman Ujung Karangasem

Wisata Karangasem

Objek Wisata Karangasem ini adalah taman dengan rerumputan hijau dan kolam ikan. Di arah tenggara, pengunjung bisa melihat lautan biru dan pantai Ujung. Lalu, dibagian timur bisa melihat pesona cantiknya arsitektur bangunan di Taman Ujung Soekasada. Bagian timur atas, pengunjung bisa menikmati bukit hijau yaitu bukit bisbis.

8. Wisata Rumah Coklat

Wisata Karangasem

Selain pantai dan pegunungan, Anda juga bisa mengunjungi rumah coklat di Jasri, Karangasem, Bali. Objek wisata ini juga sangat cocok sebagai spot foto, karena dipenuhi dengan pohon kelapa dan bangunan unik hingga perahu kayu sebagai ornament. Di tempat ini, Anda bisa melihat produksi coklat hingga menjadi berbagai olahan coklat.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram