Wisata Kuliner di Kota Jakarta

Kota Jakarta merupakan salah satu dari banyak kota di dunia yang tak pernah tidur. Selalu saja ada kegiatan yang bisa dilakukan orang-orang yang tinggal di ibukota tercinta ini. Salah satu kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan di Jakarta pada malam hari adalah berwisata kuliner. Disetiap sudut kota, banyak tersaji berbagai jenis makanan yang bisa kamu nikmati sesaat sebelum kamu beristirahat untuk menyiapkan tenaga dan semangat untuk esok hari kembali beraktifitas. Dimana saja dan makanan apa sajakah yang bisa kamu nikmati malam hari di Jakarta, berikut rekomendasinya.

1. Sate Padang H. Ajo Manih

Sate Padang H. AJo Manih
Sate Padang H. Ajo Manih (Pic : Google)

Bagi kamu yang tinggal disekitar daerah Rawamangun, tentu saja sudah akrab dengan makanan khas ini. Sate Padang H. Ajo Manih terletak di Jl. Balai Pustaka, tak jauh dari TipTop pasar swalayan. Kenapa sate padang ini enak? Karena potongan daging sapi yang disajikan mempunyai potongan yang cukup besar, bumbunya pun terasa kaya akan rempah dan terasa pedasnya. Sangat enak jika dimakan bersamaan dengan kerupuk jangek (kerupuk kulit).

 

2. Soerabi Enhaii

Soerabi Enhaii Rawamangun
Soerabi Enhaii Rawamangun (pic : Google)

Kamu rindu kota Bandung? Mungkin dengan datang dan makan di Soerabi Enhaii akan sedikit mengobati rasa kangen kamu ke Kota Kembang. Soerabi Enhaii terletak di Jl. Pemuda, Rawamangun. Tak hanya serabi biasa yang disiram dengan kuah gula dan santan, berbagai pilihan topping serabi juga bisa kamu nikmati disini, mulai dari serabi asin, manis, ataupun pedas. Ditempat ini juga, terdapat menu batagor dan banyak lagi menu makanan lain yang bisa kamu nikmati bersama keluarga ataupun teman-teman.

 

3. Roti Bakar Edi Blok M

Nah, ini juga merupakan salah satu tempat nongkrong favorit warga Jakarta dimalam hari. Sesuai dengan namanya, kamu bisa menikmati berbagai varian roti bakar disini. Untuk menu minumannya pun kamu bisa memesan susu, ovaltines, es jeruk, atau lainnya. Di sekitaran Roti Bakar ini juga terdapat banyak penjaja makanan lain yang bisa kamu pilih.

 

4. Seafood Kalimati

Seafood Kalimati
Seafood Kalimati (Pic : Google)

Pecinta makanan laut pasti sudah akrab dengan tempat ini, berbagai hidangan laut bisa kamu dapatkan disini. Aku suka makan disini karena selain rasanya yang lebih enak, porsi lebih banyak, dan harga yang tetap ramah dikantong. Tempatnya memang hanya warung tenda pinggir jalan seperti warung seafood lainnya tetapi selalu terasa lebih istimewa jika makan ditempat ini, apalagi jika bersama dengan keluarga ataupun teman.

 

5. Soto Bang Udi

Kalau warung makanan yang satu ini, terletak di Jl. Percetakan Negara, Jakarta Pusat. Ada sajian soto daging, soto betawi ataupun sop iga disini. Untuk menu soto daging, kamu bisa memilih sendiri kuah yang ingin kamu nikmati, tersedia kuah bening dan kuah santan. Kuah santan di warung soto Bang Udi berwarna putih, karena tidak menggunakan bumbu kunyit, rasanya sangat lezat, Kuponers.

 

6. Nasi Goreng Bejo

Dimana letak Nasi Goreng Bejo? Nasi Goreng Bejo terdapat di Jl. Panjang, Kebon Jeruk didepan SMAN 65. Tersedia menu nasi, mie, bihun, dan kwetiau. Favoritku di tempat ini adalah kwetiau rebus. Kwetiau rebus dengan kuah tidak encer terasa begitu kaya akan bumbu, Semakin terasa nikmat kalau pedas. Begitu menggugah selera, Kuponers!

 

Untuk kamu yang tidak pernah takut akan menjadi gemuk, tentu saja akan terus mencintai kegiatan wisata kuliner. Dari beberapa tempat yang sudah direkomendasikan, mana yang akan kamu coba lebih dulu, Kuponers?