8 Objek Wisata Magelang yang Tak Melulu Borobudur, Lihat Nih!

Berlibur ke Pulau Jawa, Anda juga harus berkunjung ke Kota Magelang. Kota kecil di Jawa Tengah ini memiliki objek wisata yang beragam. Dari wisata alam hingga rekreasi untuk keluarga ada di Kota Magelang ini. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya:

Objek Wisata Magelang

1. Gereja Ayam

Wisata Magelang

Dari namanya saja sudah sangat unik ya. Gereja ini dinamakan gereja ayam karena bentuk bangunannya menyerupai ayam. Makin populer karena objek wisata ini pernah dijadikan tempat shooting film AADC. Walaupun bangunannya sudah cukup terbengkalai, gereja ini memiliki keunikan fisik bangunannya yang justru disukai wisatawan lokal maupun mancanegara. Gereja Ayam terletak di Bukit Rhema, Dusun Gombong, Kembang Limus, Borobudur.

2. Rumah Kamera

Wisata Magelang

Rumah kamera juga adalah salah satu objek wisata Magelang yang unik. Bangunan ini menyerupai kamera DSLR yang berukuran besar. Terletak di Majaksingi 8, Borobudur, Magelang, rumah kamera ini dimiliki oleh seorang pelukis. Pemilik rumah ini sudah lama tinggal di Bali, maka tak heran jika rumah kamera memiliki banyak lukisan didalamnya karya sang pemilik, Bapak Tanggol Angin. Pengunjung bisa naik ke atas balkon rumah dan melihat pemandangan sekitar.

3. Ketep Pass

Wisata Magelang

Ketep pass adalah tempat wisata Magelang yang tak hanya ramai oleh pengunjung perorangan, tapi juga kelompok. Banyak anak sekola yang studi tour ke Ketep Pass karena disana tak hanya menawarkan keindahan alam, tapi juga mereka bisa belajar tentang vulkanologi. Disini, pengunjung bisa keindahan pemandangan dari ketinggian sekaligus mengunjungi museum vulkanologi. Fasilitasnya pun sudah sangat memadai, sehingga nyaman untuk pengunjung.

4. Punthuk Setumbu

Wisata Magelang

Punthuk Setumbu wajib Anda kunjungi terutama saat ingin melihat sunrise. Dari ketinggian 400 mdpl, Anda bisa menikmati matahari terbit dengan indahnya. Dengan kabut yang tipis menutupi pepohonan menambah keindahan pemandangan di sekitar Borobudur ini. Punthuk berlokasi di Dusun Kerahan, Karangreji, Borobudur, Magelang. Namun, untuk bisa ke objek wisata ini, Anda akan membayar tiket masuknya hanya Rp 15 ribu saja.

5. Pinusan Kragilan

Wisata Magelang

Tempat wisata Magelang yang satu ini bisa dibilang sangat instagrammable, karena hutan pinusnya yang membuat pemandangan makin indah. Jejeran pohon pinus di sepanjang jalan bisa menjadi latar belakang foto yang sangat memukau. Menyusuri hutan pinus disini bisa menjadi pengalaman seru bersama teman.

6. Bukit Grenden

Wisata Magelang

Bukit Grenden adalah tempat wisata Magelang terbaru yang banyak dikunjungi anak muda. Untuk sampai di bukit ini, Anda akan masuk kedalam jalur pendakian ke Merapi, sesampainya disana, Anda akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang akan menunjang keseruan pengunjung untuk ber-selfie. Salah satu spot yang populer adalah rumah kurcaci yang di ramai dikunjungi para wisatawan.

7. Taman Kyai Langgeng

Wisata Magelang

Tempat wisata Magelang yang satu ini sudah cukup terkenal di kalangan warga setempat. Lokasinya dekat dengan pusat kota Magelang. Tempat wisata ini memiliki luas hingga 82 hekatr yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Tak hanya ada wahana air, tapi juga ada wahana petualangan, edukasi, permainan, dll.

8. Bukit Sleker Asri

Wisata Magelang

Objek wisata Magelang yang satu ini termasuk baru dan ramai dikunjungi wisatawan. Bukit Sleker Asri adalah objek wisata yang memanfaatkan lahan hutan pinus yang menjadi tujuan wisata di Magelang. Untuk memberikan kenyamanan pengunjung, maka bukit ini dilengkapi dengan fasilitas seperti gazebo, jalan setapak yang halus, hingga disediakan area bumi perkemahan. Disana, Anda juga bisa bermain flying fox, rumah pohon, hingga taman edukasi lalu lintas.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram

FOLLOW US ON