7 Destinasi Wisata Purwakarta yang Sayang Kalau Tak Kamu Kunjungi

Sudah punya rencana mau kemana lagi saat liburan bersama teman? Tak perlu jauh ke luar negeri untuk bisa menikmati liburanmu. Kamu cukup menempuh jarak 80km dari Bandung untuk bisa tiba di Purwakarta.

Purwakarta kini kian populer karena objek wisatanya yang hits dikalangan anak muda. Untuk kamu yang menyukai wisata alam, maka Purwakarta bisa jadi pilihan. Tak hanya waduk saja yang bisa jadi tempat wisata saat ke Purwakarta, tapi ternyata ada banyak tempat menarik yang masih banyak orang belum tahu, apa saja? Berikut ulasannya:

Destinasi Wisata Purwakarta

1. The Colorville at Alam Sari Wates

Wisata Purwakarta

Kamu bisa ajak keluarga atau teman ke tempat wisata menarik di Purwakarta ini nih. The Colorville menawarkan keseruan dengan menikmati pemandangan kota sekitar dari atas rumah pohon alias tree house.

Wisata PurwakartaSelain itu, ada juga Upside Down Room yang membuatmu berimajinasi seakan melayang diudara. Ada juga aktivitas seru lainnya yang memacu adrenaline seperti naik ATV, menyebrang di seutas tali, dll.

2. Taman Air Mancur Sri Baduga

Wisata Purwakarta

Malam hari adalah waktu terbaik untuk menikmati air mancur ini. Disana, kamu bisa melihat pertunjukan air mancur yang sangat indah ditambah warna-warni lampu yang memukai. Di beberapa kesempatan, di taman air ini juga ada pertunjukan kolosal yang sangat menakjubkan.

3. Kuburan Kereta Api Stasiun Purwakarta

Wisata Purwakarta

Siapa bilang stasiun kerata api tidak bisa menjadi tempat wisata. Buktinya, stasiun KA Purwakarta yang satu ini sangat menarik untuk dikunjungi. Kuburan kereta api, begitu orang menyebutnya, pasalnya disana banyak gerbong KA yang sudah tak terpakai dan di tumpuk keatas, unik kan? Selain itu, stasiunnya yang bergaya colonial juga sangat instagrammable lho! Kamu bisa puas berfoto disana dengan latar gerbong kereta tua.

4. Kampung Panenjoan

Kampung Panenjoan

Kampung penenjoan adalah salah satu tempat wisata Purwakarta yang penuh dengan pesona alamnya. Disana, kamu bisa menikmati pemandangan perkebunan, gunung dan Danau Juanda Jatiluhur. Semua itu, bisa kamu nikmati dari atas tangga dan jembatan yang kamu lewati.

5. Gunung Bongkok

Gunung Bongkok

Saat di Purwakarta, coba kunjungi Gunung Bongkok ini nih! Kamu bisa mendaki gunung ini dan nikmati puncak datar dan puncak batu tumpuk. Belum lagi pemandangan menakjubkan dari atas gunung ini. Selain dari puncak gunung, kamu juga bisa menikmati landscape Purwakarta dari gardu pandang yang banyak digunakan orang untuk berfoto.

6. Mata Air Cijanun

Mata Air Cijanun

Mata air Cijanun berada di Gunung Burangrang yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati airnya yang menyegarkan. Terdapat kolam pemandian yang langsung menghadap pemandangan yang amat luar biasa. Di bagian sisi kolam terdapat bukit bebatuan yang menarik. Dan yang lebih menarik lagi adalah tempat wisata Purwakarta satu ini gratis lho!

7. Gunung Parang

Wisata Purwakarta

Gunung Parang punya daya tariknya tersendiri yaitu bisa dijadikan tempat wisata ekstreme lho! Disana, kamu bisa mencoba berbagai kegiatan, seperti hammock, rappelling, ropelling, dll.

Wisata Purwakarta

Selain itu, di hutan gunung ini juga terdapat rumah pohon yang bisa kamu kunjungi dan rasakan sensasinya. Bagi kamu pecinta aktivitas ekstreme seperti panjat tebing, maka gunung paranglah wisata Purwakarta pilihanmu.

Untuk kamu yang ingin mencoba keseruan liburan di Purwakarta, bisa coba paket wisata Purwakarta khusus rock climbing. Tepatnya di Gunung Parang, kamu bisa coba rock climbing dengan Ferrata yaitu tangga besi di area tebing.

Tak perlu khawatir karena dengan paket ini sudah termasuk safety equipment dan instruktur.

Berikut paket wisata Purwakarta di Lakupon.

One Day Trip Rock Climbing via Ferrata with LUNCH.

 

One day Trip Rock Climbing via Ferrata with LUNCH for Rp 399.000 / Orang

Paket Termasuk :
Transportasi Jakarta – Purwakarta PP
Makan Siang
Safety Equipment
Instruktur
Dokumentasi
Paket Tidak Termasuk :
TIPS untuk Pemandu (Rp 15.000/orang)
Pengeluaran pribadi dan kebutuhan pribadi
Obat-obatan pribadi
Penyimpangan dari jalur yang sudah ditentukan

One Day Trip Rock Climbing via Ferrata with LUNCH.

Itinerary :
06.00 meeting point
06.30 berangkat menuju lokasi
09.30 sampai di lokasi Gn Parang
09.30-10.00 pemakaian safety equipment
10.00-10.10 jalan menuju depan tebing
10.10-10.20 brief teknis via ferrata
10.20-13.30 pemanjatan via ferrata
13.30-14.00 turun menuju base camp
14.00-15.00 makan siang
15.00 pulang

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram

FOLLOW US ON