7 Objek Wisata Semarang yang Kekinian & Instagramable

Berwisata ke Semarang kini lebih menyenangkan, karena ada banyak kegiatan seru yang bisa kita lakukan disana. Tak hanya lawang sewu yang populer di Kota Semarang, tapi juga objek wisata lain yang kekinian untuk anak muda dan keluarga. Penasaran apa saja wisata Semrang kekinian terbaru? Berikut ulasannya:

Objek Wisata Semarang Instagramable

1. Naik Bus Wisata

Wisata Semarang

Kini Semarang juga memiliki bus wisata. Jadi, bagi Anda yang ingin mengelilingi Kota Semarang bisa dengan naik bus wisata ini. Bus yang mampu mengangkut hingga 70 orang tersebut beroperasi setiap hari kecuali Hari Senin. Berikut jadwal bus wisata Semarang:

• Selasa – Kamis: 3 shift (pagi, siang dan malam)
• Jumat – Minggu: 4 shift (pagi, siang, menjelang sore dan sore hari)
• Titik kumpul bus ini adalah di Museum Mandala Bakti dari pukul 8 pagi.

Rute Bus Wisata Semarang:

Tugu Muda – Jalan Imam Bonjol – Stasiun Poncol – Stasiun Tawang – Kota Lama – Jalan Pemuda – Lawang Sewu – Pandanaran – Simpang Lima – Kampung Pelangi – Sam Poo Kong – Jalan Pamularsih – Bundaran Kalibanteng – Jalan Jenderal Soedirman, dan berakhir di Tugu Muda lagi.

Anda bisa turun sebentar di tiap pos pemberhentian untuk berfoto karena bus akan berhenti setiap 15 menit di pos perhentian.

2. Main Ayunan di Gumuk Reco

Wisata Semarang

Salah satu tempat populer di Semarang adalah Gumuk Reco yang terletak di Desa Sepakung, Banyu Biru, Semarang, Jawa Tengah. Di tempat wisata ala mini, Anda bisa main ayunan, tapi bukan sekedar ayunan biasa melainkan ayunan yang digantu di ketinggian 800 meter. Untuk bisa naik ayunan ini, pengunjung diharuskan membayar hanya Rp 5000. Dengan latar belakang perbukitan yang hijau bisa menjadi foto yang unik dan menakjubkan.

3. Berfoto di Goa Kreo

Goa Kreo

Goa Kreo juga menjadi tempat wisata Semarang baru yang disukai banyak anak muda. Sebelum dikenal sebagai tempat wisata kekinian, Goa Kreo terkenal karena banyak monyet disana. Kera-kera tersebut tak sekedar hidup di Goa namun juga penjaga Goa kreo. Bagi Anda yang ingin kesana, cukup merogoh kocek Rp 5000 untuk berfoto diatas awan sebanyak 4 kali pengambilan gambar. Berfoto seakan berada diatas awan ini menjadi populer dikalangan anak muda karena unik, apalagi jika Anda menggunakan property untuk berfoto dijamin makin lucu.

4. Camping di Gunung Ungaran

Wisata Semarang

Kawasan Ungaran memang terkenal sebagai kawasan dataran tinggi di Semarang. Bagi Anda yang suka berwisata camping atau berkemah, maka basecamp Mawar di Gunung Ungaran bisa menjadi pilihan. Tak hanya untuk anak muda, kawasan ini juga sudah dilengkapi fasilitas yang cocok juga untuk camping keluarga. Di area camping ini terdapat taman mini yang dihiasi dengan rerumputan dan juga bunga-bunga. Ada juga spot favorit pengunjung yakni ayunan yang menghadap ke Gunung Merbabu, Telomoyo, Rawa Pening dan lanskap pemandangan kota.

5. Setiya Aji Flower Farm

Wisata Semarang

Jika Anda ingin mencari spot romantis di Semarang, maka kebun bunga ini bisa menjadi pilihan. Kebun bunga ini berada di Jl. Kendalisodo, Dusun Ngasem Lor, Desa Jetis, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Spot yang instagramable ini dipenui dengan bunga krisan yang cantik dan berwarna-warni. Harga tiket masuk Setiya Aji Flower Farm hanya Rp 7500. Jam buka Setiya Aji Flower Farm dari pukul 7 pagi hingga 6 sore.

6. Puri Maerokoco

Wisata Semarang

Puri Maerokoco berlokasi di Jl. Yos Sudarso, Semarang, jaraknya sekiar 5km dari Tugu Muda, Semarang. Di tempat wisata ini, Anda bisa menikmati keunikan rumah adat dari 35 kabupaten di Jawa Tengah. Di dalam rumah-rumah adat tersebut terdapat hasil industri dan kerajinan dari masing-masing daerah. Di Puri Maerokoco terdapat wisata Mangrove yang bisa Anda nikmati dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 saja.

7. Bantir Hills

Wisata Semarang

Tempat wisata Semarang yang satu ini juga sangat populer dikalangan anak muda. Bantir Hills menjadi spot keren untuk selfie dengan latar belakang perbukitan hijau. Bantir Hills digadang-gadang mirip dengan Desa Wisata Kalibiru di Jogjakarta. Bantir Hills masih terbilang baru sehingga hingga saat ini masih dalam proses penambahan fasilitas lainnya. Beberapa spot dan fasilitas menarik di Bantir Hills seperti gembok cinta, gazebo, jembatan pohon, camping ground, dll.

Anggi Arimurti

"shoot your lunch, eat your dinner" Follow my instagram: Enjigram